Ban Michelin City Grip Honda PCX 160 Thailand Dan Jepang Dengan SIPES, Menarik Nih

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Ban Michelin City Grip Honda PCX 160 Thailand Dan Jepang Dengan SIPES, Menarik Nih

velg belakang All New Honda PCX 2021

Salam maxi mania. 

Banyak yang tanya nih, All New Honda PCX 125, Honda PCX 160 Jepang dan Thailand pakai ban apa sih? kok keren? Tulisannya Michelin, ukuran berapa? Tipe apa? Berikut penelusuran saya..

Dan Seperti biasa, Artikel semacam ini bukan endorse/ afiliasi ya om, cuma buat info saja kok

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Ban Michelin City Grip Honda PCX 160 Thailand

All New Honda PCX 125, Honda PCX 160 Jepang dan Thailand menggunakan ban Michelin City Grip Made In Thailand dengan detail tapak sebagai berikut

Tapak Ban Michelin City Grip

Keren  bukan tapak dari ban Michelin City-Grip ini?

Ban Michelin City Grip Honda PCX 160
Ban Michelin City Grip Honda PCX 160 Thailand Dan Jepang

Ban Michelin City-Grip terpasang mantap sebagai ban bawaan / originalnya All New Honda PCX 125, Honda PCX 160 Jepang dan Thailand.

Alur Ban Depan Honda PCX 160 Thailand Michelin City Grip Sipes

All New Honda PCX 125, Honda PCX 160 Jepang dan Thailand mengusung velg model palang 10 baru yang keren dan tapak lebih lebar yaitu velg depan lebar 2,75 Inchi Ring 14 dibalut ban Michelin City-Grip berukuran 110/70-14, Sementara itu

Ban Michelin City Grip Honda PCX 160
Ban Belakang Honda PCX 160 Thailand Michelin City Grip Sipes

Velg belakang All New Honda PCX 125, Honda PCX 160 Jepang dan Thailand  menggunakan lebar 3.50 Inchi Ring 13 dibalut dengan ban Michelin City-Grip berukuran 130/70-13.

Michelin City-Grip

Saya kutip dari website resmi, Michelin City-Grip adalah ban skuter pertama yang dilengkapi sipes, MICHELIN City Grip merupakan ban referensi* yang dipilih sebagian besar pabrikan skuter utama.

* 70 sertifikasi. Michelin adalah pemimpin di pasar skuter Eropa.

Siap untuk hujan!

Ban skuter MICHELIN terbaik untuk menghindari tergelincir di saat hujan dan melintasi penutup got, berkat teknologi MICHELIN Progressive Sipe Technology (PST).

Ban skuter papan atas

Ban MICHELIN ini dapat ditemukan pada model-model skuter paling bergengsi: Piaggio MP3, Yamaha X-Max, Honda PCX, Vespa GTS, dll.

Apa itu Sipes Ban?

Sipes adalah slot kecil yang dipotong atau dibentuk menjadi permukaan tapak ban. Slot ini dimaksudkan untuk membantu meningkatkan traksi di salju, es, lumpur, dan permukaan jalan yang basah.

Nama konsep siping ban berasal dari seorang pria bernama John Sipe, yang menerima paten pada tahun 1920-an, setelah menyadari bahwa serangkaian potongan melintang kecil di tumit sepatunya memberinya traksi yang lebih baik.

Kemudian Goodyear menerima paten AS yang mengklaim bahwa “sipes” meningkatkan karakteristik traksi pada ban. Tapak ban merupakan rangkaian bentuk blok, konfigurasi alur, dan sipes yang kesemuanya berpengaruh pada traksi ban dan tingkat kebisingan. Biasanya, alur lebar dan lurus yang berjalan sesuai arah gerak ban akan memiliki tingkat kebisingan yang lebih rendah dan pembuangan air yang baik.

Lebih banyak alur lateral yang berjalan dari sisi ke sisi biasanya akan meningkatkan traksi sekaligus meningkatkan tingkat kebisingan. Sipes adalah alur atau celah kecil yang dipotong melintasi elemen tapak yang lebih besar. Hingga titik tertentu, lebih banyak sipes memberikan lebih banyak daya tarik di salju dan lumpur serta di berbagai medan yang ditemukan di luar jalan.

Ban Honda PCX160 Indonesia

Jika All New Honda PCX 160 di Jepang dan Thailand menggunakan ban Michelin City Grip, Bagaimana kalau di Indonesia besok? Kemungkinan Astra Honda Motor akan menggunakan vendor merk Jepang yaitu IRC seperti halnya Honda PCX 150 lama, kemungkinan lho ya..

Kenapa bukan pakai ban Michelin? Ya pemirsa tahu lah berapa harga ban Michelin, takunya malah meningkatkan harga baru dari unit All New Honda PCX 160 Indonesia itu sendiri jika pakai ban Michelin menurut opini saya pribadi.

Saya sendiri belum pernah mencoba ban Michelin untuk motor matic, ada pemirsa yang sudah pernah mencoba? Monggo om komentarnya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.