Power Yamaha Exciter 150 alias Jupiter MX 150 Tembus 16 PS ?

pertamax7.com, edyan tenan gan..

Yamaha Exciter 150 or Yamaha Jupiter MX king 150 4

yamaha jupiter mx 150 di vietnam di gosipkan tembus 16 PS euy..

topSpeednya di lintasan tembus 136 km/jam kala di geber valentino rossi

nih gosip spesifikasi yamaha jupiter mx king | yamaha exciter 150 Vietnam

sepsifikasi yamaha exciter 150 aka yamaha jupiter mx king 150 tembus 16 PS

yang janggal dari spek diatas adalah DC-CDI…. walah? masih karbukah atau memang Injeksi sistem cdi bukan TCI? entahlah

yamaha exciter 150 tembus 136 km.jam

yang jelas gosip panas..

mesin 150 cc rasio kompresi 10.5 : 1

power 16 PS @8500 rpm

torsi 14,5 Nm @7500 rpm,

tangki bensin pertamax 5 liter

sudah cukup nampolll di kelas bebek, edyan tenan…

setara suzuki satria F yang dohc 4 klep 1 busi 6 speed….gilee….

gallery yamaha jupiter mx king 150…

kapan ke indonesia? tenang 2015


harga? hemm semoga maks Rp. 20 juta OTR pulau jakarta


semoga berguna

36 KOMENTAR

        • Kalo mas bro masih ga nyampe juga maka ane kasih contoh lagi deh buat ente bandingin.

          Ente bikin percobaan. Percobaannya adalah mukul batang pisang atau batang apa kek tapi yang jelas jangan pukul “batang” masa depan orang ya.

          Percobaan pertama, ente pukul itu batang dengan jarak 25cm. Jadi jarak dari itu batang ke tangan ente adalah 25cm. Pukul sekuat tenaga dan langsung bertubi2 tapi jarak harus tetap 25cm.

          Percobaan kedua ente juga pukul itu batang tapi jaraknya 60cm. Ente istirahat dulu sebelum melakukan percobaan kedua. Kalo udah siap maka pukul lagi sekuat tenaga dan langsung bertubi2 tapi jarak tetap harus 60cm.

          Ente rasain apa perbedaannya dan analisa sendiri. Kemudian ente bisa dapet kesimpulannya. Pesan ane kalo udah dapet kesimpulannya maka jangan bilang “oooooo” ya.

          Tapi kalo masih ga nyampe juga ya ente yang jadi batang dan ente panggil temen ente. Suruh temen ente nonjok pipi kanan ente dengan jarak 25cm bertubi2 tapi jarak nonjoknya harus tetap 25cm. Terus suruh lagi temen ente nonjok pipi kiri ente tapi dengan jarak 60cm dan dengan bertubi2 plus jarak harus tetap 60cm. Ingat ya nonjoknya harus dengan sekuat tenaga baik di percobaan pertama sama kedua.

          Kalo ente masih ga nyampe juga ya ane speechless deh ^_^ ane hanya bisa berdoa semoga ente bisa dapet hidayah. amin.

      • Panjang pendeknya stroke lah yang lebih menentukan karakter tenaga suatu mesin lebih nampol di atas atau di bawah.

        Buktinya CS1 yang masih SOHC tapi stroke pendek (47,2 mm) peak powernya ada di putaran 10000rpm.

        Ane bukan tukang insinyur karena ane bukan Si Doel

        • Ok…kembali ke komen ane…
          Secara universal ya…jgn spesifik jenis motor…
          Misal ne…Dgn diameter piston sama,panjang langkah sama,jumlah silinder jg sama…perbandingn kompresi jg sama….,antara yang SOHC ama yg DOHC power d putaran bawah tinggi mana?

        • Mas bro…..
          Dgn diameter piston sama,panjang langkah sama,jumlah silinder jg sama…perbandingn kompresi jg sama….,tinggal tergantung spesifikasi noken as, ratio transmisi, final gear dan ukuran ban juga bisa berpengaruh looh.

          Ane kasih contoh CS1 itu untuk membuktikan bahwa SOHC bisa diatur sedemikian rupa agar bisa nampol di putaran atas. Ane takut ente malah ga mau nerima bahwa ada DOHC yang malah nampol di putaran bawah.
          Coba deh cek ER6n yg peak powernya ada di 8500rpm. padahal DOHC looh. pulsar 200ns yg sohc aja limiternya bisa mpe 11000rpm. hanya beda 500rpm aja dari limiter cb150r.

          Kalo masih bingung juga ya tinggal liat mesin mobil di Indonesia antara 1000cc-1500cc deh. kenapa peak powernya hampir diputaran yang sama?Mau yang dohc ataupun sohc.

          Itu karena panjang langkah bin stroke yang lebih berpengaruh. Panjang langkah itu nantinya bisa berpengaruh ke piston speed. Teorinya adalah semakin panjang stroke maka torsinya akan semakin besar tapi sayangnya harus dibayar dengan piston speednya yang sudah besar. Angka aman piston speed adalah 21 meter per detik. Ente ngelebihin angka itu ya siap2 bencana datang lebih cepat.

        • Ooo…gitu….sip..
          Ane cm tarik universalnya…kl SOHC ama DOHC… tenaga d rpm bawah nampol yg SOHC…
          Simple….gak perlu spesifik

  1. keliatannya itu bukan Valentino Rossi asli pan -_- style nya beda banget sama yang asli. pendapat ane loh yaa CMIIW

  2. 何が歩くのに良い街になりますか?ストリーツ、美化しながら、広場や大型、風通しの良いオープンスペース、広い歩道や良好な状態で、街路清掃、ノイズ、少し視覚的な汚染、花、花のベッド、木は空気清浄機をできるように、美しい建築物や風景、歩いて行くには興味深い場所は、ショップ、カフェ、人気のショッピング屋台や工芸品など…これらすべての要因は、市が歩行者のためのより良いか悪いことします。残念ながら、ここブラジルで最もラテンアメリカの国の私たちの都市は、おそらく都市計画の欠如を反映して、歩行者に一般的に友好的ではありません。しかし、我々は、世界中の良い例を持っており、それはおそらく歩くと屋外の都市生活を楽しむことが好きな人を治療するためのより良い私たちの都市を鼓舞することができます。 Frommersガイドは歩いて世界で最高の都市のランキングをしました。いくつかは、パリやニューヨークなどの目的地を知られているが、我々はあなたがあなたの次の旅行の計画を立てることができ、それらの5を見てみましょうか?

Tinggalkan Balasan