Yamaha R1 Resmi Setop Produksi, Dijual Khusus Balap Saja !

1
101

Yamaha R1 Resmi Setop Produksi

., salam pertamax7.com, Superbike Yamaha R1 Resmi Setop Produksi, Dijual Khusus Balap Saja !

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Moge Superbike Mania.

Ada info resmi dari Eropa berjudul  Yamaha Motor Europe mengumumkan 2024 YRE dan komitmen untuk masa depan R1

Selama dekade terakhir, pasar sepeda motor global telah mengalami perubahan signifikan karena kebutuhan pengendara telah berkembang sejalan dengan keadaan eksternal. Di atas perubahan ini, peraturan emisi menjadi lebih ketat.

Evolusi kategori Supersport tidak diragukan lagi di antara yang paling mencolok dari perubahan ini.

Tetap setia pada asal merek dan DNA-nya, Yamaha Motor Europe tetap berkomitmen untuk segmen Supersport jalan raya di masa depan dan yakin jajaran produk di sektor ini – berdasarkan model platform seperti R125, R3 atau R7 – akan terus menggairahkan dan menggembirakan pelanggan baik di jalan maupun di trek Balap.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Partner
IRC
Honda
FDR

Yamaha R1 Resmi Setop Produksi

Sejalan dengan perubahan permintaan dan kebutuhan pelanggan, Yamaha Motor Europe telah mengambil keputusan bahwa masa depan model Supersport yang menargetkan trek akan didedikasikan semata-mata untuk penggunaan trek mulai tahun 2025 – dengan R1 mengikuti rute yang sama yang diambil dengan R6 pada tahun 2020.

Ini bukan untuk mengatakan itu adalah akhir dari R1 yang ikonik; jauh dari itu. Produksi global R1 akan berlanjut pada tahun 2025 dan seterusnya, seperti halnya program pengembangan yang telah melihat motor mengamankan gelar dunia di FIM Superbike dan Endurance World Championships dalam beberapa tahun terakhir.

Yamaha R1 Resmi Setop Produksi Regulasi Emisi Eropa
Yamaha R1 Resmi Setop Produksi Regulasi Emisi Eropa

Yamaha R1 tetap menjadi pilihan populer bagi pengendara dan tim yang ingin mengamankan paket yang kompetitif dan hemat biaya untuk penggunaan hari trek kasual dan balap, dari tingkat klub akar rumput hingga seri balapan nasional dan internasional.

Karena alasan inilah Yamaha secara konsisten berinvestasi dalam menyediakan berbagai suku cadang GYTR® Performance untuk R1 kepada pelanggan, memanfaatkan pengalaman para insinyur yang sama yang bertanggung jawab atas pengembangan R1 WorldSBK yang dikampanyekan tahun ini oleh juara World Superbike enam kali Jonathan Rea.

Yamaha Motor Europe dan distributornya juga telah menyiapkan jaringan khusus GYTR PRO SHOPS untuk mendukung pengendara yang ingin mendapatkan hasil maksimal dari semua model Supersport R-Series di trek.
Setiap GYTR PRO SHOP dijalankan oleh dealer Yamaha dengan kekayaan dan hasrat untuk balap motor, yang secara aktif terlibat dalam balap sendiri dan berhubungan langsung dengan Layanan Teknis Yamaha Road Racing. Contohnya termasuk Crescent Motorcycles, yang mengoperasikan tim WorldSBK resmi Yamaha, tim GRT Yamaha WorldSBK, yang baru-baru ini membuka GYTR PRO SHOP mereka di Misano World Circuit, Yamaha Austria Racing Team, Juara EWC yang berkuasa, dan Ten Kate Racing, Tim WorldSSP paling sukses yang pernah ada.Yamaha R1 GYTR PRO 25th Anniversary Limited Edition

Sementara R1 sebagai standar siap untuk trek, banyak pelanggan yang berfokus pada trek mengubah R1 mereka dari mesin jalan raya menjadi senjata yang murni berfokus pada trek. Dengan R1 pindah ke model yang berfokus pada trek mulai tahun 2025 dan seterusnya, langkah ini akan disederhanakan sehingga memungkinkan lebih banyak kesempatan bagi pelanggan untuk mengakses suku cadang GYTR yang meningkatkan kinerja.

Sepanjang tahun 2024 jalan raya yang dihomologasikan R1 dan R1M masih akan tersedia melalui semua dealer Yamaha dan untuk menekankan komitmen mereka saat ini terhadap segmen ini, Yamaha Motor Europe telah mengkonfirmasi acara Yamaha Racing Experience yang populer dan bergengsi.

Berlangsung di Circuito de Jerez Angel Nieto pada 3Rd dan 4Th Juli 2024, pemilik R1 GYTR PRO 25th Anniversary dan pemilik R1M 2024 diundang (gratis) untuk bergabung dengan pengalaman balap yang imersif ini, yang menawarkan program berkendara yang luas, ditambah kehadiran Brand Ambassador Yamaha legendaris dan pemilik R1 GYTR Valentino Rossi, tim Pata Prometeon Yamaha WorldSBK dan pembalap resmi Yamaha lainnya.

Balapan ada dalam DNA Yamaha; dan apa pun tantangan yang mungkin dihadapi di masa depan, Yamaha berkomitmen untuk mempertahankan bagian penting dari identitasnya ini, bergerak maju melalui pengembangan berkelanjutan dari seluruh jajaran Supersport baik di trek maupun di jalan, strategi GYTR-nya, dan program bLU cRU unik yang didedikasikan untuk para pembalapnya.

Yamaha R1 GYTR 2023 Siap Balap
Depan Kiri 2023 Yamaha R1 GYTR Race Edition 19 P7

Apakah Yamaha R9 akan segera datang pasca Yamaha YZF-R1 tak lagi dijual secara umum? Kita tunggu saja #yamaha #superbike #yzf-r1 #r1 #r9 #crossplane

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya [archives format=html limit=5]

 

 

 

 

 

 

 

 

1 KOMENTAR

  1. Apakah Yamaha R9 akan segera datang pasca Yamaha YZF-R1 tak lagi dijual secara umum? Kita tunggu saja #yamaha #superbike #yzf-r1 #r1 #r9 #crossplane 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.