Bikers PMHY Adakan Ziarah Makam Pahlawan Peringati Hari Kemerdekaan

3
148

., salam pertamax7.com, Bikers PMHY Adakan Ziarah Makam Pahlawan Peringati Hari Kemerdekaan

Bikers PMHY Adakan Ziarah Makam Pahlawan 004 P7
Bikers PMHY Adakan Ziarah Makam Pahlawan 004 P7

info resmi dari YOGYAKARTA– Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-73, Paguyuban Motor Honda Yogyakarta menggelar kegiatan bertajuk “Napak Tilas Kemerdekaan“.

om Fendy Wijaya selaku Ketua Umum Paguyuban Motor Honda Yogyakarta menyatakan

“Melalui kegiatan ini, kami mengajak anggota PMHY melakukan city rolling dengan mengunjungi tempat – tempat bernilai sejarah di Yogyakarta seperti Taman Makan Pahlawan Kusumanegara dan Tugu Jogja”  

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Bikers PMHY Adakan Ziarah Makam Pahlawan

Kegiatan ini diikuti 73 bikers yang diwakili oleh delegasi dari tiap club anggota PMHY yang terbagi dalam 4 divisi/jenis yaitu

  • Clasic,
  • Sport,
  • Bebek dan
  • Matic.

Keberangkatan dimulai dari Stadion Kridosono menuju Taman Makam Pahlawan Kusumanegara,Yogyakarta, untuk berziarah sekaligus melakukan prosesi tabur bunga.

Ada momen unik yang dilakukan selain ziarah yaitu menyanyikan Lagu Mengheningkan Cipta dan Indonesia Pusaka, dilanjutkan dengan Renungan Kemerdekaan sembari menyalakan Lilin-lilin Perdamaian.

Partner
IRC
Honda
FDR

om Asreynita Sekariani sebagai salah satu peserta yang berasal dari JAVACOMM (Jogja Vario Community) yang juga bertugas sebagai dirigen dalam prosesi menyanyikan Lagu menyatakan

“Melakukan kunjungan ke tempat-tempat bernilai sejarah sangat penting untuk dilakukan, khususnya bagi generasi muda seperti Kami. Jangan sampai Kita kehilangan jejak para pahlawan yang patut Kita teladani, terlebih mereka yang berada di sekitar Kita,” 

Seusai melakukan prosesi ziarah di Taman Makam Pahlawan, peserta melanjutkan city rolling menuju salah satu lokasi paling ikonik di Yogyakarta yaitu Tugu Jogja, yang menjadi penutup dari rangkaian kegiatan ini.

Di lokasi Tugu Jogja ini para Bikers PMHY mengibarkan Sang Saka Merah Putih sembari bersama – sama menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Ternyata kegiatan inipun cukup menarik perhatian masyarakat, tatkala beberapa warga dan wisatawan yang ada di sekitar lokasi ikut serta menyanyikan lagu kebangsaan dan meneriakkan kata MERDEKA.

Bikers PMHY Adakan Ziarah Makam Pahlawan 002 P7
Bikers PMHY Adakan Ziarah Makam Pahlawan 002 P7

Bikers PMHY Adakan Ziarah Makam Pahlawan 008 P7
Bikers PMHY Adakan Ziarah Makam Pahlawan 008 P7

Dirgahayu Indonesiaku yang ke 73th, terus kibarkan semangat persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI Tercinta.Salam. semoga berguna ya om.. salam @ipanase

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.