Tips Pengereman Dengan Motor Matik Yamaha di Jalur Turunan

1
97

Tips Pengereman Dengan Motor Matik Yamaha di Jalur Turunan

., salam pertamax7.com, Tips Pengereman Dengan Motor Matik Yamaha di Jalur Turunan

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Matic Mania.

Info resmi dari Yamaha DDS 3 (Jawa Tengah – DIY),  Skutik aka Sepeda Motor matik memang sangat disukai oleh masyarakat Indonesia, selain karena mudah dikendarai, motor matik saat ini punya tenaga yang mumpuni dan juga irit bahan bakar,. Maka tak jarang para pengendara matik suka membawa motornya ke jalur pegunungan yang penuh dengan turunan yang cukup panjang.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Tips Pengereman Dengan Motor Matik Yamaha di Jalur Turunan

Jika menemui jalur perjalanan yang melewati jalanan menurun yang cukup panjang, pengendara harus berkendara dengan lebih hati-hati. Terkait hal ini, Yamaha Riding Academy (YRA) Yogyakarta memberikan tips pengereman dengan motor matik di jalur turunan :

  1. Gunakan selalu perangkat keselamatan saat berkendara motor seperti helm, jaket lengan panjang, celana panjang, sarung tangan, sepatu dan pastikan kondisi tubuh sehat dan motor Anda dalam keadaan prima.
  2. Pelajari terlebih dahulu rute yang akan dilewati, bisa dengan mencari informasi melalui sosial media atau internet agar lebih familiar dengan kondisi jalur yang akan dilewati.
  3. Pastikan kondisi rem sepeda motor prima, cek kondisi minyak rem agar volume dan kualitas minyak rem/ brake fluid sesuai dengan rekomendasi pabrikan dan tidak ditemukan kebocoran minyak rem. Perhatikan kondisi kampas rem, pastikan kampas rem dalam kondisi baik dan tidak habis.
  4. Jaga kecepatan yang aman agar mudah untuk mengendalikan motor.
  5. Gunakan rem depan dan belakang secara bersamaan saat melakukan pengereman, hindari melakukan pengereman secara mendadak dan keras ini akan membuat ban mudah slip.
  6. Pastikan posisi tubuh yang tepat saat melakukan pengereman, posisikan badan agak tegak, pandangan luas ke depan, lengan dan bahu kondisi rileks, genggaman tangan di stang motor cukup kuat juga rileks, gunakan jari tangan Anda untuk menarik tuas rem dengan kekuatan jari yang cukup (2 – 4 jari).
  7. Dalam kondisi jalan menurun yang panjang, hindari penggunaan rem secara terus-menerus dalam waktu yang lama, ini dapat membuat perangkat pengereman motor menjadi panas, yang menyebabkan kekuatan rem berkurang.
    Apabila kekuatan rem dirasakan berkurang, sebaiknya berhenti sejenak agar kondisi suhu rem turun dan kekuatan rem bisa kuat kembali.
Tips Pengereman Sepeda Motor Matik Yamaha Di Jalur Turunan
Tips Pengereman Sepeda Motor Matik Yamaha Di Jalur Turunan

Demikian tips dari Yamaha Riding Academy Yogyakarta, dengan memahami cara berkendara yang baik, tentu akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan. Semoga bermanfaat ///

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

Partner
IRC
Honda
FDR

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.