Beli Ban IRC Kini Tanpa Bungkus Plastik, Kenapa?

Partner Partner Pertamax7.com
IRC
Honda
FDR

Beli Ban IRC Kini Tanpa Bungkus Plastik

., salam pertamax7.com, Beli Ban IRC Kini Tanpa Bungkus Plastik, Kenapa?

Link ponsel pintar ( di sini )


Selamat hari lebaran, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.


Salam Ban Mania. 

Akhir bulan ramadhan 1443 H lalu, pertamax7.com beli ban standar Honda PCX 150 yaitu merk Jepang IRC dengan kode ban SCT007 berukuran 120/70-14 61 P Tubeless yang harganya tidak sampai Rp400 ribu di Wonogiri sukses.

IRC SCT-007 Series

  • Ban scootic telapak lebar dengan kenyamanan yang sempurna pada semua kondisi jalan
  • Untuk Motor Honda PCX

Sembari menunggu antrian pasang, saya baru tahu kalau sekarang beli ban IRC baru sudah tidak dibungkus/ selubungi plastik lagi, langkah yang sudah dilakukan berbagai pabrikan ban di Indonesia. Lantas kenapa nih kok beli ban sepeda motor saat ini sudah tidak mendapatkan bungkus plastik seperti jaman dulu? ya karena plastiknya itu adalah limbah/ sampah !

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Partner IRC
Honda
FDR
iklan gma

Beli Ban IRC Kini Tanpa Bungkus Plastik

Karena pertamax7.com belum kenal dengan pabrikan ban IRC, saya langsung ke website mereka dan ada berita resmi/ press release pada 24 November 2021 dengan judul IRC di Media Produk Ban PT Gajah Tunggal Tbk Tanpa Pembungkus Plastik dan ini dia jawabannya kenapa ban IRC tidak pakai bungkus plastik lagi..

Beli Ban IRC Kini Tanpa Bungkus Plastik
Beli Ban IRC Kini Tanpa Bungkus Plastik

Berikut adalah berita resmi yang pertamax7.com kutip dari irctire sebagai berikut :

  • Kepedulian PT Gajah Tunggal Tbk demi terciptanya lingkungan hidup yang lebih baik melalui pengurangan pemakaian plastik turut mendukung kebijakan pemerintah dalam Peraturan Presiden Nomor 97 Tahun 2017 yang menetapkan target pengurangan sampah (termasuk sampah plastik yang sangat mencemari lingkungan) hingga 30 persen pada tahun 2025.
  • Hal ini sejalan dengan Sustainable Development Goals Perserikatan Bangsa-Bangsa dalam upaya mensejahterakan masyarakat yang mencakup 17 tujuan, dimana salah satunya adalah ikut berperan aktif dalam melindungi lingkungan.

Pak Leonard Gozali selaku HOD Marketing PT. Gajah Tunggal Tbk menjelaskan

“Pengurangan pemakaian plastik diterapkan secara bertahap pada produk ban motor IRC dan Zeneos mulai November 2021.

Meskipun tidak lagi memakai pembungkus plastik, kualitas dan performa produk tidak akan berubah karena PT Gajah Tunggal Tbk selalu memberikan produk dan pelayanan terbaik kepada konsumen di seluruh dunia”,

  • Kebijakan ini sebelumnya telah diterapkan pada produk ban mobil GT Radial yang tidak lagi menggunakan pembungkus plastik.
  • PT Gajah Tunggal Tbk telah menerapkan beberapa inisiatif dengan mengoptimalkan peran Research and Development untuk menghasilkan produk ramah lingkungan seperti IRC Ecotrax dan ban mobil GT Radial Champiro Ecotec.
  • Produk tersebut mampu menghemat bahan bakar dan bertujuan menciptakan masa depan berkelanjutan dengan memperhatikan tiga faktor sentral yaitu Lingkungan, Sosial, dan Tatakelola, dikenal dengan Environmental, Social, and Governance (ESG).
  • Selain itu PT Gajah Tunggal Tbk melakukan penghijauan kawasan pabrik dan mengolah limbah untuk memastikan tidak terjadinya pencemaran lingkungan.
  • Hal ini merupakan komitmen mewujudkan ekosistem bisnis yang peduli kelangsungan lingkungan hidup demi masa depan yang lebih baik sebagaimana slogan Better

Ada pemirsa yang seperti saya masih pakai ban standar merk Jepang ini? monggo om komentarnya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

  1. Setiap korporasi yang menghilangkan penggunaan plastik tapi mengaku sebagai bentuk upaya dalam menjaga lingkungan, adalah bulshit.
    Itu adalah bentuk pemghematan, bukan peduli lingkungan.
    Peduli lingkungan cuman 1%, sisanya penghematan.

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.