Gaya Riding Keren Aprilia di Sirkuit Mandalika Safety Gear

1
235

Gaya Riding Keren Aprilia di Sirkuit Mandalika

., salam pertamax7.com, Gaya Riding Keren Aprilia di Sirkuikt Mandalika Safety Gear

Salam Moge Mania. 

Selalu Utamakan Keamanan, Riding bersama PT Piaggio Indonesia dan Aprilia di Mandalika Pertamina International Circuit Tetap Penuh dengan Gaya Keren. PT Piaggio Indonesia sukses menjaring puluhan peserta untuk berkendara aman bersama Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660 di lintas balap

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Gaya Riding Keren Aprilia di Sirkuit Mandalika Safety Gear

Ada info resmi dari pulau Jakarta, PT Piaggio Indonesia terus berkomitmen untuk memberikan solusi berkendara penuh gaya tanpa mengorbankan keamanan dan kenyamanan dari para pencinta kendaraan roda dua, baik di jalanan dalam kota maupun di lintasan balap. Komitmen tersebut salah satunya diwujudkan melalui kegiatan track day bersama brand Aprilia di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Nusa Tenggara Barat, pada Mei 2023 lalu.

Gaya Riding Keren Aprilia di Sirkuit Mandalika Safety Gear
Coba Aprilia RS660 Trackday Mandalika

Puluhan peserta diajak untuk menggunakan perlengkapan yang memadai guna menjaga keamanan dan kenyamanan saat berkendara di lintasan balap bersama Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660.

Bu Ayu Hapsari selaku PR & Communications Manager of PT Piaggio Indonesia, mengatakan,

“Kami senang bisa memberikan kesempatan kepada para riders dan motorsport enthusiasts untuk merasakan langsung DNA balap dari Aprilia dengan melalui lintasan lurus, high speed corner, hingga tikungan tajam di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika.

Sebagai brand Italia yang selalu mengedepankan teknologi, performa serta gaya, kami ingin memberikan pengalaman merasakan sensasi kecepatan dan kecanggihan teknologi dari Aprilia, juga edukasi mengenai keamanan dan kenyamanan berkendara dan pentingnya mengikuti aturan di lingkungan balap yang sesungguhnya. Kami mengapresiasi pengalaman berkendara yang menyenangkan dan penuh adrenalin, namun kami selalu mendukung dan mendorong keutamaan langkah keselamatan bagi para pecinta brand kami.”

Gaya Riding Keren Aprilia di Sirkuit Mandalika Safety Gear
Gaya Riding Keren Aprilia di Sirkuit Mandalika Safety Gear 03 P7

Berikut aksi para peserta dengan kelengkapan berkendara yang tak hanya aman tapi juga penuh gaya saat melaju di Mandalika:

Partner
IRC
Honda
FDR

Mengenakan helm full face berstandar SNI

Helm full face memberikan perlindungan menyeluruh untuk kepala, wajah, dan rahang, sehingga meminimalkan risiko cedera pada bagian tersebut. Pastikan untuk mengenakan helm full face dengan sertifikasi terdepan seperti SNI (Standar Nasional Indonesia) atau DOT (Department of Transportation). Dengan begitu, pengendara akan mendapatkan perlindungan yang lebih maksimal dari hasil uji coba ketat yang memenuhi standar keamanan tinggi.

Gaya Riding Keren Aprilia di Sirkuit Mandalika Safety Gear
Helm Balap ARAI Sirkuit Mandalika

Memasang kaca helm photochromic Visor

Gunakan kaca helm dengan photochromic visor, atau yang berwarna gelap, saat berkendara di lintasan balap. Photochromic visor adalah visor yang memiliki kemampuan untuk menyesuaikan warna dengan cuaca. Kaca jenis ini bekerja sebagai filter cahaya untuk mengurangi intensitas cahaya yang masuk ke mata sehingga dapat melindungi mata pengendara dari sinar terik dan pantulan cahaya. Sehingga pengendara dapat melihat dengan lebih nyaman dan jelas tanpa terusik sinar matahari yang dapat mengganggu penglihatan dan fokus.

Mengenakan wearpack full body protector untuk mencegah cedera
Wearpack balap atau yang biasa disebut racing suit juga wajib digunakan di lintas balap. Pasalnya, saat berkendara di sirkuit balap, risiko jatuh atau terlibat dalam kecelakaan relatif lebih tinggi dibandingkan berkendara di jalan raya.

Wearpack yang dikenakan para pembalap biasanya terdiri dari baju dan celana dengan desain khusus yang terbuat dari bahan yang tahan lama dan kuat, seperti serat sintetis dengan daya tahan tinggi terhadap gesekan dan benturan. Usahakan pakai wearpack full body protector yang bodyfit dan memiliki kneepad di bagian lutut agar nyaman digunakan selama melaju di sirkuit, sekaligus meningkatkan keamanan dari risiko luka dan cedera yang mungkin terjadi akibat benturan atau gesekan dengan aspal atau benda keras lainnya.

Aprilia RS660 Trackday Mandalika

Mengenakan setelan baju dan celana sebagai lapisan dalam wearpack
Jangan lupa untuk mengenakan setelan baju dan celana sebagai lapisan dalam untuk memudahkan pemakaian wearpack. Memakai lapisan dalam juga penting untuk mengurangi gesekan langsung wearpack dengan kulit demi meminimalisir kemungkinan iritasi atau rasa tidak nyaman selama berkendara. Setelan ini juga membantu mengatur suhu tubuh pengendara agar tidak terlalu mudah berkeringat, sehingga dapat memberi kenyamanan ekstra selama melaju di lintasan.

Perlindungan ekstra dengan sarung tangan khusus

Sarung tangan wajib dipakai, khususnya yang dilengkapi pelindung pada bagian atas telapak tangan. Sarung tangan ini dirancang khusus untuk memberi perlindungan tambahan pada tangan dan meminimalkan risiko cedera akibat gesekan dan benturan jika jatuh saat berkendara dengan kecepatan tinggi.

Pilih sarung tangan yang melindungi tangan secara keseluruhan, mulai dari ruas jari-jari, telapak tangan, punggung tangan, hingga melewati pergelangan yang sesuai dengan ukuran tangan. Pastikan juga sarung tangan tidak longgar dan tidak ketat, agar lebih aman dan nyaman digunakan selama berkendara.

Kenakan sepatu khusus balap

Pilih sepatu yang tepat saat berkendara di sirkuit balap untuk menjaga keamanan dan kenyamanan. Pengendara bisa menggunakan sepatu khusus balap atau dikenal dengan nama racing boots. Sepatu ini desain lebih tinggi untuk perlindungan tambahan pada area yang rentan terhadap cedera, seperti pergelangan kaki dan tulang kering. Tipsnya, pilih sepatu balap dengan bahan yang kuat dan tahan lama, serta mampu memberikan fleksibilitas saat berkendara agar tidak mengganggu kenyamanan pengendara.

Pengalaman berkendara dengan aman dan nyaman akan semakin dapat dirasakan apabila pengendara memahami kemampuan diri serta menguasai kendaraan dan fitur kendaraan yang dikendarai.

Testride Aprilia RS660 Sirkuit Mandalika

Ada pemirsa yang punya moge Aprilia? #Piaggio #aprilia #moge #bigbike #mandalika

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 

 

 


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.