AHM respon keluhan pengguna honda Cb150R, apa harus ke surat pembaca dulu baru di tangani?

berita lucu gan πŸ˜€

dahulu kala ( hayah, padahal baru kemarennya πŸ˜€ ) ada yang ngeluh sampai buat surat pembaca ke kompas soal klaim honda CB150R yang klotok2 di pulau jakarta yang tak segera ditanganin, ini dapat surat pembaca lagi tapi dah beres sama ahm

sebenarnya ane ga tahu beritanya, tahu2 lek poer ngasih link kompas jua

^ ane klik, wedew, tebaknya dah diatasi sama ahm via ahass πŸ˜€

lek poer

ASTRA HONDA MOTOR (HONDA)

Astra Honda Motor (AHM) Telah Merespon Keluhan Saya Dengan Cepat

SELASA, 26 MARET 2013 | 17:32 WIB

Hari minggu kemarin pada 24 maret 2013 saya tulis keluhan tentang motor CB150R saya yang mengalami kelainan ada suara aneh pada mesin bagian atas. Astra Honda Motor (AHM) telah merespon dengan cepat keluhan saya. Yaitu pada hari Senin 25/03 saya dihubungi lewat telepon yang intinya bahwa speartpart yang dibutuhkan motor saya segera dikirim ke bengkel resmi Honda Jakarta Timur dan bisa langsung dipasang.

Kemudian hari Selasa 26/03/13, motor saya bawa ke bengkel honda tersebut dan secara sigap langsung spearpart yang dibutuhkan motor saya diganti/dipasangkan. Dan Allhamdulillah motor saya suara mesin jadi halus dan semuanya normal kembali.

Terima kasih atas respon cepat dari Astra Honda Motor (AHM) Jakarta, Wahana Jakarta. Dan bengkel resmi Honda Jakarta Timur yang telah begitu sigap dan cepat dalam menindaklanjuti keluhan saya. Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan.

Ahmad Muslih
Pondok Bambu 56,Duren sawit
Jakarta Timur

lucu aja πŸ˜€ baru kemaren surat pembaca, langsung di atasi πŸ˜€

keluhan pengguna honda Cb150R di surat pembaca

 

gara2 camshaft assy se holdernya, bikin geger aja πŸ˜€

apa iya, kita dah klaim , trus ke surat pembaca dahulu baru ditanganin? hadehhh

bonusartikel mengenai honda Cb150R klotok2

  1. camshaft honda CB150R dijual Rp.170.000
  2. mika headlamp honda CB150R meleleh, penyakit setelah klotok-klotok, halo ahm?
  3. camshaft holder honda CB150R yang katanya bikin klotok-klotok
  4. mesin HONDA CB150R berisik seperti bunyi helicopter kenapa ya

sssstt, soal koran dan surat pembaca ini meupakan salah satu senjata andalan honda CB150R streeetfire jogja, hehehe, ngancam di koranin πŸ˜€

235 KOMENTAR

  1. hahahaha…tuch AHASS bakal kena sanksi soalnya laporan klaim gak segera ditembuskan ke AHM padahal jelas uda dikasi S.O.P…..pengalaman gak beda waktu klaim motor kompetitor dulu

  2. harus nya AHM merecel prduk cb nya yg banyak masalah ini itu.
    Di luar negri cacak 1kompenen aja pabrikan recel produknya.
    Indonesia? Nah loh..

  3. begitulah produsen di sini, komplain lewat prosedur ditanggapin dgn sangat lama bahkan kadang cuma dilempar sana sini. Makanya gua malas banget denger sales kalo jualan dgn promosi garansi. Krn ga semudah itu dan nanti bnyk ngelesnya.

  4. Ya memang begitu, komplain itu harus pake ‘ancaman’ media nasional baru di respon…dan bukan cuma ke AHM, ATPM lain pun sama saja. Tapi masih baguslah di respon ada ATPM yg cuek bebek di komplain malah tutup pintu dan hengkang dari Indonesia…..:-(

  5. apa setelah dganti camsaft ato hoLdernya itu bakaL normaL suaranya seperty CBR150 ???????????????
    kLu normaL cb150r ya percuma Z kan suara normaLnya seperti heLicoper—-!

    apa mungkin setelah diganti itu bakaL hiLang kLotok2 ya secara barang pengganti dengan barang asLi yg bawan motor kan sama pabrik nya produsen nya cetakan bLuprint nya juga pasti sama kan ,
    mungkin ini bukan mengatasi masaLah daLam jangka panjang cuma mengatasi keLuhan sementara .

    sebenernya ahm itu cuma mengganti part yg sudah rusak dengan yg baru ato bener bener memperbaik masaLah komponen yg memang sudah cacat dr awaL .

  6. Beberapa ahaem yg ane jumpai kok msh blm se pro beres ymha…apakah ahaem pro itu oknum?? Pdhl motor ane hnda 2biji.

  7. Walah…motor baru dah di obok2…value for money nya jd turun… Tetap aja walau dah di ganti sparepartnya ,,hati ini tak srek…

  8. berarti bisa disimpulin beda kedua pabrikan Y & H, Kalo Y test jalanan dulu..riset sesuai kondisi jalan dan apesnya bnyak spyshot jadi g surprise..naah kalo H, makin diumpetin makin penasaran..dan waktu brojol dapet aplauus…..tapi jebul……. hehehee…

  9. kasihan yg ngantri duluan belum di tangani.

    ini langsung loncat dari antrian, langsung di kirim langsung dari AHM.

    HO….HO….HO…. ada apa ini kisanak ?!

  10. yg gak nulis di suara pembaca nasibnya bener2 apes pes pessssss
    motor oonda bikin apesssss
    hueeekkkk

  11. Salahe dwe tuku cb
    Wes ngunu ae biasane senenge bangga nek cb ki banter
    Γ•β˜Ίβ˜ΊoΒΊΒ°ΒͺΒͺΒͺΔΉΔΊΔ…Δ…Ρ’..:$. Jebule ………

  12. Hanya juara sejati yg akan lahir dari kompetisi
    Juara sejati sudah pasti pilihan sejati para konsumen

    AHM mesti belajar dari kasus ini…

    follow @motogpdistro
    pilihan GP-lovers sejati

  13. Namanya juga motor gagal produksi,mau diapa-apain juga gagal produksi.
    Beli motor baru kok nyusahin terus.

  14. berbanggalah anda yang telah terpilih sebagai tester kendaraan ini. memang uang pendaftarannya cukup mahal tapi kan motornya bisa langsung dimiliki… selamat bergabung dlm test rider club ..

  15. wkwkwkwkwkwk…..
    dahulu kala ane pernah bilang bahwa ini masalah bisa jadi propaganda dari AHM dan sepertinya terbukti.

    #nyari2 komeng ane yang dulu ah(kalo nemu)

  16. itu klo di kota besar mas bro bisa cepat ditanggapi klaimnya…la klo di kabupaten misal di daerah sulawesi selatan bisa berbulan2 bru teratasi…AHASS yg komplete cuma ada di makassar…beda sm yamaha f1 ready nya dah tersebar di tiap kabupaten…

  17. tak ada motor yg sempurna…. mau yg sempurna bikin aja sendiri. jual sendri, pke aj sndri wkwk

  18. SIMPANSE…SIMPANSE… ngotot amat BC CB150R, mau jadi blogger ternakan YIMM…sopo kowe SIMPANSE

  19. wkwkwk
    sales2
    bukti udh banyk yg punya warung cuma rewiew yg sbenarnya
    klw emg jelek ya blang jelek bagus ya bgus
    # maju terus blog ecek2, pencerahan buat yg belum tau

  20. Hahahahahaha, berarti kalo yang belom di ganti langsung aja kirim ke surat pembaca, hehehehe… langsung bereeeessssss….. hehehehe

  21. baguss……..ini bikin cb150 semakin laris……..semakin banyak cacaat semakin lariss..

  22. bener tuh konsumen harus gitu, komplain ga ditanggapin masukin srt pembaca aja, ane sering ngancam penjual yg mangkir garansi.. akhirny ditanggapi n diganti yg baru..

  23. cb150r punya q juga klotok2 gan, udh coba aq bawa ke ahaas mlhan sempet di bongkar juga. sesudah di bongkar aq disuruh tunggu kbr via tlp untk penggantian spare partnya. tp udh 3 minggu lebih tak ada kbr juga, aq coba konfirmasi lg tp dari ahaas ktnya ga tau juga kpn spare penggantinya siap. pie toh iki.???

  24. km 4rb kmrn saya klaim yang ke 2 soal suara klotok2nya. . .sekarang dh hampir km 7rb tapi blm jg ditangani. . .pdhal dh klaim langsung ke astra. . .sekarang motor malah mogok karena kerusakan di bagian pompa bensin. . .dh dari hari jumat kemarin, , ,n’ sampai hari ini belum ada kejelasan. . .cerita saya cukup menyedihkan bukan. . . .tolong dong bwt astra yogyakarta agar lebih memperhatikan dan segera menangani keluhan konsumen. . . .terimakasih. . . .

  25. buat AHM lanjutkan tugas mu, saya pny CB 150 R dengan adanya hal seperti ini saya gak akan takut-takut merawat honda CB 150 R saya karena AHM siap tanggap dan bisa menanggapi keluhan konsumen dengan cepat!!!

  26. weh gan……. lumayan terganggu banget ne, cb150R saya muncul suara clotok2 uda bolak balik bengkel ahas tp ngk hilang jg. malah muncul lg dgn masalah pompa injeksi nya. untungnya indostar cepat nangani dgn gantikan pompa nya kalo ngk…………. weh… bisa modar gue.

  27. mas cb saya aja belum jadi dah 1 bln 3 minggu 1 hari di ahass kutowinangun

    kmaren kesana katanya tinggal masalah busi. . .

    bner motor gue ancur beneran. . .sehernya aj sampe baret2 kegesek gesek. . .

  28. klo radiator ga mati masing menghiung itu knp yach sengkan motor bru d pake 3 bulan bulan pertama ama k 2 motor normal ko bulan skrg ada yg aneh yach itu gara2 apa

  29. Poenyaku belum lho bro… udh claim 1 bulan lebih…apa aku juga harus buat surat keluhan pembaca di koran yang di bandoenk baru claimnya dikirimnya…..

  30. motor saya radiatornya bermasalah baru di isi penuh tapi pemakaian sampai 60km sudah habis saya isi kembali dan di tes sampai 23 km tetap habis apa dari selangnya ada yg bocor?….

  31. mas motor honda cb150r saya baru 3 minggu injeksinya udah bermasalah ampe harus seharian d dealer yang katanya PGM-FI terbaik di dunia???
    trus skarang masalahnya pindah ke rante setiap ngoper gigi d rpm nanggung ketika di lepas kopling setengah suara rantenya klotok klotok kyak mau lepas dari gearnya, haduh honda skarang mah ketilep yamaha dari segi kualtas mah kyaknya,,,,
    oiya satu lg katanya cb topspeednya tembus 134 kpj???? punya gw cuma 117 (jauuuuuuuuh dari kenyataany)

  32. motor cb150r ku udah 2 bulan setelah claim camshaft dan fuelpump, sekarang pindah gear nya kasar bunyi jedaarrrr walaupun kopling udah ditarik penuh, pindah gear kadang macet, suara mesin agak ngelitik, oli cepet item

  33. Kami di Bukittinggi kok gak ada tindakan aktif dari Dealer resmi Honda utk menghubungi para pemilik CB150R, bunyi klotok-klotok itu di motor saya juga lumayan keras..lagi tentang servis resminya Honda di Bukittingi kurang penjelasan kepada para owner CB tentang mesin dan servis resmi berkala. semoga keluhan saya ini bisa sampai ke Honda pusat.

  34. saya pengguna CB150R. sudah 2 minggu motor mogok tidak bisa nyala. dan sekarang dibengkel resmi honda cianjur. alasan mogok motor simple karena dari tutup tangki motor kemasukan air, ketika dilakukan pencucian. komponen yang ada dalam tangki akhirnya berkarat dan pemompaan ke bahan bakar tidak berpungsi. tolong AHM suku cadangnya jangan dipersulit. cari ke setiap bengkel resmi harus inden. dan tidak tahu sampai berapa lama. terus nasib motor saya gimana dan sampai brapa lama nginep dingkel terus.

  35. jangan sampai banyak cstmr mengeluh hanya gara2 motor honda CB150 yg menurut banyak cstmr gagal

  36. Masalah Di CB150R saya pada Klosnya, Start pertama Gigi 1 Nyendat2 cem motor Secon. Saya bawa Ke Bengkel Resmi Honda Sama saja, Malah pulang dari bengkel makil parah. stres juga punya motor baru tapi dah rusak. Gimana Solusinya?

  37. Kepada AHM indonesia, saya konsumen dari smrang, yang ingin saya sampaikan disini mengenai motor vario techno yang rusak di bagian mesin.. Perlu berapa lama mesin di datangkan dari jakarta padahal ini sudah lebih dari 1,5bulan…. Pihak dealer dari smrng tiap kali di tlpn barang belum datang, trims… Mga bisa melayani konsumen lebih baik lagi…

  38. Saya udah 3 bulan komplain ke deiler honda yang ada di bondowoso tapi sampai sekarang belum ada tindakan,alasannya belum ada tanggapan dari AHM apa emang nunggu sampai garansi habis terus bayar untuk penggantiannya…..wah payah, ini permainan deiler apa AHM ya……!!!!!!!.

  39. Kenapa sehabis motor d cuci stem.sulit untuk di hidupkan dan kl di gas brebet dan mesin mati2 terus..

    • sama bang.. kayanya produk gagal.. saya baru beli 3 hari saat tarik kopling itu bunyi kasar dari mesin.. suaranya kretek-kretek.. keras sangat ganggu,, dan penangannya dari honda SANgat lama..

  40. motor cb sy sudah 31/2 bulan blm di claim…mslah bunyi klotok2. di tambah lagi kelistrikan motor sy yg mengakibatkan AKI motor sy mati total. sy coba beli sendiri karena menurut bengkel AHAS mau di periksa sama mekaniknya tp sdah 2 hari blm ada khabar. akhirnya sy beli sendiri AKI yg Baru tapi baru 1 hari AKI motor cb150r sya mati lagi……tlong kasih info dong penyebabnya apa…..dan apa masih garansi….
    solusinya apa…masa motor baru 7 blan AKInya sudah SOAK….

  41. punya masalah di cb150r baru beli 3 hari.. saat saya cuci tidak maunyala,, lalu pas saya pakai dan pas tarik abis kopling bunyi kretek-kretek dari mesin. suaranya kasar sangat ganggu.. pas ditanganin sama AHASnya masalh yang dikencengin rantenya katanya kendor setelah itu tidak ada perubahan.. itu teknisiny GOBLOK. setelah itu makin parah motor saya..

    Kecewa sama produk HONDA CB150R nyesel saya beli

  42. sama gan mtor ane jg gt gan….behhhhh puyeng rasanya bli baru kyk bekas.ini saya coba lg ke ahaas nak emng g sanggup……saya pngn ktmu langsung pada atasan dealer

  43. Honda cb150r habis di cuci steams susah d hidupkan padahal dah ganti busi…gmna ahm..saya sebagai customer merasa d rugikan…

  44. rasanya itu ga lucu, gan.

    saya beli cb150r dari februari 2013, waktu km 500an juga mulai bunyi klotok2 yg cukup keras.
    saya bawa ke AHASS untuk servis, teknisinya bilang ada part yg harus di klaim, kamrad atau apa gitu. saya ga gitu tau mesin.

    Pihak AHASS ini bilang kalo barang sudah ada, saya yg akan DIHUBUNGI, sampai sktr 1,5 bulan ga ada kabar. waktu saya telpon menanyakannya, saya disuruh nunggu.
    sktr 3 minggu lalu, saya hbs kesabaran. saya datangi AHASSnya untuk nagih claim. Pihak Ahass bersedia membereskan, karena TERNYATA BARANGNYA SUDAH ADA DARI BEBERAPA BULAN LALU.
    WTF!! lalu kenapa saya ga dihubungi???!! jawabnya karena ternyata teknisi yg pertama dulu periksa SALAH ANALISA.
    seharusnya yg diklaim itu noken as, tapi yg terdaftar untuk klaim saya itu kamrad(?). dan kamrad(?) ini masih belum ada stock dari honda sampai sekarang.

    Sampai hari ini, masalah masih belum beres . siang tadi saya ke AHASS itu, katanya ada teknisi khusus untuk ngehandle masalah klaim, dan teknisi ini sedang tidak ditempat.
    W H A T A B U L L S H I T ! ! !

    saya harus menunggu sekitar 10 bulan untuk jawaban seperti itu?
    Nice! Honda, …very nice service you have here.

    beny di surabaya

  45. EMANG BENER CB 150 R CACAT…Q BELI BARU PEMAKAIAN 5 HARI. ADA BUNYI KLETOK2 D MESIN….SEKARANG LG D KOMPLEN KE DEALER….HONDA HARUS TANGGUNG JAWAB………….

  46. pas 1 tahun saya memakai cb150r dan siang tadi mesin mogok gak bisa hidup,terpaksa motor didorong nyari bengkel ahas,dan ternyata bengkel sudah tutup terpaksa besok kembali,bgm honda bikin motor kok mogok padahal saya pengguna honda fanatik,,saya sangat kecewa karena kejadian motor mogok tersebut mengganggu saya bekerja,bgm honda beri saya jawaban ,bgm ini motor baru sdh rusak

  47. kalau saya udah berkalikali komplin masalah kopling yg bersuara kasar tp ga ada peangan secara langsung trs dr honda pun ga tanggung jawab sparepat kita yang tanggung, saya kecewa saya mau bkembalikan motornya cb150r ke tempat saya beli, klau tahu kaya gini saya mau bali yamaha aja

  48. kenapa kok injeksi y udah jeboll barusan 2 bulan .. .. padahal enngga pernah telat bensin y ” saran y gan ,,

  49. misi gan,,motor CB150r sy ko klo setiap pagi ga bisa dinyalain pake stater manual (toglengan) dan klo di stater pa stater otomatis harus ngulang sektar 5 kali baru bisa. kenapa ya gan???mohon jawabanya.terimakasih

  50. saya punya motor cb150r umur baru 11 bulan….tapi tenaga mesin berat….udh saya service ke bengkel resmi honda…tempat saya service rutin…tpi masih .tetap aja nggk ada perubahan…saya coba ke daerah cilandk dekt pat kerja saya…kata nya bagus …tpi saya coba tetap aja sama….ada nggk yach yg khusus nangani motor cb150 r.. ko tiap di bengkel resmi yg service nya masih muda2 seperti masih lulusan sekolh….

  51. Motor saya CBR150R lokal baru sebulan pake sudah terdengar suara seperti rante kendor di dalam mesin……
    Tapi kadang2 ilang .. Itu knapa ya..? Trimasih sebelum nya…

  52. Cb150 facelift saya ada suara marcing band na klau kita sedang jalan sambil menekan tuas kopling,. Apa ya kira” penyebab na ? Motor blom smpe sebulan loh..

  53. New Cb 150 facelift saya blom smpe sebulan umurnya, tapi kalau d bawa jalan sambil tekan tuas kopling, ada suara macing band di bawah nya, ga tau deh ntah dri mesin or dari rante,. Ada yg tau penyabab na apa ?

  54. sy mohon bantuannya motor sy CB 150 R sy sd kasih masuk di diler motor honda tgl 8 oktober 2015 sampai sekrang blm ad perkembangan dan sampai saat in sy tdk pernah di hubngi terkait dg masalah motor jd. sy mohon petunjuk?

  55. langsung aja bang saya baru beli motor cb150r special edition..pembelia tggl 04 .05.2016 kilo meter baru 700 baru 3 minggu saya pake knpa tiba tiba kampas kopling sudah aus motor ga bisa jalan sama sekali walaupun udah masuk gigi..saya bawa ke bengkel Ahass dan dibengkel dibongkar tuh mesin..dan harus diganti kampas kopling 1 set.saya claim tapi blom direspon ahm…

  56. Sama motor saya juga bunyi kletok2 di bagian mesin ata dan kata bengkel resminya olinyalah lambat naik makanya berbunyi… Dan mereka lepastangan…

Tinggalkan Balasan