Kronologi Aksi Koboy Picanto merah di Jalan Tol JORR , serem euy Kaca Kena Peluru

pertamax7.com, nih kronologi singkat yang di share oleh om setiawan member motuba yang menceritakan kejadian koboy di tol JORR senin 27 juli 2015 kemaren

baca : Sopir KIA Picanto Lepaskan Tembakan Karena Tak Terima di Salip XENIA di Tol JORR

Sopir KIA Picanto Lepaskan Tembakan Karena Tak Terima di Salip XENIA di Tol JORRkacanya sampai kena peluru macam diatas, itu foto kia picantonya

Share dari pengalaman temennya kawan saya om…masi anget.. Kronologi singkat:

  1. Senin 27 Juli 2015, saya bersama Istri dan 2 anak saya (5th dan 1th ) pergi menuju daerah Bogor.
  2. Kami menuju Bogor menggunakan Toll Jorr. Suasana toll saat itu lengang tidak begitu padat.
  3. Posisi saya mengemudi, di sebelah saya baby car seat, kedua anak saya di baris tengah bersama ibunya, biasanya anak saya yg paling kecil duduk di baby car seat.
  4. Beberapa kilometer menjelang persimpangan jagorawi pondok indah saya pindah dari lajur 3 (paling kanan) ke lajur2 (tengah) karena siap2 beberapa km di depan harus belok kiri ke arah jagorawi. tiba tiba mobil picanto merah memotong persis di depan mobil saya dengan sangat dekat dan kecepatan tinggi, yang menurut perhitungan saya sangat berbahaya memotong dgn kondisi saat itu, karena posisi saya dan mobil truk di depan saya sebenarnya tidak terlalu jauh juga.
  5. Sontak satu mobil kaget, istri saya sampai komentar, “ngawur banget itu mobil”. Terus terang saya emosi ketika itu, wong saya jalan santai, pelan, bersama anak anak mau refreshing malah ketemu sopir ngawur kayak begini mau bikin celaka saja.
  6. Setelah memotong lajur saya, picanto merah berada di depan saya karena posisi terjepit tidak bisa ke kanan lagi.
  7. Lalu saya kasih dim (lampu jauh beberapa kali) dengan maksud memberi sinyal kalau cara menyetirnya membahayakan mobil kami.
  8. Kemudian lajur kanan kosong dan picanto merah pindah ke kanan, setelah itu lajur 2 kosong dan saya mempercepat laju kendaraan, namun sesaat mobil saya sejajar dengan mobil picanto, tiba tiba ada semacam suara benturan diikuti dengan kaca retak, sesaat saya pikir mobil saya dilempar batu atau apalah dari mobil picanto tsb krn saya ingat mobil picanto kaca sebelah kiri terbuka sesaat sebelum mobil saya sejajar dgn picanto.
  9. Saya cek kaca kembali, kaca pecah dan ada lubang kecil 1 buah. ASTAGHFIRULLAH, mobil saya ditembak!
  10. Situasi saat itu saya bingung harus bagaimana, lalu saya inisiatif ambil lajur 3 mengikuti mobil tsb, tidak berani terlalu dekat karena dia bawa senjata (waktu itu masih berfikiran senjata api).
  11. Setelah itu mobil tersebut ke kiri dan melambatkan mobilnya sambil membuka kaca pintu sopir, lalu memandang ke mobil saya (seperti menantang) dan kemudian melaju lurus ke arah toll pondok indah, tidak tahu harus bagaimana lalu saya berinisiatif memfoto mobil tsb.
  12. sementara saya merasa foto sudah cukup lalu ambil kiri kearah jagorawi dengan harapan bertemu petugas secepatnya.

Terus terang kami sekeluarga shock dengan kejadian ini. Alhamdulillah sekeluarga selamat.

إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ اللهُمَّ أْجُرْنِي فِي مُصِيبَتِي، وَأَخْلِفْ لِي خَيْرًا مِنْهَا

“Kita milik Allah semata dan sesungguhnya hanya kepada-Nya semata kita kembali. (QS. Al-Baqarah [2]: 156). Ya Allah berilah aku pahala dalam musibah yang menimpaku, dan berilah aku ganti yang lebih baik daripada musibah yang telah menimpa.” (HR. Muslim)

Note:
Kejadian sekitar jam 15.00 km 34 Jorr sebelum persimpangan Jagorawi PIM

katanya pak polisi sih senjata jenis soft gun, walah? cek info kemaren

  1. korban  Mobil daihatsu Xenia bernomor polisi B 1125 KVI dikendarai oleh Dwi umur 31 tahun
  2. menyalip kia picanto di jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) km 11 Cipayung, Jakarta Timur, Senin (27/7) baru saja
  3. kaca depan bagian sopir pecah karena di bedil oleh sopir kia picanto merah yang disinyalir tidak terima di salip xenia
  4. pelaku melarikan diri
  5. korban lapor polisi
  6. kata pak Kombes Umar Faroq yang menjabat sebagai  Kapolres Jakarta Timur : proyektil dari senjata berjenis soft gun dengan proyektil plastik
  7. pelat nomer mobil kia picanto merah sudah di ketahui, pelaku masih di buru
  8. tidak ada korban jiwa maupun luka

semoga cepat ketemu, syerem euy tahu2 dor…

semoga berguna  ….

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

 

37 KOMENTAR

  1. kalau salah atau ga salah saya tidak menyaksikan karena saya tidak di tempat kejadian mas hehehe cm mau sedikit komen aja mungkin si picanto salah tapi kadang kadang ketika kita emosi kita tidak hanya kasih lampu nge dim nih biasanya juga memaki orang tersebut dan agak agak nantang ,, nah pertanyaan saya apakah mungkin adnda melakukan hal tersebut jadi ya sama sama emosi deh,, cm ya saat itu dia pegang soft gun itu aja sih,, sorry saya cm berpikir di tengah kok

    • masuk akal, biasanya kalo cerita emang ada tendensi dipoles bila terkait diri sendiri.

      Bisa jadi selain ngedim juga ganti mepet2 dan motong atau neriakin ngomel2 dst shg si picanto emosi dan dor.

      Ngga ada yg tau tapi itu mungkin dan kebenarannya ya yg ngalamin sndr yg tau.

  2. Gimanapun juga kalo udah lepas tembakan ya salah lah…apalagi cuma masalah sepele…baru kemaren ane liat kecelakann di jagorawi akibat sopir sedan ugal2 an, zig zag…akhirnya nyerempet ertiga…kayaknya sopir ertiga kaget…sampe ngesot2, akhirnya posisi melintang ditengah jalan tol…untung keadaan agak sepi…alhamdulillah mobil2 dibelakang pada sigap nginjek rem…

  3. kalo biaa mah ketemu mobil gendeng lebih baik ngalah. banyak kasus kita klakson atau kasih lampu dim ke dia malah dianggap nantang. biarin orang waras ngalah. tiap jalan memang kudu dzikir terus agar ga terpancing emosi.

    • betul mas, saya pernah naik motor dihantam dari samping pake motor. Posisi waktu itu lampu merah kendaraan posisi pelan semua menuju lampu merah. Kebetulan saya berada belakang 2 mobil sejajar, dan ada celah yang cukup lebar pas dengan motor saya, tiba-tiba dari sebelah kanan muncul motor bebek hendak mengambil jalur saya, karena kurang perhitungan dia menghantam roda depan motor saya. Saya hampir jatuh, dia malah nantang berkelahi, dia malah mengira saya yang menabrak! saya acuhkan dia sendiri nantang tapi gak berani berhenti, kebetulan yang dibelakang saya yang malah terjatuh nyenggol saya! dan kebetulan lagi dia gak sendiri rombongan, agak seram juga, tuh orang yang nyenggol saya dihajar habis-habisan!! batinku kapokmu le….. cenananagan~~

      • maksudnya bukan saya yang menghajar, tapi rombongan yang dibelakang saya, yang salah satunya jatuh (ralat)

    • Ati ati mas seng picanto paling “seragam coklat” pfft proyektil plastik? Kuat amat proyektilnya :v

  4. “Anggap” Mobil dalam keadaan Parkir,ndak ada Orang didalam.pemilik terlibat Masalah.ndak mau tahu siapa yg salah bila merusak Mobil sudah Pidana Pengrusakan milik orang lain.apalagi ada Orang didalam benar kata Bro Leopold diatas.Percobaan Pembunuhan.pidana berat itu,Saksi dan Bukti ada.

    • Betul itu merupakan perbuatan tidak menyenangkan..dan membahayakan orang lain serta percobaan pembunuhan.. Pidanakan orang streess itu biar makin gila..

  5. Maaf saya SR, tapi saya coba komen karena tertarik sesuatu di picanto yang nenembak xenia itu.

    Coba perhatikan di kaca belakang picanto, ada 2 stiker militer (kayaknya). Abaikan 1 stiker yang di kiri, itu stiker apple. Entah itu stiker militer atau mungkin bisa juga stiker komunitas (komunitas airsoft bisa jadi).

  6. Meragukan kalau Softgun sampai bisa pecahin kaca mobil apalagi kecepatan tinggi ditoll anginnya kenceng keburu melayang tuh proyektil plastiknya.

  7. Lah padune..yang nunggang avanza ngapain juga pake dam dim…dah lewat gabisa dibiarin aja?..gabisa gaperlu kebut kebutan sampai jejerin kia picanto itu? Sama sama emosi tindakan aneh aneh pun dilakukan…sama sama salah ckckck

    • to Jerry.
      Logislah Xenia seperti itu bro…toh ayng pasti salah mah yang nembak….dah umum juga kalo kita dianggap membahayakan pasti dikasih dim oleh pengendara lain

  8. belakangan ini memang makin banyak tingkah para pengemudi yang membuat jalanan memang semakin tidak aman.
    karena itu sebaiknya pasang kamera perekam di mobil.
    setidaknya ada bukti rekaman yg menunjukkan kalau kita tidak salah. jadi kita bisa lebih tenang berkendara tanpa mikir macam2.

  9. penyakit arogan emang udh bawaan mereka2 yg ngerasa punya kuasa dan wewenang di Indonesia jd klo di jalan kita harus bnyk sabarnya siapa tau entar ketemu org2 yg macam begini dan jumlahnya jg banyak. Kadang klo yg arogan gini ketemu sama2 yg arogan mrk akan tawuran sendiri dan saling serbu2 markas, celaka klo kita yg org sipil ktmu org macam gini, bener salah mrk akan tunjukin taringnya 🙁

Tinggalkan Balasan