Perawatan Spull Motor Yamaha : Perhatikan Hal Ini

3
188

Perawatan Spull Motor Yamaha

., salam pertamax7.com, Perawatan Spull Motor Yamaha : Perhatikan Hal Ini

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Kelistrikan

Info resmi dari Yamaha Territory VI (Main Dealer PT. Thamrin Brothers – Sumatera Selatan & Bengkulu) yang berbagi Tips Merawat Spull Sepeda Motor.

Spull/generator memiliki fungsi yakni sebagai pembangkit listrik pada sepeda motor untuk menyuplai arus listrik dengan mengubah energi mekanik mesin menjadi energi listrik. Arus yang dihasilkan pun masih arus bolak balik (AC), kemudian arus dari spull ini akan dikonversikan menjadi arus searah (DC), melalui kiprok/rectifier pada motor. Banyak komponen yang harus disuplai oleh spull seperti lampu, cdi, ecu, koil, aki dan sebagainya

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Perawatan Spull Motor Yamaha

Fungsi spull pada motor sangat vital. Jika spull rusak, bisa saja motor mogok di tengah jalan dan dapat membahayakan bagi pengendara sendiri dan pengendara lain.

Spull Yamaha Fazzio Hybrid Connected

Karena itu dibutuhkan perawatan spull sepeda motor, dan Main Dealer Yamaha PT. Thamrin Brothers (Sumatera Selatan & Bengkulu) memberikan beberapa poin berikut :

Partner
IRC
Honda
FDR

1.Menjaga oli mesin

Rutin mengganti oli mesin, rutin mengecek kapasitas oli supaya jangan sampai berkurang karena oli berfungsi melumasi dan mendinginkan mesin. Jika oli berkurang maka panas pada mesin akan menjadi berlebihan sehingga lilitan kawat tembaga pada spull akan mudah hangus karena sering terpapar panas yang terlalu berlebihan dari mesin.

2.Membersihkan area spull dan kumparan

Bersihkan area kumparan dan spull. Jika kedua area tersebut memiliki banyak kotoran, bisa menyebabkan terganggunya suplai arus dan aki menjadi soak, kotoran yang dibiarkan menumpuk juga bisa menyebabkan karat.

3.Penggunaan aksesoris sewajarnya

Terdapat beberapa contoh aksesoris seperti lampu tembak, klakson bahkan sekarang ini ada yang memasang pemutar musik di motor. Kalau tidak sesuai dengan kapasitas daya yang dihasilkan spull, hasilnya spull bakal panas dan terbakar. Sebaiknya hindari penggunaan aksesoris yang menggunakan daya listrik secara berlebihan untuk menghindari spull motor bermasalah.

Perawatan Spull Motor Yamaha
Tips Merawat Spull Sepeda Motor Yamaha Aerox Terbaru

Ada pemirsa yang sudah pernah ganti spul motor Yamaha? monggo om komentarnya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.