Tentang iklan-iklan ini
jump to navigation

membersihkan karburator sendiri dengan carbu cleaner, mudah masbro 6 Desember 2012

Posted by ipanase in DIY, info otomotif, mbengkel, modifikasi, otomotif, sepeda motor, sepeda motor baru.
Tags: , , , , , , ,
trackback

jeng jeng, akhirnya artikel DIY lagi :D

membersihkan karburator tak harus membongkar karburator, untuk perawatan bulanan saja, megison jarang bongkar karbu, lha terus bersihinnya giamana?

carb cleaner

gampang, pake carbu cleaner :D

ayo dicoba

bongkar bodi sampingnya, bagian karburator motor sendiri-sendiri pokoknya trus buka moncong filternya

pertamax7.wordpress.com 001 (Small)

sesuai panduan yang terdapat pada tubuh kaleng, cara penggunaannya ada 2

pertamax7.wordpress.com 012 (Small)

1. saat mesin mati, semprotkkan carb cleaner ke intake, merata dan ulangi 5-10 menit kemudian, trus hidupkan mesin buat pembilasan

2. saat mesin hidup dalam stationer, buka sedikit gas trus semprotkan carb cleaner sambil tarik gas lebih dalam, agar mesin tidak mati dan lakukan secukupnya

ada review, mohon kritiknya :D

rasakan tarikanya :D, eh jangan lupa bersihkan juga filter udaranya, artikel DIYnya udah ada

cek artikel DIY lainya di ARSIP DIY

salam DIY, salam pertamax7, salam ngirit, eh ada yang belum tahu DIY ya? bukan JOGJA yang jelas :D

Tentang iklan-iklan ini

Komentar»

1. Rony - 6 Desember 2012

pertamax

Suka

2. cloud - 6 Desember 2012

podium

Suka

3. klingon z1 - 6 Desember 2012

:D

Suka

4. cloud - 6 Desember 2012

habis podium,,, wakakakak

Suka

5. indrasc011 - 6 Desember 2012

kurang cepet

Suka

6. absoluterevo - 6 Desember 2012

Wah pondium gagal

Suka

7. indrasc011 - 6 Desember 2012

Lumayan dapet 5 besar. :D

Suka

8. Ari CX Rider - 6 Desember 2012

ono kelabange :D

Suka

zoel - 6 Desember 2012

Omah.e ipan kemproh… :mrgreen: *piss ah..

Suka

9. Rony - 6 Desember 2012

akhirnya pertamax..hehe..
carb cleaner menghemat ongkos perawatan,praktis n jos..

Suka

10. Imouto - 6 Desember 2012

wushaaaa telaten banget dielus-elus :lol:

Suka

11. Maskur - 6 Desember 2012

wah sip…njajal ah

Suka

ipanase - 6 Desember 2012

silakan :D

Suka

12. Maskur - 6 Desember 2012

eh regane pira kui

Suka

ipanase - 6 Desember 2012

35 lek

Suka

13. brigade jalan raya - 6 Desember 2012

Jangan lupa bersihkan kelabang matinya pan :) :) :) :) :) :)

Suka

14. joko - 6 Desember 2012

oooo..ternyata STP disemprotkan pada kelabang ya. lumayan gantine baygon

Suka

15. erlangga yoga - 6 Desember 2012

asal jgn sampe kena karet2 sil bisa melar :D
*pengalaman

kalo ane skalian tutup kran bensin buang bensin yg ada di bak karbu…

Suka

16. emasyayang - 6 Desember 2012

patut dicoba… 15 belas besar diamankan…

Suka

17. bitlow - 6 Desember 2012
18. apri - 6 Desember 2012

tune up kilat…+ engine conditioner yg disemprot ke ruang bakar..lumayan berasa efeknya….

Suka

19. satria120s - 6 Desember 2012

itu dibackground gambar 1 ad kelabang tewas, bisa buat bunuh kelabang jg yah?

Suka

ipanase - 6 Desember 2012

itu aksiden, perlu dibuatin artikel?

Suka

20. lovemybike - 6 Desember 2012

regane piro fan?

Suka

21. akbar - 6 Desember 2012

khusus bagi yang malas bongkar pasang,solusi yang cerdas

http://www.wisbux.com/index.php?ref=akbar78

Suka

22. sabartrimoyo - 6 Desember 2012

Ipan=lipan….. Nggiiiiilani

Suka

ipanase - 6 Desember 2012

sesat :D

Suka

23. extensa86 - 6 Desember 2012

anjirrr itu kelabang ya.. buat cemilan ya mas ipan.. hahaha

Suka

24. kankkunk - 6 Desember 2012

aseek..pironan iki?supraku suwe ra diservis ki..ming bongkar dewe.. :D

Suka

25. eko_wong_mojokerto - 6 Desember 2012

tapi kalo bisa ya dibongkar mas karburator’e soale pengalaman saya kerak pada main jet holder dan pilo jet tdk dapat dibersihkan dg cara ini kecuali di bongkar dan di amplas,kalo kerak menumpuk motor pasti mbrebet .kalo yang berkerak main jet nya pasti putaran tinggi mbrebet kalo yg berkerak pilot jet nya langsamnya susah

Suka

26. Aa Ikhwan - 6 Desember 2012

sip ajib pan,…sroooot :D

Suka

27. STEVEJOBS - 6 Desember 2012

mas ipan motornya ada klabangnya jgn2 tuh dimesinnya

Suka

28. pernamamedhy - 6 Desember 2012
29. Slow_Down - 6 Desember 2012

ane sering nyemprotin juga pada lobang busi. sebanyak 3 kali memutar.

diamkan 5 menit, lalu kick stater 5 kali tanpa pasang busi keluar deh kotorannya. nyalakan mesin geber gas rpm tinggi. keluar kotoran keraknya. :D

Suka

30. blue moon - 7 Desember 2012

boleh juga tips, nanti mau coba semoga dapat berhasil….
terima kasi Gan…

Suka

31. tuneup ringan motor alien megison | PERTAMAX GAN_tapi belinya cukup premium ^_^ - 31 Maret 2013

[…] membersihkan karburator sendiri dengan carbu cleaner, mudah masbro […]

Suka

32. heri s - 26 September 2013

nice info gan,gampang amat ya terus terus tuk jangka panjang bagaomana gak masalah?

Suka


Monggo Silakan Berkomentar< Bebas Sopan< mohon maaf jika belum dibalas< Matur Nuwun :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: