Penjualan Sepeda Motor di India selama Februari dan Maret 2014, Hero 38 %, Honda 28 %, Bajaj 19 %, Yamaha 3%

pertamax7.com kembali menyimak pergerakan penjualan sepeda motor all brand di negeri phunsukh wangdu India,

Honda CBR150R VS Yamaha YZF-R15

di negeri sahrul khan ini terdapat banyak merk sepeda motor, nah ini data penjualan sepeda motor di India dalam kurun waktu Februari sampai Maret 2014, fluktuatif mas bro

sumber data motorbeam ( disini )

Sr. No Company Bike/Scooter Mar-14 Feb-14
1 Bajaj Bike 270591 273323
2 Hero MotoCorp Bike+Scooter 524028 504181
3 Honda Scooter 202057 176034
Bike 190091 152487
Total 392148 328521
4 Mahindra Bike+Scooter 18953 17848
5 Suzuki Bike+Scooter 30594 30000
6 TVS Bike 68158 62762
Scooter 47766 41990
total 115924 104752
7 Yamaha Bike+Scooter 46052 42548
Total 1398290 1301173

bingung bukan? pakai kue penjualan saja…. ( yang berhubungan dengan makanan biasanya pemirsa cepat paham, apalagi kalau bahas duit , langsung nyantol dah.. :mrgreen: )


  • penjualan sepeda motor bulan Februari 2014 di India

penjualan sepeda motor di India bulan februari 2014

sebagai juara MS seperti bulan-bualn sebelumnya, penjualan motor di India hero Motocorp telah menjual sebanyal  504181 unit sepeda motor atau hampir memakan kue sebanyak 38 %

diposisi dua adalah Honda, setelah berpisah dengan HERO, Honda masih menguntit Hero di nomer kedua dengan penjualan sebanyak 328521 unit atau memakan kue sebesar 25 %…

ditempat ketiga ada juragan motor sport, BAJAJ, berhasil menjual sebanyak 273323unit motor sport dan memakan kue sebesar 21 %..

ok, posisi 1 dan 3 direbut pabrikan asli INDIA,

di tempat ke 4 diduduki oleh TVS yang kini bekerja sama dengan BMW motorrad ini mampu menjual sebanyak 104752 unit baik sport dan scooter, yang dalam angka mampu memakan kue MS sebesar 8 persen…

bagaimana sisanya?

yamaha mampu menjual sebanyak 42548 unit saja gabungan sport dan scooter sehingga memakan kue 3 %

sisanya lagi ada..

suzuki 30594 unit atau 2% an

mahindra 18953 unit atau 2% an

total penjualan sepeda motor di india bulan Februari sebanyak 1301173unit sport dan matic ( ndak ada bebek )


  • penjualan sepeda motor bulan Maret 2014 di India

penjualan sepeda motor di India bulan maret 2014

sebagai inkemben eh incumbent penjualan motor di India hero Motocorp yang merupakan pecahan dari Honda yang kini hero bekerja sama dengan eric buel racing ( EBR ) ini lagi-lagi mengamankan posisinya dibulan februari dengan menjual sebanyak 524028 unit sepeda motor atau hampir memakan kue sebanyak 38 %

diposisi dua adalah Honda, setelah berpisah dengan HERO, Honda masih menguntit Hero di nomer kedua dengan penjualan sebanyak 392148 unit atau memakan kue sebesar 28 %…

ditempat ketiga ada juragan motor sport, BAJAJ, lha wong cuma jualan motor sport je, berhasil menjual sebanyak 270591 unit motor sport dan memakan kue sebesar 19 %.. bagaimana kawasaki maupun KTM? kok tidak ada data penjualannya?? mungkin KTM dan Kawasaki dijadikan satu datanya dengan Bajaj….. paham kan TRIO sangar ini… CMIIW

ok, posisi 1 dan 3 direbut pabrikan asli INDIA,

di tempat ke 4 diduduki oleh TVS yang kini bekerja sama dengan BMW motorrad ini mampu menjual sebanyak 115924 unit baik sport dan scooter, yang dalam angka mampu memakan kue MS sebesar 8 persen…

bagaimana sisanya?

yamaha mampu menjual sebanyak 46052 unit saja gabungan sport dan scooter sehingga memakan kue 3 %

sisanya lagi ada..

suzuki 30594 unit atau 2% an

mahindra 18953 unit atau 2% an

total penjualan sepeda motor di india bulan Maret sebesar 1398290 unit sport dan matic ( ndak ada bebek )


perbandingan pejualan sepda motor di India selama bulan Februari sampai Maret 2014…..

 penjualan sepeda motor di India bulan februari sampai maret 2014

*klik untuk memperbesar

hampir semua merk terdapat peningkatan penjualan sepeda motor dari bulan februari sampai maret 2014, cuma Bajaj saja yang mengalamii penurunan penjualan, pertumbuhan penjualan sangat terasa pada pabrikan Hero, Honda dan TVS, sementara yamaha, suzuki dan mahindra naik tipis di India…


referensi penjualan motor di India tahun kemarin : Gambaran penjualan sepeda motor di India sikut-sikutan antara Hero, Honda dan Bajaj

bagaimana di Indonesia? kita simak saja. biasanya press release segera datang. raja sport, raja matic, raja ms, dll..

semoga berguna

69 KOMENTAR

  1. kawasaki kayanya di delete dari pasar india…2 silinder dewa andalan di indo ngga mempan di india… bwahahahahaha….

  2. ceeesssss…..

    buseeeetttt tu nyang foto pertama cbr sama r15 yaa????

    kirain selama ini hidrocephalus tu sekedar omdo aja….rupanya beneran…..

  3. motorku tibae ora payu ning india,ning kene wae isih lumayan,pdhal teknologi motogp,jelas motogp ora disiarke ning indihe.

    • Jangan keras2 nanti KUTANGnya gak bersinar, gerombolan fby pd nangis. Wkwk
      dulu fby pd ngatain syempak… Eh skr malah motornya kayak KUTANG. Ngoahaha

  4. Jangan keras2 nanti KUTANGnya gak bersinar, gerombolan fby pd nangis. Wkwk
    dulu fby pd ngatain syempak… Eh skr malah motornya kayak KUTANG. Ngoahaha

  5. bener2 mereka ga motoGP minded, pesona rossi n lorenzo d motoGP ga menpan buat mereka, mahindra produk lokal yg main d moto3 malah paling rendah,

  6. Mesakne FBY moco berita MS. Brazil bagaimana gan, thailand, dll. Hanya orang Inonesia yang smart karena yamaha bisa laku banyak. Indikator majunya sebuah bangsa adalah berapa bayak motor yamaha terjual. Jare FBY….

  7. yamaha mngkin berada di pringkat 5 dn hnya mndapat 3 % bkan berarti ymaha motornya jlek dn gk brkualitas tp krn mngkn disegn motor ymaha gk sesuai tren disana, ya mngkin bsa aj org indianya gk paham akn motor keren mkanya beda sma org indonesia yg lebih paham motor bkan hnya kulitasnya tp jg disegnnya, krn mnurut ane org india seleranya lebih kebapak bapakan dripada org indonesia krn yg bnyk dipilih itu motorsport honda dn hero(pecahan dri honda jg) krn tw sndiri motor hondakan disegnnya ky bapak2 hahahaha!

  8. Kalo jejeran gitu kok R15 tampangnya aneh ya,kerenan cbrnya,apa R15 cuma keren dari samping dan kalo lagi sendirian??

  9. FBY yhomo parahhh..cma 3% maknya R15 (rongsok15) di buang ke indonsia di hindihe kgk lakuuu…brarti yg beli r15 motr buangan,,,,

Tinggalkan Balasan