Cara Vespa Indonesia Rayakan Hari Batik Nasional

1
50

Cara Vespa Indonesia Rayakan Hari Batik

., salam pertamax7.com, Cara Vespa Indonesia Rayakan Hari Batik Nasional

Link Ponsel pintar ( di sini )

Salam Premium Mania

Ada info resmi dari pulau Jakarta berjudul Kala Vespa dari Italia dan Batik dari Indonesia, Kebanggaan dari Dua Negara Berpadu Sempurna untuk Rayakan Hari Batik Nasional

Merayakan dan mengapresiasi Hari Batik Nasional, pencinta Vespa di 5 kota besar di Indonesia melakukan riding bersama memakai atribut Batik. Peserta menjalin kekompakan sembari menyatakan kebanggaan atas budaya Indonesia

Dalam rangka menyemarakkan Hari Batik Nasional, pecinta Vespa di tanah air berkumpul dan melakukan kegiatanĀ ridingĀ serentak di beberapa kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali. Keunikan padaĀ ridingĀ kali ini terlihat pada kemeriahan dan kekompakan para peserta berkeliling kota dengan Vespa sembari menggunakan atribut batik. Hal ini juga menjadi sarana baru dalam mempopulerkan batik di kalangan muda pecinta otomotif dan gaya hidup premium.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Cara Vespa Indonesia Rayakan Hari Batik Nasional

BuĀ Ayu Hapsari selaku PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia, mengatakan,

ā€œKami bangga dengan semangat dan antusias para pecinta Vespa dalam merayakan Hari Batik Nasional melalui riding bangga berbatik. Riding ini menjadi simbol kecintaan terhadap batik dan juga Vespa, yang merupakan kombinasi simbol dari generasi ke generasi.

Tentunya semangat komunitas ini sejalan dengan upaya PT Piaggio Indonesia dalam melestarikan penggunaan Batik dalam kegiatan keseharian lewat kehadiran Vespa Batik Special Edition. Vespa Batik Special Edition hadir pada Vespa LX, yang sarat dengan cerita dan sejarah, dan sudah dirakit lokal pada pabrik pertama Piaggio Group di Indonesia.ā€

Cara Vespa Indonesia Rayakan Hari Batik Nasional
Vespa Indonesia Hari Batik Nasional

Perjalanan merayakan Hari Batik ini pun diikuti oleh berbagai komunitas lokal ataupun yang berasal dari kalangan pengguna motor Vespa lainnya, termasuk salah satunya ialah komunitas Modern Vespa Indonesia (MOVE). Mereka berkumpul di Motoplex masing-masing kota dan melanjutkan perjalanan berkeliling kota selama beberapa jam. Di sela-sela perjalanan, para pengendara juga mengunjungi sejumlahĀ local heritageĀ dan mengabadikan momen menggunakan batik yang dikenakan sebagaiĀ dresscodeĀ selama perjalanan.

Partner
IRC
Honda
FDR
Cara Vespa Indonesia Rayakan Hari Batik Nasional
Vespa Indonesia Rayakan Hari Batik Nasional

Para pecinta Vespa di berbagai kota ini pun berkeliling menggunakan atribut batik kebanggaan bersama Vespa. Salah satu yang menarik perhatian ialah kehadiranĀ Vespa Batik Special EditionĀ sebagai salah satu Vespa yang menjadi ikon tersendiri dalam acara riding bangga berbatik kali ini.

Tampak Depan Vespa Batik Terbaru

Vespa Batik Special Edition memiliki desain yang unik serta penuh makna sebagai perpaduan dua budaya ikonik dari Indonesia dan Italia. Keindahan visual Vespa Batik disematkan pada varian Vespa LX, yang merupakan salah satu tipe penuh sejarah pada Vespa modern yang juga sarat akan nilai historis di Indonesia.

Vespa Batik Indonesia

Penyematan pola batik Tambal Jagad pada Vespa Batik Special Edition karya Iwan Tirta Private Collection merupakan apresiasi yang tinggi terhadap salah satu warisan luhur bangsa Indonesia,Ā mbatikĀ atau batik, yang merupakan seni teknik pewarnaan wastra menggunakan malam (lilin) yang telah berusia lebih dari satu abad. Wujud seni ini bahkan telah diakui oleh United Nations Educational, Scientific, and Cultural OrganizationĀ (UNESCO) pada 2009 sebagai ā€˜Warisan Budaya Manusia Tak Bendaā€™ asal Indonesia. Eksistensi batik pun kini semakin berkembang di berbagai wilayah di Indonesia dengan motif, karakteristik, dan warna batik yang khas dari masing-masing daerah.

Suasana Vespa Indonesia Rayakan Hari Batik Nasional

Pola Tambal Jagad sendiri tersusun atas tujuh pola batik tradisional Indonesia, yang melambangkan keberagaman budaya Sabang hingga Merauke, sekaligus mewakili luasnya wilayah Kepulauan Nusantara. Ketujuh pola batik tersebut membawa filosofi yang berkesan:Ā SokowaniĀ (Sumatra) sebagai simbol pesona dan kharisma;Ā MegamendungĀ (Jawa Barat) sebagai simbol kemakmuran;Ā KawungĀ (Jawa Tengah) sebagai simbol kebijaksanaan;Ā PerisaiĀ (Kalimantan) sebagai simbol kegigihan;Ā PolengĀ (Bali) sebagai simbol keseimbangan hidup;Ā Tenun Ikat MenjanganĀ (Kepulauan Nusa Tenggara) sebagai simbol penghormatan terhadap leluhur; sertaĀ KasuariĀ (Papua) sebagai simbol kekuatan dan umur panjang.

Cara Vespa Indonesia Rayakan Hari Batik Nasional
Cara Vespa Indonesia Rayakan Hari Batik Nasional

ā€Vespa Batik Special Edition ini masih bisa didapatkan di Motoplex PT Piaggio Indonesia yang tersebar di 57 titik di seluruh Indonesia. Kegiatan seru dan menarik dari para pecinta otomotif dan gaya hidup tentu akan terus ada dan berlanjut, jadi nantikan terus kegiatan-kegiatan seru dan menarik lain dari para pencinta dan komunitas Vespa,ā€ tutup bu Ayu.

Cara Vespa Indonesia Rayakan Hari Batik Nasional
Aktivitas Vespa Indonesia Rayakan Hari Batik Nasional

Ada pemirsa yang sudah beli Vespa Batik? #piaggio #vespaindonesia #vespabatik #vespa #haribatiknasional

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanase,Ā youtube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya [archives format=html limit=5]

 

 

 

 

 

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.