Nih Juara Balap Ketahanan Motul GoKart Race 2017 di Semarang Speedway, Tangguh !

1
363

Nih Juara Balap Ketahanan Motul GoKart Race 2017 di Semarang Speedway, Tangguh !

Event Motul Gokart Race 2017 di Semarang 1
Event Motul Gokart Race 2017 di Semarang

om Maulana Eko Widodo  yang disebut-sebut mirip steve aoki, peserta dari dari Kota Semarang berhasil keluar sebagai juara utama Motul Gokart race 2017 yang diadakan di Semarang Speedway pada hari Minggu, 21 Mei 2017 yang lalu. om Maulana juga berhasil merebut 1 golden ticket menuju ke Motul Driving Experience 2017 pada bulan Juli 2017 besok di Sepang International Circuit, Malaysia. Tak hanya merebut 1 golden ticket ke Motul Driving Experience 2017, pria asal kota Semarang ini juga berhasil menjadi manusia tercepat selama event berlangsung, dan berhak mendapatkan piala The Fastest Man dengan best timenya 23.427 detik.

Steve Aoki pic Billboard
Steve Aoki pic Billboard

Motul GoKart Race 2017

Johan Wijaya Motul Indonesia
Johan Wijaya Motul Indonesia

“Ini merupakan event GoKart pertama yang diadakan oleh Motul di Indonesia. Kami berharap dengan event ini, Motul dapat berkontribusi dalam meramaikan olahraga otomotif di tanah air, khususnya untuk ajang balapan GoKart serta dapat juga lebih dekat dengan para pengguna setianya di Indonesia, terutama area Jawa Tengah. Sekaligus event ini merupakan pendukung aktivitas marketing  Motul Asia Pacific dimana untuk tahun keduanya mengadakan Motul Driving Experience di Sepang International Circuit – Malaysia,” terang Johan Wijaya selaku Business Development Manager Motul di Indonesia, mengenai program Motul GoKart Race 2017.

balapan Gokart Motul Indonesia
balapan Gokart Motul Indonesia

Motul Gokart Race 2017  memulai kick off nya pada hari Sabtu, 20 Mei 2017 di Semarang Speedway, kota Semarang , Jawa Tengah. Terhitung sebanyak 59 peserta dari berbagai kota besar di Indonesia seperti Solo, Jogyakarta, Jakarta, Sidoarjo, Surabaya, Kebumen, Cirebon, Depok , Kutai, Bandung dan akhirnya tuan rumah Semarang.

Event yang diadakan oleh pabrikan oli asal Perancis ini mampu memberikan sensasi pengalaman lomba gokart baru yang pertama kali diadakan di Indonesia, yaitu Endurance Race dengan sistem estafet atau tag team 1 mobil oleh 6 pembalap dalam race selama 20 menit.

peserta Motul Gokart Race 2017 di Semarang
peserta Motul Gokart Race 2017 di Semarang

Dari sebanyak 59 peserta yang terbagi dalam 9 team yang mengikuti QTT 1 Endurance race selama 20 menit. Terpilihlah 3 team yang mempunyai waktu average terbaik atau terkecil yang berhak masuk ke dalam QTT 2.

Dan akhirnya dari 3 team atau 18 orang peserta di ambil 2 peserta tercepat dari masing-masing team yang akan masuk ke babak semi final yang diadakan pada hari Minggu, 21 Mei 2017. 6 tercepat dari masing-masing group ini adalah (dari kiri ke kanan) Yoseph, Abi, Imam Safi’i, Romy Tahrizi, Hartono, dan Maulana

Tiga Finalis - Motul Gokart Race 2017
Tiga Finalis – Motul Gokart Race 2017

Pada hari Minggunya, 21 mei 2017. Dari 6 orang finalis hanya 5 yang datang dan ikut babak semi final yaitu 20 menit endurance race, dan time attack selama 5 menit. Setelah Abi D.N.S karena tidak hadir, Hartono dan Yoseph pun akhirnya tersingkir dari dalam perebutan point menuju ke babak final. Dimana di babak final di isi oleh  3 orang peserta yang mempunyai total point tertinggi dari babak 20 menit endurance race dan 5 menit time attack. 3 finalis yang memperebutkan 1 golden ticket Motul Driving Experience 2017 itu adalah Maulana, Imam Safi’i, dan Romy Tahrizi.

Partner
IRC
Honda
FDR

Pada babak final yang mempertandingkan 20 menit endurance race, Maulana berhasil menduduki P1 atau pole position di ikuti oleh Imam Safi’i di grid ke-2 dan Romy Tahrizi di grid ke-3. Maulana pun mulai meninggalan gap yang cukup jauh dari Imam Safi’i dan Romy. Imam Safi’i pun terlibat dog fight dengan Romy yang menginginkan posisi ke-2nya. Dan akhirnya di lap pertengahan atau 10 menit ke-2, Romy pun akhirnya bisa menyalip Imam yang lengah akibat kelelahan. Romy pun akhirnya berhasil naik 1 peringkat ke posisi ke-2.

Event Motul Gokart Race 2017 di Semarang 4
Event Motul Gokart Race 2017 di Semarang 4

Dan akhirnya si undisputed championship peraih P1 atau Pole Postion di babak final ini yaitu Maulana dari kota Semarang berhasil finish 1 dan merebut 1 golden ticket menuju ke Motul Driving Experience 2017 di Sepang International Circuit, Malaysia, dengan catatan best timenya 23.427 yang sekaligus menjadikanya The Fastest Man kali ini, diikuti oleh Romy Tahrizi dengan best timenya 23.488, dan ditutup oleh Imam Safi’I di podium ketiga dengan best timenya 23.510.

Rekap pemenang Motul Gokart Race 2017

Juara Motul GoKart Race 2017
Juara Motul GoKart Race 2017

Kelas Utama

  1. Juara Pertama: Maulana Eko Widodo
  2. Juara Kedua: Romy Tahrizi Amin
  3. Juara Ketiga: Imam Safi’i
  4. Juara Keempat: Yoseph Kurniawan
  5. Juara Kelima: Hartono
  6. Juara Keenam: Abi Prabowo
Juara 4 dan 5 Motul GoKart Race 2017
Juara 4 dan 5 Motul GoKart Race 2017

Kelas Patah Hati

  1. Juara Pertama: Bagoes Rizki
  2. Dedi Hendrawan
  3. Iqbal
Juara Motul Gokart Race 2017 Kelas Patah Hati
Juara Motul Gokart Race 2017 Kelas Patah Hati

pertamax7.com belum bisa datang dalam acara Motul Indonesia di semarang karena ada acara keluarga di jogja, nampak meriah sekali euy, .. selamat buat para pemenang, selamat menggeber mobil F4  di sepang,, semoga berguna yak. salam @ipanase

 

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.