alternatif tutup tangki rata di HONDA Cb150R

pagi gan

dapet sedikit cara unik dari artikel lawas yang udah ane baca lawas juga dari motorplus soal tutup tangki njendul

katanya sih bisa di modifikasi pake tutup tangki kawasaki ninja 150 dan telah diaplikasikan ke honda tiger yang NJENDUL

tutup tangki rata

disini

motorplus.otomotifnet.com/read/2012/10/14/335218/210/27/Cegah-Tangki-Honda-Tiger-Bocor-Pakai-Tutup-Tangki-Ninja-150

Memang cara ini terbilang sudah cukup lama diterapkan bagi sebagian pecinta Honda Tiger. Keunggulannya, pada bagian dalam tutup tangki Ninja 150 saat dibuka terdapat satu lubang untuk membuang air.
โ€œAir yang masuk ke dalam tutup tangki ini, kemudian masuk ke lubang, jadi semacam parit dan langsung terbuang ke bawah tangki,โ€ ungkap pria yang murah senyum itu.
Prosesnya perlu coak tangki aslinya dan sesuaikan posisinya. Maksudnya biar tutup tangki Ninja terpasang sempurna dan rata di tangki Tiger.

pertanyaannya, apakan cara ini dapat diaplikasikan ke motor lain sejenis yang punya tutup tangki njendulu juga, misal honda CB150R yang lagi heboh?

1. harganya mahal, ( relatif sih ), cek ke kawasaki, siap2 obat pening ๐Ÿ˜€

2. rela tangki di coak2

3. yakin nutup sempurna?

pngen tutup tangki ala sport ribet juga ya,

ada punya alternatif lain, asal jangan di gerinda, sesat bin MBLEDOSSSS percikan bunga api ke bensin

met bobo gan

tetep belum bisa balas komeng:(

104 KOMENTAR

  1. Takut air masuk ke tangki ya gak usah pake tutup tangki aja…entar ngisi bensin tangkinya dibalik…kalo uda penuh tgl dipasang lagi..(emang aqua galon) heheheh

  2. Timbang susah2 yo mending ฦยชัœ๎š• usah tuku cb tp lsg tku ninja 150 dadine langsung roto tutup tangkine
    ฦ—ฦ—ษ ฦ—ฦ—ษ ฦ—ฦ—ษ ฦ—ฦ—ษษ…:D

  3. Ane dah pernah liat yg pake modifikasi ini. Hasilnya jelek, karena ngga rapih and masih ada kemungkinan air masuk dari tempat baut.

    Jadi saran ane, klo pengen punya tangki model sport yah beli yamaha aja sekalian, klo mo tangki konde silahkan beli honda

  4. tutup tangki rata kan ga sekedar diratakan saja to … butuh penampang (mangkok) dibalik tangki yang berguna mengalirkan cairan keluar tangki … lha kalo tanpa mangkok itu ya sama aja ga ada bedanya ama tutup tangki njendol dong…

  5. yang bikin itu motor kan insinyur… sekolah pada tinggi… ngapa jadi pada ribet bangat sih luh…

  6. di jogja habis berapa ya pan???
    tu tutup begituan yg variasi ada kan kyknya?? tp tetep coak tangki…

  7. Kayak gini pada bilang Honda ngerti konsumen. Apaan?

    Yamaha tu. Apa yang konsumen mau ada di Yamaha.

  8. mekanisme tutup tangk jendul sama rata beda bro, sebaiknya ga usah di aplikasiin tutup tangki rata di jendul, malah tambah bikin air masuk aka bocor

    lubang pemasukan uda beda

    tutup tangki rata prinsipnya, membiarkan air masuk, tapi air di alirkan ke saluran pembuangan bro

    sementara tutup tangki jendul, prinsipnya menghalangi sebisa mungkin air masuk ke tangki makanya tutup tangki jendul kesanya rapet

    jangan deh modivikasi yang malah merusak

  9. ini fitur supaya yg bawa motor gk kebut”an, soalnya kalo mau nempelin dada ke tangki ada jendulannya. wkwk

Tinggalkan Balasan