Nilai Ekspor AHM Melejit 94 persen, Honda Vario Laris Manis

1
127

., salam pertamax7.comNilai Ekspor AHM Melejit 94 persen, Honda Vario Laris Manis

Ekspor sepeda motor skutik Honda Vario series sepanjang tahun 2018 melonjak 94% dibandingkan tahun sebelumnya.

Pertumbuhan ini mempertegas komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) dalam menggarap pasar ekspor dengan produk-produk kompetitif karya anak bangsa.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Nilai Ekspor AHM

Sepanjang 12 bulan tahun lalu, AHM berhasil mengekspor 60.308 unit Honda Vario series baik secara utuh (CBU/Completely Built Up) dan terurai (CKD/Completely Knocked Down). Sementara pada periode yang sama 2017, AHM melakukan pengiriman ke luar negeri hanya 31.008 unit Honda Vario series.

Honda Vario series bersama Honda BeAT series memberikan kontribusi terbesar dalam lonjakan ekspor AHM ini.

 Secara total, sepanjang tahun 2018 total AHM berhasil mengekspor sebanyak 402.102 unit sepeda motor Honda dalam bentuk CBU maupun CKD.

Pencapaian ekspor ini meningkat 48% dibandingkan pencapaian ekspor pada tahun sebelumnya.

 Model skutik memberikan sumbangsih ekspor 193.958 unit sedangkan ekspor tipe motor bebek tercatat sebanyak 168.927 unit, dan tipe sport 39.217 unit.

Partner
IRC
Honda
FDR

Ibu Kurniawati Slamet selaku General Manager Overseas Business Division AHM mengatakan permintaan yang tinggi dari pasar ekspor terhadap sepeda motor Honda buatan Indonesia mencerminkan daya saing produk dan kepercayaan terhadap kualitas produk sepeda motor terbaik karya anak bangsa.

“Salah satunya Honda Vario series yang tidak hanya disukai di dalam negeri tapi juga di pasar ekspor. Pencapaian 2018 ini akan mendorong kami untuk meningkatkan ekspor di tahun ini dengan modal utama model-model berkualitas karya anak bangsa,” beber ibu Kurniawati.

Honda Vario series berteknologi eSP mampu memberikan keseimbangan antara performa yang optimal serta konsumsi bahan bakar yang irit.

Selain digemari pasar dalam negeri, model ini juga memikat konsumen di luar negeri seiring angka ekspor yang terus meningkat hamper dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

Selain Honda Vario series, AHM juga berhasil memasarkan beberapa model sepeda motor buatan anak bangsa lainnya di pasar ekspor, antara lain Honda BeAT series Supra GTR150, Honda Blade, Honda Sonic 150, Honda CRF, Honda CBR series dan Honda CB150R Streetfire.

Nilai Ekspor AHM
Nilai Ekspor AHM

Pengiriman ekspor secara CBU tersebar di negara Filipina dan Bangladesh. Sedangkan dalam bentuk CKD, produk sepeda motor karya anak bangsa sudah dikirim ke negara Vietnam, Malaysia, Jepang, Thailand, dan Kamboja. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.