Pasang Kapasitor Yamaha Old Vixion di Yamaha New Vixion, gampang cuma Rp.163.000 saja

pertamax7.com, ini artikel mendadak gan janji ane pada pemirsa sebut saja om sarip rohman yang bingung cara pasang kapasitor yamaha old vixion di yamaha new vixion?

Pasang kapasitor Yamaha Old Vixion di yamaha New Vixion 01 Pertamax7.com

tenang, ane sudah pasang sejak ane beli baru ini shincan ( yang belum lunas sampai sekarang :mrgreen: ), caranya gampang, modal Rp.163.000 saja ! wis akhirnya artikel DIY brojol maneh…

1. pertamax, siapkan duit Rp.160.000 buat nebus CONDENSER, SMOOTHING yamaha Old Vixion lansiran 2010 di diler yamaha terdekat, indent gan…. kodenya      3C1-H1965-00

2. ke toko mobil, beli skun aki kecil ukuran 8 mm buat colok ke aki, Rp.2000 2 biji ,, hahhhh biji…

3. beli kabel ties, Rp.1000 dapat 3/4 tergantung ukuran

4. ke tukang komputer, kita minta baik-baik power supply bekas komputer ( PSU komputer ) yang sudah rusak, cuma diambil soket molex nya, detail dibawah

5. saatnya dirangkai, alatnya (1). obeng plus, (2) isolasi  (3) solder (4) timah

ayo di garap

ini wujud condenser smoothing yamaha old vixion, bingung barang kecil gini mahal juga, isinya apa ya 😆

Pasang kapasitor Yamaha Old Vixion di yamaha New Vixion 02 Pertamax7.comterdapat 2 kaki, yang positif dan negatif mana? nggak ada tanda/ simbolnya gan, apa bipolar atau 2 kutub yak? daripada menduga-duga buka saja buku manual yamaha old vixion, cek diagram kelistrikan,dan dapet deh wiringnya

kutub kapasitor Yamaha Old Vixion di yamaha New Vixion 03 Pertamax7.combalik ke PSU bekas

Pasang kapasitor Yamaha Old Vixion di yamaha New Vixion 04 Pertamax7.comambil soket molexnya

soket molex Pasang kapasitor Yamaha Old Vixion di yamaha New Vixion 05 Pertamax7.comkemudian dibelah 2

Pasang kapasitor Yamaha Old Vixion di yamaha New Vixion 06 Pertamax7.comjadinya seperti diatas, ambil setengah soket, warna hitam dan merah biar gampang plus minus lantas pasang skun aki solder dan isolasi ( lebih bagus pakai isolasi bakar/ heat shrink tubing )

langsung saja pasang, jangan sampai terbalik positif negatifnya

Pasang kapasitor Yamaha Old Vixion di yamaha New Vixion 01 Pertamax7.comseperti biasa aturan dasar listrik dc merah itu positif (+) hitam itu negatif (-)

langsung pasang ke aki motor new vixion pemirsa, terlebih dulu buka jok, lantas buka baut aki , eh ada nama ane euy,,, yo iyo lah ini motor ane kwkkww

Pasang kapasitor Yamaha Old Vixion di yamaha New Vixion 07 Pertamax7.comuntuk merapikan, pasang kapasitor di rangka motor dan diikat kabel tis yang sudah kita beli

Pasang kapasitor Yamaha Old Vixion di yamaha New Vixion 08 Pertamax7.comya sebagaimana diketahui bersamaa, yamaha new vixion lightning tidak dilengkapi dengan kapasitor, sudah lampu depan AC lagi, sip nasip.. .sebenarnya fungsi kapasitor ini apa sih? belum terjawab juga oleh ane, namun dengan nama “condenser smoothing” ya mungkin sebagai filter/ penghalus arus DC yang masih terdapat riak/ ripple dari kiprok alias meratakan arus DC setelah peyearahan lewat kiprok/ rectifier , efeknya arus DC makin stabil yang mana diperlukan untuk kinerja sistem injeksi

nggak usah dibahas banyak entar pening… last, ada yang berminat? monggo

semangat puasa, semoga berguna 😀

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

27 KOMENTAR

  1. Alhamdulillah … sangat berguna.. matur nuwun mas…
    Dah lama beli.. cuman belum kepasang

  2. kalo di cb150 capasitor bank buat nyimpen listrik…jadi kalo aki soak, motor bisa nyala dengan diengkol, ngambil listriknya dari capasitor bank…

  3. Kalau boleh nambahin, kabel merah (+) diikutkan output kunci kontak aja, mas.. biar awet Condensernya.. CMIWW.

    Salam kenal.

Tinggalkan Balasan