Touring Yamaha Aerox 155 Connected ke Situ Gunung Jawa Barat

1
142

Touring Yamaha Aerox 155 Connected

., salam pertamax7.com, Touring Yamaha Aerox 155 Connected ke Situ Gunung Jawa Barat

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Maxi Mania

Info resmi dari pulau Jakarta sana tentang #LibuRide Situ Gunung Jadi Arena Para Biker All New Aerox 155 Connected Jajal Performa dan Handling Motor

 Sejak pertama kali diluncurkan, kehadiran All New Aerox 155 Connected series sukses memikat hati para biker berjiwa muda karena dinilai mampu memenuhi gaya hidup dan kebutuhan berkendara mereka melalui keunggulan desain, fitur, hingga performa mesin yang dimiliki. Lantas tidak heran jika banyak pengguna skutik ini yang begitu aktif dalam melakukan berbagai kegiatan bersama sepeda motornya, termasuk kegiatan berkendara yang melibatkan teman sesama anggota komunitas.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Touring Yamaha Aerox 155 Connected

Hal tersebut seperti yang ditunjukan oleh belasan anggota komunitas Aerox Club Indonesia (ARCI) Chapter Pulau Jakarta yang pada Sabtu (18/6), akhir pekan kemarin melakukan touring menuju ke Situ Gunung, Sukabumi, Jawa Barat. 

Kegiatan touring yang yang bertajuk “LibuRide” ini tergolong spesial, pasalnya, selain memiliki rute yang sangat memanjakan para pengendara untuk berakselerasi menggunakan sepeda motor di wilayah pegunungan Gede-Pangrango, aktivitas touring kali ini juga bertepatan dengan agenda event Kopdar Gabungan ARCI wilayah Jawa Barat yang digelar di Kota Sukabumi.

Partner
IRC
Honda
FDR

“Kegiatan touring ini merupakan salah satu edisi kegiatan ‘LibuRide’ yang dulu sering kami lakukan sebelum pandemi dan sekarang baru dimulai kembali.

Karena konsep LibuRide ini tidak hanya untuk menjaga kekompakan di antara sesama anggota, tetapi juga untuk mengangkat lifestyle teman-teman pengguna Aerox, jadi lokasi touring yang di datangi itu selalu tempat-tempat yang sedang hype.

Seperti destinasi Situ Gunung di Jawa Barat yang banyak memiliki spot wisata alam yang indah. Karena kami juga perlu membuat konten foto dan video touring untuk di-upload di Instagram sebagai bentuk eksistensi diri sebagai klub Maxi Yamaha yang aktif,” ungkap Om M. Faisal, ketua ARCI Jabodetabek.

Touring Yamaha Aerox 155 Connected ke Situ Gunung Jawa Barat
Touring Yamaha Aerox 155 Connected ke Situ Gunung Jawa Barat

Meskipun jarak tempuh touring yang tidak terlalu jauh, hanya sekitar 100 kilometer dari Jakarta, namun rute perjalanan LibuRide yang ditempuh oleh para biker ARCI ini tergolong sangat variatif dan cukup menantang. Hal itu dikarenakan mereka banyak melintasi jalur pegunungan yang menyajikan tanjakan-tanjakan panjang serta jalanan sempit yang penuh dengan tikungan-tikungan tajam.

Kendati demikian, beragam fitur unggulan yang ada pada All New Aerox 155 Connected ABS dinilai mampu mendukung para pengendara dalam menaklukan jalur ekstrem tersebut. Dari sisi akselerasi, performa mesin Blue Core 155cc dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang dipadukan dengan bobot sepeda motor yang ringan, sukses memberikan akselerasi tinggi dan kelincahan pada saat menghadapi tikungan tajam dan tanjakan panjang yang banyak dijumpai peserta ketika masuk ke wilayah lembahan gunung.

Area kaki-kaki motor yang sudah menggunakan tabung peredam pada suspensi bagian belakang serta ban tubeless bertapak lebar di kedua roda, juga memberikan kenyamanan serta kestabilan ekstra tatkala menghadapi jalanan bergelombang dan rusak. 

“Salah satu alasan teman-teman memilih destinasi ke Situ Gunung selain pemandangan yang indah juga punya jalur yang sangat menantang.

Jalan yang sempit dan penuh dengan tikungan-tikungan tajam sangat cocok untuk berakselerasi menggunakan All New Aerox 155 Connected ABS yang punya karakter lincah berkat tenaga mesin yang besar dan bobot yang ringan.

Beberapa tanjakan panjang dengan sudut kemiringan terjal juga dapat dengan mudah dilalui motor, ini tentu berkat adanya teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang menjaga tenaga tetap terisi di setiap putaran mesin,” terang Om Fairuz Dzaki, salah satu peserta touring LibuRide.

Tidak hanya mengapresiasi performa dan handling yang baik, fitur keselamatan berupa sistem pengereman ABS yang tersemat pada motor, juga dinilai Fairuz sangat bermanfaat dalam mencegah roda ban terkunci dan menjaga traksi ban. Apalagi ketika melakukan touring, kondisi cuaca di wilayah Situ Gunung baru selesai terguyur hujan, alhasil jalanan pun menjadi licin dan berpotensi membuat ban motor kehilangan grip ketika berakselerasi.

Wujud Solidaritas

Selain melakukan touring ke Situ Gunung, kegiatan LiburRide yang diadakan tahun ini oleh komunitas ARCI Jakarta ditutup dengan kehadiran mereka di acara Kopdar Gabungan yang diselenggarakan oleh teman-teman ARCI Jawa Barat di kota Sukabumi. Setidaknya, sebanyak ratusan pengguna Maxi Yamaha dari berbagai kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah turut meramaikan jalannya acara yang menyajikan kegiatan city touring, diskusi safety riding, hingga hiburan dalam bentuk kompetisi kelompok.

Besarnya animo dan antusiasme peserta yang berpartisipasi di ajang itu, tentunya menjadi bukti akan tingginya nilai persaudaraan dan solidaritas yang terbangun di antara sesama pengguna Maxi Yamaha, dalam menikmati kegiatan berkendara dengan sepeda motor mereka.

ARCI Chapter Pulau Jakarta Touring LibuRide Ke Situ Gunung Jabar

Ada pemirsa yang punya Yamaha All New AEROX 155 VVA Connected? monggo om komentarnya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.