About these ads
jump to navigation

membersihkan karburator sendiri dengan carbu cleaner, mudah masbro Desember 6, 2012

Posted by ipanase in : DIY, info otomotif, mbengkel, modifikasi, otomotif, sepeda motor, sepeda motor baru , trackback

jeng jeng, akhirnya artikel DIY lagi πŸ˜€

membersihkan karburator tak harus membongkar karburator, untuk perawatan bulanan saja, megison jarang bongkar karbu, lha terus bersihinnya giamana?

carb cleaner

gampang, pake carbu cleaner πŸ˜€

ayo dicoba

bongkar bodi sampingnya, bagian karburator motor sendiri-sendiri pokoknya trus buka moncong filternya

pertamax7.wordpress.com 001 (Small)

sesuai panduan yang terdapat pada tubuh kaleng, cara penggunaannya ada 2

pertamax7.wordpress.com 012 (Small)

1. saat mesin mati, semprotkkan carb cleaner ke intake, merata dan ulangi 5-10 menit kemudian, trus hidupkan mesin buat pembilasan

2. saat mesin hidup dalam stationer, buka sedikit gas trus semprotkan carb cleaner sambil tarik gas lebih dalam, agar mesin tidak mati dan lakukan secukupnya

ada review, mohon kritiknya πŸ˜€

rasakan tarikanya :D, eh jangan lupa bersihkan juga filter udaranya, artikel DIYnya udah ada

cek artikel DIY lainya di ARSIP DIY

salam DIY, salam pertamax7, salam ngirit, eh ada yang belum tahu DIY ya? bukan JOGJA yang jelas πŸ˜€

About these ads

Komentar»

1. Rony - 12/06/2012

pertamax

2. cloud - 12/06/2012

podium

3. klingon z1 - 12/06/2012

πŸ˜€

4. cloud - 12/06/2012

habis podium,,, wakakakak

5. indrasc011 - 12/06/2012

kurang cepet

6. absoluterevo - 12/06/2012

Wah pondium gagal

7. indrasc011 - 12/06/2012

Lumayan dapet 5 besar. πŸ˜€

8. Ari CX Rider - 12/06/2012

ono kelabange πŸ˜€

zoel - 12/06/2012

Omah.e ipan kemproh… :mrgreen: *piss ah..

9. Rony - 12/06/2012

akhirnya pertamax..hehe..
carb cleaner menghemat ongkos perawatan,praktis n jos..

10. Imouto - 12/06/2012

wushaaaa telaten banget dielus-elus πŸ˜†

11. Maskur - 12/06/2012

wah sip…njajal ah

ipanase - 12/06/2012

silakan πŸ˜€

12. Maskur - 12/06/2012

eh regane pira kui

ipanase - 12/06/2012

35 lek

13. brigade jalan raya - 12/06/2012

Jangan lupa bersihkan kelabang matinya pan πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

14. joko - 12/06/2012

oooo..ternyata STP disemprotkan pada kelabang ya. lumayan gantine baygon

15. erlangga yoga - 12/06/2012

asal jgn sampe kena karet2 sil bisa melar πŸ˜€
*pengalaman

kalo ane skalian tutup kran bensin buang bensin yg ada di bak karbu…

16. emasyayang - 12/06/2012

patut dicoba… 15 belas besar diamankan…

17. bitlow - 12/06/2012
18. apri - 12/06/2012

tune up kilat…+ engine conditioner yg disemprot ke ruang bakar..lumayan berasa efeknya….

19. satria120s - 12/06/2012

itu dibackground gambar 1 ad kelabang tewas, bisa buat bunuh kelabang jg yah?

ipanase - 12/06/2012

itu aksiden, perlu dibuatin artikel?

20. lovemybike - 12/06/2012

regane piro fan?

21. akbar - 12/06/2012

khusus bagi yang malas bongkar pasang,solusi yang cerdas
http://www.wisbux.com/index.php?ref=akbar78

22. sabartrimoyo - 12/06/2012

Ipan=lipan….. Nggiiiiilani

ipanase - 12/06/2012

sesat πŸ˜€

23. extensa86 - 12/06/2012

anjirrr itu kelabang ya.. buat cemilan ya mas ipan.. hahaha

24. kankkunk - 12/06/2012

aseek..pironan iki?supraku suwe ra diservis ki..ming bongkar dewe.. πŸ˜€

25. eko_wong_mojokerto - 12/06/2012

tapi kalo bisa ya dibongkar mas karburator’e soale pengalaman saya kerak pada main jet holder dan pilo jet tdk dapat dibersihkan dg cara ini kecuali di bongkar dan di amplas,kalo kerak menumpuk motor pasti mbrebet .kalo yang berkerak main jet nya pasti putaran tinggi mbrebet kalo yg berkerak pilot jet nya langsamnya susah

26. Aa Ikhwan - 12/06/2012

sip ajib pan,…sroooot πŸ˜€

27. STEVEJOBS - 12/06/2012

mas ipan motornya ada klabangnya jgn2 tuh dimesinnya

28. pernamamedhy - 12/06/2012
29. Slow_Down - 12/06/2012

ane sering nyemprotin juga pada lobang busi. sebanyak 3 kali memutar.

diamkan 5 menit, lalu kick stater 5 kali tanpa pasang busi keluar deh kotorannya. nyalakan mesin geber gas rpm tinggi. keluar kotoran keraknya. πŸ˜€

30. blue moon - 12/07/2012

boleh juga tips, nanti mau coba semoga dapat berhasil….
terima kasi Gan…

31. tuneup ringan motor alien megison | PERTAMAX GAN_tapi belinya cukup premium ^_^ - 03/31/2013

[…] membersihkan karburator sendiri dengan carbu cleaner, mudah masbro […]

32. heri s - 09/26/2013

nice info gan,gampang amat ya terus terus tuk jangka panjang bagaomana gak masalah?



%d blogger menyukai ini: