MotoGP Naikkan Usia Minimal Pembalap Mulai 2022 Besok

Partner Partner Pertamax7.com
IRC
Honda
FDR

MotoGP Naikkan Usia Minimal

., salam pertamax7.com, MotoGP Naikkan Usia Minimal Pembalap Mulai 2022 Besok

Mario Suryo Aji Astra Honda Racing School

Salam Balap Mania.

Sekilas info resmi 22 Oktober 2021 dengan judul Batas usia baru dan aturan daftar masuk diperkenalkan mulai 2022.

  • Usia minimum untuk pesaing di kelas mana pun di Kejuaraan Dunia MotoGP™ akan dinaikkan menjadi 18 tahun

Permanent Bureau telah bekerja erat selama bertahun-tahun dengan semua pemangku kepentingan Balap Jalan dan Sirkuit, termasuk IRTA dan MSMA, untuk menciptakan olahraga yang paling aman.
Sementara semua pihak, dan penggemar, sadar bahwa balap motor itu berbahaya, semua pihak berkomitmen untuk terus meningkatkan dan berevolusi, menjadikannya lebih aman setiap hari dan memastikan bahwa olahraga ini terus berkembang dalam skala global.

Melalui proses peninjauan dan revisi yang terus-menerus, komitmen dari Permanent Bureau dan semua orang dalam olahraga ini kembali ke beberapa dekade, bekerja sama erat dengan pengendara itu sendiri di Komisi Keselamatan, dan telah menghasilkan peningkatan yang signifikan terhadap keselamatan dalam balap sepeda motor. .

Untuk melanjutkan kemajuan ini, peraturan dan peningkatan keselamatan tambahan sekarang akan mulai berlaku di empat bidang utama, yang bertujuan untuk meminimalkan risiko balap sepeda motor sebanyak mungkin.

Area utama ini adalah batas usia minimum dan ukuran daftar masuk untuk setiap seri, di samping proyek dalam pengembangan terkait peningkatan peralatan pengendara dan komunikasi pengendara.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

MotoGP Naikkan Usia Minimal Pembalap

Ukuran daftar entri dan batas usia:
Di musim mendatang ( 2022 ) , jumlah pesaing di trek di setiap seri akan dibatasi seperti diuraikan di bawah ini.

Partner IRC
Honda
FDR
iklan gma

Selain itu, batasan usia baru untuk setiap kelas, seri, atau Kejuaraan akan mulai berlaku.

Batasan usia ini akan diperkenalkan sebagai bagian dari kebijakan yang akan diterapkan di seluruh dunia, dengan FIM berkomitmen untuk memastikan bahwa mereka juga dipatuhi oleh Federasi Nasional dan Serikat Kontinental, untuk membuat perbedaan nyata pada olahraga di setiap tingkatan.

Menaikkan usia minimum untuk setiap kategori balap motor adalah keputusan yang diambil untuk memastikan jalur yang lebih aman bagi semua pengendara yang memulai dan melanjutkan karir mereka.

Selain itu, meningkatkan batas usia untuk kategori tertentu akan memungkinkan kesetaraan yang lebih besar antara berbagai negara dan benua, membantu meningkatkan aksesibilitas dengan meratakan lapangan permainan dan memastikan setiap pengendara dapat memperoleh pengalaman serupa di berbagai kategori di seluruh dunia.

Mulai Musim 2022:

  • Talent CUP , yang diselenggarakan dan/atau didukung oleh Dorna, seperti Piala Talent Eropa, Inggris, Utara dan Asia, serta seri pra-Moto3™, akan menaikkan usia minimum menjadi 13 tahun dan akan ada maksimum 30 pesaing di setiap grid.
  • Usia minimum untuk pesaing di Red Bull MotoGP Rookies Cup akan dinaikkan menjadi 14 tahun.
  • Kejuaraan Dunia FIM Moto3™ Junior di FIM CEV Repsol akan melihat batas usia minimum dinaikkan dari 14 menjadi 15. Maksimal 32 pesaing akan diizinkan di setiap balapan.
  • Di kelas WorldSSP300 di Kejuaraan Dunia MOTUL FIM Superbike, batas usia minimum akan dinaikkan dari 15 menjadi 16 tahun. Maksimal 32 pembalap akan diizinkan untuk berbaris di grid.
  • Untuk musim 2022, akan ada pengecualian yang diberikan kepada pebalap yang sudah masuk kelas yang sama pada 2021 agar bisa terus balapan.
MotoGP Naikkan Usia Minimal Pembalap Mulai 2022 Besok Foto Pedro Acosta
MotoGP Naikkan Usia Minimal Pembalap Mulai 2022 Besok Foto Pedro Acosta

Mulai Musim 2023

Untuk tahun 2023 dan setelahnya, usulan untuk menaikkan batasan usia lebih lanjut sebagai berikut:

  • Usia minimum 14 tahun harus diterapkan pada semua balapan di sirkuit tipe Grand Prix mana pun, termasuk semua yang memiliki atau telah memiliki homologasi Grade A, B atau C, yang akan mencakup Asia, British, European, dan Northern Talent Cups.
  • Usia minimum untuk pesaing di kelas mana pun di Kejuaraan Dunia FIM MotoGP™ akan dinaikkan menjadi 18 tahun. Ini termasuk untuk Moto3 dan Moto2, yang batas usianya saat ini adalah 16 tahun.
  • Pemenang FIM Moto3 Junior World Championship dan/atau Red Bull MotoGP Rookies Cup akan diizinkan bergabung dengan Moto3 pada usia 17 tahun.
  • Untuk musim 2023 saja, ada juga pengecualian yang diberikan kepada pebalap yang sudah masuk Moto3 pada 2022 agar bisa melanjutkan balapan.
  • Kejuaraan Dunia FIM Moto3 Junior dan Kejuaraan Eropa Moto2, keduanya di FIM CEV Repsol, akan memiliki batas usia minimum 16 tahun. Piala Pemula MotoGP Red Bull juga akan meningkatkan usia minimum satu tahun lagi menjadi 15 tahun.

Dengan filosofi yang sama dengan yang diterapkan pada 2022 (bagi pebalap yang sudah berkompetisi pada 2021), pengecualian akan diberikan kepada pebalap yang sudah berpartisipasi dalam Talent Cups pada 2022 agar mereka dapat terus membalap di kelas yang sama pada 2023.

  • Usia minimum untuk pesaing di Kejuaraan WorldSSP akan dinaikkan menjadi 18 tahun.

Perlengkapan pengendara:

  • Mulai tahun 2022, airbag akan menjadi wajib di semua kejuaraan FIM Sprint Circuit Racing.

Untuk Kejuaraan Dunia Sidecar FIM, tes sedang dilakukan untuk menentukan apakah algoritma yang diketahui valid untuk penumpang. Tes ini akan memungkinkan untuk mengetahui apakah airbag dapat digunakan oleh semua peserta mulai tahun 2022.

Peralatan keselamatan pengendara telah meningkat secara signifikan selama beberapa dekade dan terus meningkat berkat peningkatan di seluruh industri, mulai dari kulit, sarung tangan, pelindung punggung dan dada, serta sepatu bot hingga helm homologasi FIM dan sistem airbag yang inovatif.

Tidak pernah lebih aman untuk mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi dan peningkatan ini membantu melindungi pengendara dari cedera, dalam banyak kasus membantu menyelamatkan nyawa tanpa mengorbankan kemampuan berkendara, yang juga intrinsik untuk keselamatan di trek.

Pertemuan pertama berlangsung di GP Aragon antara semua mitra, termasuk pemasok baju balap kulit dan helm, staf teknis dan tenaga medis, pada langkah selanjutnya menuju peningkatan tingkat perlindungan yang diberikan oleh peralatan pengendara, dengan peningkatan fokus pada perlindungan pesaing terhadap dampak dari pengendara atau sepeda motor lain, terutama bagian dada dan leher.

Semua pihak berkomitmen untuk melakukan perbaikan di area ini dan memenuhi tantangan ini dengan aman dan secepat mungkin sambil memastikan tingkat perlindungan yang tinggi saat ini tidak terganggu.

Link ponsel pintar ( di sini )

Komunikasi pengendara:

Kemudahan dan kecepatan komunikasi antara pengendara, dinding pit dan Race Direction telah meningkat secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir, dengan teknologi dashboard, panel lampu berteknologi tinggi di sirkuit dan saluran komunikasi instan antara pos marshal dan Race Direction semuanya berkontribusi pada lingkungan yang lebih aman untuk semua pesaing.

Langkah selanjutnya untuk meningkatkan keselamatan semua orang di trek akan fokus pada komunikasi kepada pengendara atau sepeda bahwa kecelakaan telah terjadi di depan sesegera mungkin.

Pertemuan pertama antara semua mitra dan pemasok teknis telah dilakukan untuk membahas pemasangan dan penerapan teknologi yang diperlukan pada peralatan pengendara, pada sepeda motor dan/atau di sekitar setiap sirkuit, yang tujuannya adalah untuk menerapkan otomatis, hampir instan sistem peringatan untuk semua pengendara / sepeda motor berikut.

Tes pertama akan dimulai segera setelah awal musim 2022, dan sistem harus dan akan berlaku untuk Kejuaraan di semua level, termasuk Talent Cup.

Siap menyimak kebijakan baru untuk keamanan dan kenyamanan semuanya

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

3 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.