honda CBR250R buat jualan sayur, kenapa diangap aneh?

siang gan

berita dari detik honda cbr150r jualan sayur di papua

honda cbr250r jualan sayur

lah ini kan cerita lawas om 🙁

dianggap aneh oleh yang nulis,

Di Jayapura, Honda CBR250R untuk Jualan Sayur

 

"Itu asli dan terjadi di Jayapura," kata Welfew kepada detikOto, Rabu (1/5/2013).
Menurut Welfew kejadian motor Honda CBR250 dijadikan tempat untuk sayur mayur ini sangat unik. Karena itu dia pun langsung mengabadikan motor unik tersebut. Pria asli Jaypura itu pun mengatakan jika Honda CBR250 jualan sayur tersebut hanya satu-satunya di Jayapura.
Dia menjelaskan pedagang sayur tersebut kerap melintas di depan rumahnya. Dan menurutnya motor tersebut tidak dimodifikasi oleh pedagangnya, melainkan asli keluaran pabrik.
"Ini yang paling aneh, makanya saya foto. Orangnya masih jual, tiap hari ke tempatku dan muter-muter di tempatku," ucapnya.
Berapa harga Honda CBR250 di Jayapura? Welfew mengatakan, pedagang sayur tersebut harus menggelontorkan dana Rp 54 juta. "Di Jayapura, harga CBR250 Rp 54 juta," tutupnya.

pake cbr250r buat jualan koq dianggap aneh 🙁

cbr250r jualan sayur

wajar aja lah, namanya juga motor, buat kerja apa nggak boleh

dan cerita honda cbr250r buat jualan sayur telah dibahas om sayur ( disini )

Sebenarnya hal ini bukanlah hal yang terlalu istimewa,tapi bagi sebagian orang akan menimbulkan pendapat yang berbeda,ada yang menanggapinya dengan cuek,ada yang heran,bahkan ada yang berfikir realistis dengan tingkat perekonomian di Jayapura yang memang lebih tinggi dari daerah lain di Indonesia. Gambar di atas adalah ASLI…bukan hasil rekayasa,mas sayur sendiri yang mengambil gambarnya dengan kamera hp jadul di sela-sela kesibukan di pasar Youtefa Abepura Jayapura sebelum berangkat jualan keliling.

Memang gambarnya terkesan meragukan,karena tak bisa mengambil posisi yang jelas,karena sang rider cbr juga keburu berangkat jualan,begitu pula dengan mas sayur. Pemilik Motor itu adalah masih terhitung famili. Dia merupakan senior JEMBER VEGETABLES CREW ABEPURA JAYAPURA,dan dia pula lah yang telah mengajarkan dan membantu mas sayur di awal-awal tinggal di Jayapura hingga akhirnya menjadi ‘tukang sayur betulan”    :D      Sedikit cerita tentang sang rider cbr yang biasa mas sayur panggil ‘Pak lik”..   Sejak awal ‘karir’ nya sebagai pedagang keliling,dia memang sudah menyukai motor tipe sport (baca motor laki),bahkan sejak bujangan di kampung dulu,dia adalah two stroker sejati, RX King lover.

 

Sebenarnya,mas sayur agak sedikit enggan menulis tentang hal ini,karena jika yang bersangkutan mengetahuinya,bisa kena semprot..      Tapi karena hal ini sudah menjadi perbincangan ‘agak rame’,sampai menjalar di kaskus segala,sehingga perlu di luruskan,agar berita ini tak simpang siur.

Mengenai motivasi sang rider cbr hingga menggunakan motor tersebut karena dia adalah memang seorang biker penyuka motor sport.Dari awalnya dia menggunakan honda GL max,lalu naik kelas ke Megapro,setelah itu Tiger Revo,dan akhirnya menggunakan CBR 250 sebagai kendarannya berdagang sayur keliling. Sedangkan istrinya yang juga berjualan sayur keliling hanya menggunakan honda bebek Supra X 125,sedangkan untuk kendaraan ‘non operasionalnya,dia menggunakan Honda Beat…

Mungkin hanya itu yang bisa mas sayur ceritakan,tidak bisa terlalu banyak,karena ini menyangkut privasi..

***Terima kasih kepada brader yang telah berkirim emeil ke mas sayur dan memberi link forum tersebut…   

motor bertenaga untuk jualan kan ga ada salahnya,

honda cbr250r jualan sayur 1

ninja 250 r buat jualan, jadi masalah

honda cb150r buat jualan, jadi masalah

honda Cb150R buat jualan

yamaha new vixion buat jualan jadi masalah

 

yamaha new vixion lightning dan honda Cb150R buat jualan? biasa aja dan wajar

 

suzuki satria f buat jualan siomay jadi masalah,

Suzuki Satria F buat jualan SIOMAY, biasa aja SIOMAY BALAP

 

dan lain sebagainya, hadeh

 

apa nggak boleh punya motor mahal buat jualan, kan bukan buat nyuri atau hal lainnnya? gini aja koq dianggap aneh, ga wajar, ckckckc

biasa wae

yang aneh dan nggak biasa kayaknya ini

dah motor aneh, alien, jadi-jadian, buat angkut magic jar, kebanyakan watermark lagi, eh CETHOMARK

ok, met aktifitas gan

134 KOMENTAR

    • Baju pa dulu mas. Bajunya mesti mahal. Pas wae kalau gitu. Kalau baju murahan gak cocok. Gak efektif masalahnya. Tapi ya terserah. Padangannya mesti gituh, “jual baju pakai mobil mewah berarti baju mahalan”. Nah loh

  1. megison bwat jualan nasi bawa magic jar jg g mslah ko brooooo
    kn itu jg mtor pnya sndri ngapa juga kita yg repot yah…
    peaceee….

  2. Berarti feeling ane ga salah, CBR 250 emang irit kalo dibawa normal. Cuma kebayang aja pendapatan/omzet kalo pake tuh motor bt operasional, ane aja ngerasa berat ngasih pertamax 5-6 liter tiap minggu. Itu baru bensin blm fast moving part.
    Oia, positifnya, tuh motor malah terbukti bandel/awet kalo sampe dipake pedagang, tukang ojek, dll. Harusnya AHM ngebeber in, bikin spanduk gede2 “masa kalah ama tukang sayur? Ayo! Tantang gajimu!” gitu.

  3. orang motor kebeli karena laba dari jualan kok, ya sah-sah aja kalo motornya dipakai buat jualan,
    kadang-kadang orang suka ngeremehin pedagang kaya gitu, padahal saya punya kenalan orang dagang kaya gitu bisa dapat laba bersih 500 s/d 700rb per hari…hitung aja berapa penghasilan perbulan,
    biasalah yang mempermasalahkan itu yang merasa gengsi, karena kebetulan punya motor yang sama

  4. wakakakaka….
    setelah NVL dipake jualan siomay jadi bahan ejekan dan cemoohan fan kutang…..
    lha….., ini..??

  5. maka nya , ga semua pemakai motor 250cc itu org kaya , contoh nya ky yg jualan sayur ini, dia pasti rajin nabung maka nya bisa kebeli cbr 250 dan yg pasti bensin nya makai premium.. dah sering liat soal nya di pom bensin.. jd ga ush ngehina org ngisi premium..

  6. manteplah abang tukang sayur 😀 ….

    tinggal nunggu nanti suatu hari R1 dipake jualan Sayur, CBR1000RR dipake jualan Ikan, MV Agusta F4RR dipake jualan somay, RSV4 dipake jualan roti, Gixxer1000 dijadiin bentor …

    wkakakak 😛

  7. Terlalu gagah. Ibarat pengemis (profesi zaman sekarang) operasionalnya cbr250r (gak diantar bebek lagi). Begitu sih mas.

    Tempat saya yamaha R1 dipakai mainan sampai rusak2 dibiarkan saja. Pengendaranya pakai baju compang camping kadang. Gak pakai helm. Saya pikir itulah motor gak lebih dari kendaraan buat jalan doang. Gak urus lecet, rusak atau apa dech

  8. Lebih aneh lagi yang bikin artikel kayak gini, kalo menurut ente biasa, ngapain dijadiin artikel? Artikel ente jd artikel “biasa” dong. Hahaha dasar blog karbitan

    • wah lebih aneh lagi si DetikOto yah?
      padhal udah ada dasa sebagai cumber berita terpercaya tuh si detikoto,kok jadi ngeliput hal ginian?
      tanya kenapa

  9. waoww tukang sayur pada kaya ya 😀
    tpi emang si soalnya pendapatan bersihnya bisa pe 12jt perbulan kata tukang sayur komplek ane o_o

  10. mungkin maksud anehnya adalah di nilai dari segi ekonomisnya.

    walo memang CBR250 tergolong irit (bisa 1:35 pertamax plus, dengan eco riding) tapi tetap aja ga seirit motor dengan cc dibawahnya
    jadi orang tersebut saya rasa murni biker penghobi motor sport yg ingin naik kelas (dari sebelumnya nyemplak Tiger). Yah ga ada salahnya juga sih
    mungkin bagi orang tersebut keuntungan berjualan sayur yang berkurang (untuk biaya bensin) baginya tidak masalah, asalkan kenikmatan berkendara di dapat (imho).

  11. weeeee…… Trsrah wonge meh piye2 jg hak’e dewe.. Meh bar di tuku langsung di obong yo ora opo2.. Hehehehehheehehe….

  12. selama elu mampu beli, kenapa orang lain harus mempermasalahkan purposenya?

    ente pernah liat ga pan di alun alun jogja duc monster buat jualan cilok? ane pernah, dan emang ga aneh, orang jazz & yaris yg lebih mahal jualan pakaian dalem aja uda sering kok

    lah kalo cuma cbr 250, ninin 250, apa lagi cb dan nvl yg notabenenya motor sejuta umat buat jualan fansboynya malu apa ga ngaca tuh, orang konsumen beli, purposenya untuk dagang, untuk pajangan, untuk di kencingin sekalipun uda jadi hak milik kok, kecuali pinjem motor dan di buat seenak jidat, ownernya sewot, yg pinjem nyolot, baru kita heran

  13. Wajarlah…yg penting buat cari duit halal,,,daripada naik motor/mobil mewah buat jual diri…lebih parah lagi jual harga diri (koruptor)

  14. Mereka penjual sayur yang punya TASTE……… siang jualan, malamnya mejeng pake motor keren dengan uang hasil kerja keras.. bukan merengek2 sambil ngancem gak masuk sekolah….

  15. Ya mmg gk mslh sih,motor ma duitnya sndiri.kalo ni gambar bneran (bukan sotosop),kasian bgt ya ni montor,baret2 kena barang bawaan gede bgtu,gk efisien jg bwt dagang,mosok dah capek2 kliling jualan,duit untungnnya dipake bwt beli pertamax yg porsi minum ni motor laen ama bebek. Apa org ni dah kaya bgt sampe jualan ja pake cbr? Klo kaya bgt,np cm cbr250? Knp gk cbr600rr gt. Yaaah,selera mmg unik ya

  16. Ane sebagai penyemplak cbr 250 juga justru malah bangga, berarti cbr 250 sasisnya kuat buat dipake angkut barang begitu he3, lagipula kalo kita udah beli sebuah barang, mau barang itu kita pake dengan cara apapun ya terserah kita bahkan dipake diluar kebiasaan pun ga masalah, walopun kalo menurut ane pribadi sih ada baiknya cbr sih tetep untuk motor non operasionalnya, sedangkan untuk operasional pake motor yang ada bak nya kaya Viar, triseda dll karena lebih fungsional untuk bawa barang banyak jadi dagangnya pun lebih enak kan he3.

    BTW banyak yang ngira kalo pedagang sayur itu penghasilannya biasa2 aja jadi banyak yang heran kalo tu pedagang sayur pake CBR, jangan salah loh tukang sayur di komplek rumah ane aja aslinya kaya cuma ga kliatan aja, di rumahnya aja mobilnya ada 2, rumah 2, di kampungnya sawahnya luas, itu dari dagang sayur loh, jadi jangan anggap remeh profesi2 tsb karena kalo soal penghasilan sih bisa diadu sama orang2 yang kerja kantoran.

  17. dulu NVL dijadikan motor tuk jual sayur, langsung NVLnya di ejek2.
    sekarang CBR250 buat jual sayur, disanjung2.
    oknum,…..oknum
    #tepok pantat,kalo tepk jidat udah terlalu mainstream

    • ane malahan sebagai penyemplak NVL malah salut ama tuch orang …berarti dengan jualan sayur/siomay…kok pencapaiannya hampir sama…..malahan pekerja sayur lebih indah hidupnya…waktunya lebih fleksibel…..dan bisa lbh dekat ama keluarga….keren!!!!

  18. Harusnya seneng kalo motornya dibuat jualan/usaha…itu kan menunjukkan kalau yg beli motor itu bukan koruptor atau rampok….di Indonesia memang aneh sedan buat taxi terus imagenya jadi jatoh….sekarang motor buat jualan sayur dibilang aneh….di Thailand semua motor yg di gadang2 sama orang sini sebagai motor lux udah biasa buat dagang keliling, kayanya mesti jualan pake harley biar gengsinya pada stop….

  19. tuku go duite dewe, koq malah wong liyo sing ra trima.
    Motor cuma obyek alat transportasi. Motor ada untuk kita, bukan kita yg diperbudak motor.
    Apa kalo naek cbr 250, ninja 250 dan motor premium tampang anda jadi lebih cakep??
    Kalo tampang cakep, naek motor bosok aja tetap banyak cewek yg ngelirik.
    Tapi kalo tampang pas pasan, meskipun naek motor premium, tetep aja pas pasan.
    Kalo ada cewek yg cuma ngebet cowok pake yg motor premium, pastilah cewek matre.

  20. yang belom ada tu harley buat narik gerobak. Kan guede tuh tenaganya,pasti langsung nyuuuuuutttttt tarikannya,eh muatannya. Wkwkwkwkwkkw

  21. menurut gua sih apapun motor tetep isinya premium. Hehehe…
    Btw selama itu dari duit yg halal sih harusnya tidak masalah mau dipake buat apapun. Jangan pake duit haram aja trus bangga naik motor/mobil bagus.

  22. haha jgn kaget kang… deket rumah ane di legok tangerang yg jualan sayur pake fortuner… mobile kinyis2.. jerone sayuran dikasih pembatas terpal.. haha

  23. Jadi kalo menurut saya begini :

    Motor cbr250r itu (bagi saya) adalah motor muuuaaahhhallll poolll !
    kalo cuma buat jualan sayur (bagi saya) kok yo eman-eman…..
    mbok ya’o kalo mo jualan sayur itu pake motor yang ekonomis (ekonomis menurut ukuran saya dan orang kebanyakan…)

    Logikanya begini :

    Untuk ndapetin Iphone 4 itu orang ngantri, banyak waktu yang terbuang apalagi duit yang melayang untuk menebus handphone dengan teknologi terakhir itu.
    Setelah beli (dapat) akhirnya cuma untuk ngganjel lemari / kulkas yang miring….
    Ya gak papa sih… wong duit-duit dia…. gak salah …
    Ya… kalo orang kaya (berada/The Have) ya sah-sah saja punya pemikirian seperti itu….secara dia punya pohon duit…. sehingga duit tinggal metik gak susah payah…..

    Lah…tapi pembantunya….? yang melihat bahwa Iphone cuma untuk ganjel lemari / kulkas yang miring…. pikirannya bagaimana….?

    “Oalah den…den…ngganjel lemari kok pake henpon..? wes henpone kanggo aku wae…mengko lemarine tak kasih potongan kayu….”

    Duit kok gak ada harganya….?

    Begitu bukan …? sekali lagi yang kepikiran cuma kata “eman-eman”

    Ya kalo bicara begini sama orang kaya (berduit/The Have) ya gak masuk…. karena jalan pikirannya beda…..

    Pikiran orang kaya (berduit/The Have) : “Ngapain amat sih lo…pusing-pusing amat…? mo gua apain itu ya terserah gue… wong barang-barang gue…duit-duit gue…..sirik aja lo…!!”

    Orang kebanyakan cuma bisa ngelus dada sambil berkata “Lah iya juga yak…dia duit tinggal metik…lah kita musti kudu kaki di kepala dan kepala di kaki….itu juga belum tentu kebeli…….”

    Ngono loh mas…..

  24. Rasanya gak perlu bawa2 nama vixion untuk mengatakan pola hidup berubah mengikuti arus globalisasi. Tapi saya setuju mengenai harga megi yang mahal. apalagi harga tiger yang mahal. Honda memang terlalu meng-push harga jika dibanding Yamaha. Tapi ini terbatas untuk motor2 lain selain si Vixi. Teknologi? Kalau memang mau beli motor, saya lebih milih Scorpio dari Yamaha daripada Vixi. Tapi toh si megi gak jelek. Dan saya bukan orang yang anti teknologi selama itu bisa bikin hemat bensin dan kalau memang Injeksi didukung oleh PASAR (tau kan kalau saya omong pasar, bukan artinya tempat anda belanja sayur mayur), kemampuan bengkel2 sekitar utk menghandel jenis ini, bukan gak mungkin saya bakal kembali berpikir untuk mengganti meg saya dgn motor jenis injeksi dan ECU. Tapi tentu gak saat sekarang.Disaat seperti ini sih sama aja sama terjun bebas. Memang Vixi itu selalu bisa dijumpai ya di tiap lampu merah? Atau karena teknologinya sangat maju dan sangat cepat sampai saya gak bisa melihat vixi itu? Kemarin pun rasanya kemampuan meg saya masih lebih cepat dari vixi….Oh iya saya lupa mungkin si pengendara vixi masih belum memaksimalkan tenaga vixinya… Toh kemampuan dan kecepatan lebih didukung sama niat si rider utk betot gasnya. Mas bodo baca majalah2 deh, kalo motor2 tarik2-an itu ternyata lebih didominasi sama bebek, dan bukannya motor sport.

  25. Motor sampeyan mau dipake apa aja boleh, jual sayur monggo, jual bubur ayam silahken, asaal jangan buat jual selang ya… Selang kangan.

  26. aje gile ni orang…….gimana susahnya naik ama turunnya??
    ane make cbr250 pernah ane buat angkut kain 400m cuman susah naikinnya jadi ya sekali aja buat ngangkut

  27. Hello! I just wanted to ask if you ever have any issues with
    hackers? My last blog (wordpress) was hacked and I ended up losing
    several weeks of hard work due to no backup.
    Do you have any methods to protect against hackers?

Tinggalkan Balasan