Lima Klub Moge Ajukan Akses Jalan Tol, Saat ini 40 persen Motor Besar bodong Tanpa Surat ?

pertamax7.com, lima klub moge menjadi perwakilan yang melakukan deklarasi untuk mengajukan izin moge masuk tol gan

Motorcycles On Highwayfoto : motorcyclecolorado.com

5 klub mogeh yakni :

  1. Motor Besar Club Indonesia (MBC),
  2. Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI),
  3. Harley Owners Group (HOG),
  4. Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), dan
  5. Mabua Harley-Davidson Group

info dari otomania menjelaskan bahwa 5 klub mogeh diatas melakukan deklarasi pada hari Ahad 28 juni 2015 di Hotel JS luwansa rasuna Sahid dihadiri 1000 mogeh ers mendatanagani deklarasi permohonan izin masuk jalan tol, hal ini menurut Irianto Susanto, Sekjen MB sebagai langkah nyata

saat deklarasi moge ingin masuk jalan tol

lima klub moge minta akses masuk jalan tolfoto : detik oto

mengapa mogeh pengen masuk jalan tol?

berkaca ke negara lain yang sudah maju, jalan tol boleh di lewati mogeh, di Indonesia tidak

menurut Irianto Ibrahim Sekretaris Jendral Motor Besar Club (MBC) kepada detik oto menuturkan

  1. sudah saatnya moge 400 cc ke atas bisa masuk tol. Sebab, hanya di Indonesia yang sampai saat ini melarang motor masuk jalan tol
  2. Pengguna motor besar udah saatnya memanfaatkan hal itu. Kita bayar pajak kok. Kami punya hak juga di sini, kami juga bayar pajak. Karena hanya di negara kita yang roda dua engga boleh masuk jalan tol,”
  3. Kenapa kami meminta hak kami? Sudah crowded, sudah banyak kecelakaan di jalan biasa, sudah enggak bisa dihindari. Karena di negara kita disiplin sangat rendah. Saya ini sudah keliling dunia naik motor. Kita malu sama negara lain,”
  4. Bisa dibayangkan bagaimana sulitnya menggunakan motor seperti ini di jalan biasa. Karena crowded dan macet di jalan sangat menyiksa, apalagi dengan bobot dan ukuran yang besar. Pemerintah seharusnya mengerti dan cepat tanggap,
  5. “Kalau kita bisa masuk tol itu akan mengurangi kecelakaan. Kami imbau kepada pemerintah, ayo dukung kami. Kami tidak akan ugal-ugalanan kalau kami diberi kenyamanan,”

wow kalau masuk jalan tol kecelakaan akan berkurang, ane kemaren baru dari bogor ke pulau jakarta lewat tol jua, macet e rek,,…… tol ternyata bisa macet juga, jos gandos

40 % moge di Indonesia tanpa surat alias bodong ?

nampaknya sudah rahasia umum yak kalau moge banyak yang tanpa surat/ bodong/ tanpa pajak, hal ini semakin jelas kala Lois Susanto yang menjabat sebagai  Wakil Ketua Motor Besar Club Indonesia (MBCI) mengungkapkan hal tersebut kepada otomania

  1. setidaknya masih terdapat 40 persen dari total pemilik sepeda motor besar belum memiliki surat-surat.
  2. Sudah sejak tahun 1999 ini dibicarakan, namun terkait dengan biaya yang cukup mahal, maka hal itu tidak dilakukan pemilik moge. Biaya untuk menyuratkan kendaraan ini bisa lebih dari harga belinya
  3. Siapa juga yang tidak menginginkan kendaraannya bersurat sehingga bisa ikut membayar pajak. Itu merupakan suatu kewajiban, namun biayanya saja yang mungkin bisa dikurangi.
  4. Pernah pada tahun 2007 lalu terkumpul sekitar 3.000 motor untuk disuratkan, dan kami meminta biayanya di angka Rp 40 juta saja, namun usulan itu tidak diterima,

ternyata pembeli mogeh juga mikir-mikir kala disuruh bayar  untuk meresmikan motor bodong,

last, bagaimana menurut pemirsa? semoga ada jalan tengah, atau mungkin bangun jalan tol ( sendiri ) di sumatera/ kalimantan bisa menjawab keinginan mogeher

semoga berguna

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

58 KOMENTAR

  1. Ngapain juga masuk tol, paling nambahin macet plus kecelakaan, coz rata-rata mereka penghobi yang tidak tiap hari naik motor, jadi awareness dan skill naik motor untuk skala harian boleh dibilang jauh dibawah para bikers yang saban hari naik motor.
    Mending mereka bikin sirkuit lagi, biar bisa puas kenceng-kenceng disana, ga membahayakan orang lain juga, dengan alasan mesin kami gampang panas 😀

    Ini tutorial main mercon…..
    http://motorrio.com/2015/06/28/masih-doyan-main-mercon-monggo-dilihat-videonya/

  2. Ngakunya bayar pajak….. Minta hak utuk lewat jalan TOL
    Eeee 40 % bodong tanpa surat lha kepiye tooo

    • Guoblog koe, kami juga bayar “pajak” tho. Cuman bukan pajak resmi, liat aja tiap konvoi kan kami dikawal foolrider resmi?

      • yo kowe kuwi seng goblok.. jenenge pajak gak resmi kuwi berarti ilegal pekok.. :v rasah dumeh we.. di ciak masa mati kowe.. podo mangan segone nyapo wedi karo kowe.. :v ojo dumeh we mati podo ndek kuburane.. :v

  3. orang kayah kok gak mampu bayar surat 40jt an??
    1. ya gk usah jd org kaya apalagi berlagak jd kaya
    2. gak usah beli mogeh tp beli motor 2 silinder yg ada pajaknya…
    3. mending uangnya buat nabung akherat…

    • Lol kalau dibalik gimana bro?…beli motor 120 juta pajak tembus 150 juta..kalau pajak digunakan untuk kemakmuran bersama gpp..liat skrg uang pajak buat apa..masuk rekening rekening gelap bro

  4. arogan. kalo motor matic dll dibawah 250 cc jg bs kepanasan lah.. lah wong macet.. klo harley ga mau kepanasan mesinnya suruh yg bikin harley pake teknologi honda iss… macet mati mesin sendiri..adeeeem dah tuh ga kena paha elu sendiri.. lagian siapa suruh pake harley.. pake matik aja om… masa ga mampu beli matic… pake harley???? cuma gaya sih lu…

  5. @eicx orang kayah kok gak mampu bayar surat
    40jt an??
    1. ya gk usah jd org kaya apalagi
    berlagak jd kaya
    2. gak usah beli mogeh tp beli motor 2
    silinder yg ada pajaknya…
    3. mending uangnya buat nabung
    akherat…
    ———————————————————————————-
    disinyalir ente kurang paham sma isi artikelnya, cba baca lgi bro 40 juta itu usulan dri Wakil Ketua Motor Besar Club Indonesia (MBCI)yg maunya byar pajaknya segitu tpi syang usulannya gk diterima..klo tarif pajaknya ktanya bsa melebebihi hrg belinya..

  6. Kalo minta sim dibedakan khusus 250cc++ biar kecelakaan minim mau nggak?
    Plus wajib punya tanda bahwa anda sudah bayar pajak yg gedenya 2 kali lipat motor, baru bisa masuk tol
    D luar juga sma lho pak, sma2 ribet ciakakaka
    Baru gitu jadi win win solution ciakakaka

    • Dimana ya pajak ppnbm 200% harga motor?…tolong lebih spesifik negara mana yang anda maksud…kalau sim memang diluar dibagi bagi menurut cc motor..tp kalau pajak 200% dimana ya

  7. kenapa cuma motor besar,? saya sbagai pengguna mio juga ingin ngalay di jln tol. mesin mio kami berisik juga panas kalo macet, kami juga bayar pajak kok.jln raya yg bnyk lubangnya sdah tidak aman buat velg motor kami yg getas, ini dalam rangka mengurangi kemacetan d jaln raya . ttd ketua MBC(mio buocor club) taman lawang

  8. Yakin bisa jamin gak akan ugal-ugalan. kayaknya yg biasa ugal-ugalan dijalan raya itu mayoritas malahan orang yg berduit.

  9. pengen kayak di luar nih ceritanya????
    bersedia ngga, kalo dibikin sim berjenjang macam di luar sono???

  10. Ga jamin moge masuk toll bisa mngurangi kecelkaan..? Lha wong moge aja cc’a gede, di kasih jalan enak bin alus.
    Makin kenceng toh n gaya2n d jalan…..

  11. Mana neh solidaritas biker sejati? Walau cuma pengguna motor kecil, harusnya kita bangga melihat saudara2 kita penunggang biker motor gede sukses melenggang di jalan Tol.

  12. gimana nasibnya dengan cb bore up 400 cc .. boleh kah masuk tol ??
    nanti ada motor cc kecil pura2 gede pake prabotan lenong, yang jelas2 nembus 120 aja udh ngos2an ..

  13. Di malaysia semua motor bisa masuk lebuh raya (jln tol), dan sdh biasa. Tp jlnnya kosong th 99 motor disebelah kiri. Bikin sim jg tahunan ga bisa langsung. Ada L trus lambang P yg harus ditempel di mtr atau mblnya. Kako kecelakaan mulai dari awal lg. Kalo disini kayanya habis motor kalo masuk tol sama speailis bahu jln….. Hehehe

  14. menurut gue sih boleh-boleh aja kalo suatu saat moge masuk tol.. Tapiiii, ada tapinya nih…
    1. Berlakukan sim berlapis kaya di luar negeri..
    2. Pastikan para pemoge udah lulus sim, murni tanpa nembak..
    3. Data moge-moge yg bayar pajak. Sehingga nanti moge bodong gk masuk tol. kalopun ada yg masuk, cepat terdeteksi dan segera ditindak..

    Tapiii lagi nih,, tapi bisa gk ya pemerintah kita begitu? hmmmm

    ——————
    selebriti pecinta moge
    http://travelmotoblog.com/2015/06/29/ini-dia-10-selebriti-pecinta-moge/

  15. “Kami tidak akan ugal-ugalanan kalau kami diberi kenyamanan”
    jadi kalau ga diberi kenyamanan bakal ugal2an dong? PANTES!! kelakuannya melebihi kemampuan otaknya dalam bersosialisasi dgn pengendara lain. Emang situ aja yg bayar pajak? yakin tuh motor ga bodong? mending yg punya bebek tua butut tapi bayar pajak ga pernah telat.

  16. Oh ya, ga semudah itu moge jadi legal masuk jl tol. Ubah dulu undang2nya. Kasih makan dah tuh anggota DPR. Mau bayar pajak dimurahin? sama, ubah dulu UU perpajakan. Kasih makan lagi dah tuh anggota DPR. Cingcay? iyalah situ kan orang kaya. Jangan ngaku orang kaya kalau punya motornya bodong.

  17. pliss ninja 250 juga bisa masuk, walaupun bukan termasuk moge tapi cukup CCnya untuk masuk ke tol dan bersanding dengan yg lebih besar

  18. JURUS PAMUNGKAS DAN PEMBELAAN MAUPUN PEMBENARAN PARA BIKERS NON MOGE :

    !). MENGATASNAMAKAN MERASA BAYAR PAJAK DAN SALAM 1 ASPAL —-> klo bayar pajak jd para bikers MOTOR BATANG,MATIC,BEBEK,DLL merasa ingin SELALU DIHARGAI DIJALAN.
    Ambil contoh: Klo udah bayar PAJAK RUMAH/TANAH (PBB), boleh dong tiap tengah malam dirumah yg tinggal di gang nyalain musik keras2 dan klo tetangga MARAH BILANG AJA SAYA UDAH BAYAR PAJAK PBB DAN SALAM 1 TANAH. Sama aja kan krn sama2 udah MERASA BAYAR PAJAK dan SALAM 1 TANAH. FAIR tp contoh spt ini gak bisa dan gak mau diterima para bikers motor2 biasa atau mocil

    2).TIDAK MERAKYAT ATAU TIDAK MAU BERGAUL KEBAWAH —> kebanyak pemilik MOGE DIANGGAP TIDAK MAU MERAKYAT krn hanya mau bergaul dgn sesama nya tp klo pemilik moge tsb mau MERAKYAT PASTI DIANGGAP ORG NYA LOW PROFIL, RAMAH, SOPAN, SUPEL, ASYIK,DLL terbukti disaat ultah HD beberapa thn lalu byk club dan komunitas motor biasa yg diundang dan yg diundang tsb bilang club MOGE ATAU HD BAIK tp yg tdk diundang LGSA MEMVONIS CLUB MOGE/HD SOMBONG LAH AROGAN LAH BLAGU LAH. artinya scr gak lgs sama aja ada UNSUR KECEMBURUAN SOSIAL/KESENJANGAN SOSIAL CUMA GAK MAU TERUS TERANG NGAKUIN
    Secara logika apa mungkin org yg sudah diatas TIAP HARI HARUS MAU DAN WAJIB GAUL KEBAWAH?? Klo gaul kebawah yg didpt hanya sekedar PUJA PUJI DAN PAHALA (dr sisi agama) tp utk kehidupan dan karier apakah akan dpt klo gaul kebawah?? Setau gw org2 klo mau cari kerjaan atau koneksi atau karier biasanya min hrs GAUL KEATAS. Mana ada minta kerjaan atau nyari kerjaan tp gaul nya kebawah, wuahahahaaa
    Apa mungkin pejabat ato pengusaha ato org yg sudah berhasil dlm kariernya tiap hari atau tiap minggu HARUS MAU DAN WAJIB GAUL KEBAWAH?? Nanti yg diobrolin kerjaan/bisnis malah gak nyambung trus org2 bawah malah berebut minta2 kerjaan. Gak ngerti dehh gw dgn pola pikir dan kemauan para bikers motor2 biasa

    3). FAKTOR KECEMBURUAN SOSIAL/KESENJANGAN SOSIAL

    4). Secara tdk lgs SADAR ATAO GAK byk pemilik motor2 biasa atao club/komunitas yg bergaya spt pemilik MOGE, misalnya dr atribut yg dipakai, jaket yg belakangnya bergambar metal, bergaya metal. Gayanya motor2 biasa SOK METAL TP MENTAL NYA CEMEN

    5). DLL

    JURUS PAMUGKAS SPY DISENENGIN PARA BIKERSMOTOR2 BIASA/MOCIL.
    !). Pemilik MOGE ATO HD SPY DISENENGIN PARA BIKERS motor2 biasa/mocil —- > Para pemilik MOGE/HD HARUS MAU DAN WAJIB BERGAUL KEBAWAH ATO SERING2 KOP DAR DGN CLUB/KOMUNBITAS MOTOR2 BIASA

    2). Minta diperlakukan yg sama antara MOGE/HD dgn motor2 biasa dan sering2 NGUCAP SALAM 1 ASPAL, BROTHERHOOD (walaopun arti nya byk yg gak ngerti, KONOTASI ATO DENOTASI)

    3). Pemilik MOGE/HD klo nongkrong HARUS DIEMPERAN, TROTOAR JALANAN, WARUNG ROKOK, WARUNG KOPI, gak boleh nongkrong di cafe, resto ato tempat2 yg bagus KRN TIDAK TERJANGKAU BAGI KALANGAN BIKERS MOTOR2 BIASA KRN SPT BIASA AKAN DIANGGAP GAK BROTHERHOOD DAN GAK MAU MERAKYAT dan yg paling UTAMA ADALAH PEMILIK MOGW/HD HARUS MAU DAN WAJIB BERGAUL KEBAWAH ATAU MAU GAUL SPT ORG SUSAH

    Mari kita liat PEMBELAAN DAN PEMBENARAN BAGI PARA BIKER2 MOTOR BIASA krn KOMEN GW DIANGGAP KONTRA ATO GAK PRO DGN BIKERS2 MOTOR BIASA, yukkk kita liat komen2 dibawah gw, wuahahahahahaaa

    • Namanya pro kontra sudah biasa Om Bro…. Nggak perlu pembelaan dari siapa-siapa. Masing-masing orang akan memandang dunia dengan kacamata sendiri.

    • Puyeng ane baca komen ente bray, puanjang bener, yg pasti sudah tau ni negara kesenjangan sosialnya tinggi. Malah minta hak diistimewakan lagi. Pemerataan sosial dululah diutamakan biar gak saling iri..amanah negara terhadap rakyat dijalankan dl, sesuai dengan uud 1945.

  19. Setuju, karena tol dah mulai macet dan banyak juga mobil di tol isinya 1 orang aja, jadi daripada mobil mewah namun macet di tol biar mereka ganti pake motor aja. Kalo CC kecil bahaya sbb ngeden mesinnya di tol.

  20. Ya memang di luar negeri moge bisa masuk tol, klo di indo bisa mungkin kasian yg gapunya motor diatas 400cc alias ga pernah ngerasain masuk ke tol. Lalu skill mengendarai jg harus mahir, jangan mentang2 konvoi jd arogan serasa milik sendiri tuh jalanan, kendaraan mau nyalip malah di klaksonin harus nunggu yg konvoi lewat (ini fakta kalo di jalanan biasa), bagaimana klo nanti di tol apakah sama attitudenya? Lalu soal speed, setau saya tol max speed 100kpj min 80kpj, walaupun kenyataannya banyak yg diatas 100kpj (mobil), bagaimana dgn motor cc besar pasti speed 100kpj terasa pelan, liat di youtube aja moge masuk tol bisa tembus 300kpj, bagaimana nanti di indonesia?

  21. naik moge di tengah kemacetan memang menyiksa krn bobot berat, ukuran gede, dan panas yg melebihi motor cc kecil, itu udah resikonya. mosok sih pengguna moge sanggup beli moge tapi ga paham dan ogah nanggung resikonya?

  22. HARUS dan WAJIB TOLAK moge masuk tol biar SEPENDAPAT DGN YG LAIN ATAU PEMBACA TETAP ATAU BLOGGER2 LAIN ATAU KOMENTATOR TETAP ATAU BIKERS MOTOR BIASA biar katanya dibilang BROTHERHOOD LAH dan jgn lupa HARUS DAN WAJIB MENGATASNAMAKAN BAYAR PAJAK LAH, SALAM 1 ASPAL LAH tp klo udah terdesak atau kalah BILANG ORANG KAYA SOMBONG atau KAMI ORANG KECIL atau HUKUM TAJAM KEBAWAH.
    Silahkan dicoba komen spt itu spy disenengin dgn yg lain krn itu merupakan SENJATA PAMUNGKAS BIKERS MOTOR2 BIASA/MOCIL, wuahahahahahaaaaa

  23. sy blm punya moge,sy jg bukan bikers aplg club2an..tp sy dukung mogeers2 untuk bisa masuk tol.krn sy pengen sekali punya moge klasik meski bukan HD.mgkn jg bukan untuk touring tp untuk pakai harian(kan enak kl bisa msk tol),,untuk bikers yg tidak punya harapan punya moge sy sie coba untuk ngertiin tp apa ya harapan atw keinginan punya moge aja gk ada..??kl gk ada setidaknya mimpi dulu masa gk punya..??untuk resek jelas mocil2 yg mepet2 mobil kl lg macet lbh resek..krn harga ngebetulin lecet mbl lbh mahal dibanding mocil tsb.!jd gk fair jg pajaknya beda harga,pajak ngebengkel kena srempet jg lbh gede…udah gtu galakan dia lg hehe…

  24. silahkan masuk toll dan pacu MOGEmu sesuka udelmu nanti ketemu yang kau cari ***** , hampir 100% jalan Toll diindonesia di design berdasarkan kepentingan roda 4 atau lebih, lengkung tikungan, kemiringan permukaan, jarak pandang, kecepatan ditikungan dsb, kalau untuk motor bisa ndak yah bisa pastinya tapi haru ada batas kecepatan

  25. saya setuju aja bahkan kalo moge mau masuk rel kereta juga gak papa tapi kalo pengendara moge masuk tol trus pas ada konvoi ada truk kontainer lagi kebut di tol trus nabrak semua yg konvoi disaat itulah saya merasa bangga dan di saat itulah rakyat banyak yg berduka cita dengan riang . kalo gak pemerintah jangan plin plan kalo ada club moge pengen kaya di luar negeri yaudah dianya aja suruh pindah buat apa di indonesia cuma buat rusuh aja .

    • Itu maksud lo apaan, komen apa itu kayak gitu !!!
      Terserah lo mau sebenci apa ama moge, tapi tolong jangan bawa2 nabrak truk trus mati semua, gue nggk punya moge tapi gue nggk pernah nyumpahin orang kayak gitu, kalo dibalik ke keluarga lo gimana!!!
      Dasar SAMPAH !!!!
      Nggk usah komen, kalo mulut lo jelek ? dan gue lebih setuju kalo SAMPAH kayak lo ini yg harus dibuang dari negeri ini, dasar bodoh…

Tinggalkan Balasan