kacang mede / kacang mete, panganan enak nan mahal, banyak yang suka

hari ahad, artikel penganan aka kuliner gan πŸ˜€

cuma membahas makanan khas kabupaten wonogiri yang terkenal mahal ini, kacang mede atau kacang mete, biasanya sih didalam penganan coklat mahal itu tuh, tapi rela dibagi-bagi itu tu πŸ˜€

kacang mede mentah

^ masih mentah gan, ga enak πŸ˜€

mahal lah bagi ane, dengan kisaran harga Rp. 50-100 rebuan /kg matang berbeda-beda tergantung musim, kualitas dan ketersediaan barangnya, membuat kacang mete ini eklucip, ane aja cuma makan in setahun sekali pas lebaran πŸ˜€

nyamm gan :D, berasal dari kepala jambu monyet, di belah secara manual, dilekatkan kembali manual secara handmade, wajar lah kalau makanan ini MAHALLLLLLL

kacang mede

mau?? silakan print, trus rasakan πŸ˜€ ada yang pernah coba?

42 KOMENTAR

  1. Tega! πŸ™ Tapi di kampung saya pun harganya ga jauh beda… malah lebih mahal πŸ™ πŸ™ πŸ™ πŸ™

  2. Di t4 saya kendari, sulawesi tenggara mete dijadikan oleh2 khas bersanding dgn burasa (penganan yg bahannya dari sagu) πŸ˜‰

  3. Kalu gak salah di wonogiri buanyak..kalo buahnya bnyak getahnya,dn kurang enak di mmakan,ternyata pentol bwahnya yg di ambil

  4. kang ipan menurut surat kabar harian d tempat ku (TribunNews)
    CB150r 0-200 meter butuh waktu 10,6 detik
    Topspeed 122 kpj ( ga tau butuh waktu brp untuk sampe ke topspeed 122 kpj) ,monggo d cek kang atau akang dah tahu yaa ??

  5. wah, senenganku mas.. :mrgreen:
    eh, ngomong2 hari ahad tu hari apa mas? di kalenderku kok nggak ada? adane senin, selasa, rabu, kamis, jumat, sabtu sama minggu tok.. πŸ™„

Tinggalkan Balasan