Jangan telat Ganti Filter udara Matic, bisa fatal akibatnya

pertamax7.com,, punya motor, ataupun mobil, kudu di cek filter udaranya…

Jangan telat Ganti Filter udara motor matic 2

kalau motor ada yang bisa dicuci, namun untuk matic terbaru, sudah tidak bisa dicuci, tidak boleh di semprot angin,,,, diganti tiap interval tertentu ( kalau honda beat ane 15.000 km ) lantas apa jadinya kalu tidak ganti? wah kotoran menyumbat dimana mana om,, syeremm

efeknya apa? ya jelas, tariikan lelet, motor jadi boros, performa ngedrop,, lha gimana mau nafas idung tersumbat, kayak kita pilek suruh lari… wkwkw..

Jangan telat Ganti Filter udara motor matic 3

kalau ane sih tiap 10.000 km ganti filter, nggak nunggu 15.000 km, itu saja sudah kotornya amit2… daerah berdebu makin sering ganti filter ini.. harganya Rp. 50 rebuan ya? tergolong terjangkau kalau penggantian tiap 10.000 km, jangan di semprot, ok..

Jangan telat Ganti Filter udara motor matic 4

last, coba bayangkan motor tanpa filter udara, kotoran kotoran ini langsung masuk mesin, josss bukan?

motogp aja yang super canggih pake filter udara, apalagi yang motor umum….

semoga berguna

17 KOMENTAR

    • Yang bisa dicuci itu yang tipe busa ya?dan yang tidak bisa dicuci itu yang tipe kertas ya? kalo menurut analisa ane itu karena pabrikan menginginkan udara yang masuk ke ruang bakar sebersih mungkin agar dinding liner tidak tergores oleh partikel kecil yang masuk ke ruang bakar. Selain itu pembakaran bisa lebih sempurna dan emisi bisa ditekan.

      Kenapa tipe kertas lebih memungkinkan udara yang masuk ke ruang bakar lebih bersih? Lihat saja pori2nya. Lebih rapet yang kertas dibandingkan busa.

Apa Komentar Pemirsa ?