Masih banyak yang tidak mengenal AHO, Pemilik Honda CB150R ini mengeluh di tabloid karena Lampu Utama Tidak Bisa dimatikan

pertamax7.com tersenyum miris melihat seorang pemilik Honda CB150R yang komplain dan cerita ke tabloid otomotif ternama

^ ilustrasi, karena tertutup cone, jadi tampan dan pemberaninya pemeran tidak terpancarkan maksimal

unik, pemilik CB150R itu mengeluh lampu depannya ( lampu utama ) tidak dapat dimatikan mas bro….

screenshoot ini muncul di timelinenya om hyoga vreyhan toro di facebook

lampu depan Honda CB150R tidak dapat dimatikan

mas bro, sy pake CB150R no mesin KC41E1050303. Dari awal pemakaian Mei 2013 selalu ada masalah dgn saklar lampu utama, sampe hari ini lampu utama nggak bisa mati. Mohon bantuan solusinya, makasih

miris, bisa jadi memang cerminan banyak pemilik yang  tidak tahu teknologi tanpa saklar lampu depan ini, kalau di motorsport yang menganut lampu DC, kontak ON jika AHO lampu depan langsung menyala, dan memang tanpa saklar…. lah kok bingung cara matiinnya, namanya juga AHO, hidup terus, kecuali kontak OFF

kalau motor bebek yang pakai kelistrikan lampu depan AC beda lagi kunci kontak ON lampu depan tidak langsung nyala, namun kudu mesin hdup dulu baru dah lamu depan nyala, kan langsung ke generator 😀

last, semoga mencerahkan 😀

kalau pengen mematikan aho tinggal kasih saklar lampu saja, meski garansi kelistrikan hilang dan jangan lupa, tetap nyalakan lampu utama kala siang hari

pertamax7.com cuma bisa …..

facepalm

semoga bermanfaat bagi semua 😀

116 KOMENTAR

  1. yg jawab (tabloid ternama itu) juga koplak, bukannya nerangin malah sok bantu komplen ke ahm, walahh…

  2. itu mesti direcaal lg. . . Kasus yakin.
    Gmana sih, ,masa lampu ga bisa mati.
    Xlo buat mata matain susah tuh.

  3. itu mesti direcaal lg. . . Kasus yakin.
    Gmana sih, ,masa lampu ga bisa mati.
    Xlo buat mata matain susah tuh..
    .

  4. Wkwkwk..keinget artikelnya IWB dulu yg bilang kalo gigi perseneling cebong cuma 5,jangan jangan orangnya sama,sama sama katro 😀

  5. Pemilik cebong bukti nyata cerminan tingkat intelejensia & gambaran umum karakteristik rata2 FBH:

    Katrok
    gaptek
    ndeso
    gombloh
    gumunan
    emosian
    termakan merek

    ada yang mau bantu nambahin bro?

    ^_^

  6. AHO tuh memang bukan fitur, tapi pengurangan fitur. masak mo matiian lampu (untuk berbagai keperluan-menghemat lampu/aki/agar orang di pinggir jalan ndak silau/dll) aja ga bisa. Masak kalah ma motor taun 80an, mau AHO bisa (tinggal nyalain terus tuh saklar) atau matiin lampu.
    Untuk ngejar kepatuhan berlalu lintas, kan ada cctv, motor mana yg ga nyalain lampu di jalan bisa terpantau (kalo perlu ditilang dg bukti cctv).
    Emang berapa sih selisih cost bikin motor aho sama enggak? pabrikan kok demen banget kasi aho. kalo pemirsa disuruh plih motor sama persis cuma beda di aho, pilih mana hayoo?
    Untung motor gue bukan aho, serasa bangga punya motor dg 3 level pencahayaan mati-lampu senja-lampu utama (ni motor bukan taun 80an lo)

    • indonesia kan maunya praktis. coba tiap perempatan dipasangi cctv, DLLAJ bisa muntah duit. Jangankan cctv, lampu lalu lintas aja banyak yang rusak. makanya mereka nggak mau pusing pusing, daripada bikin kebijakan investasi pasang cctv, mending nyuruh pabrik motor meng-aho-kan produknya. kan lebih murah. wong tinggal mengeluarkan aturan saja.

  7. SAKLAR LAMPU AJA GAK TAU, APALAGI DI SURUH KOMPLAIN KALO ADA MASALAH (efek silent recall). kalo di umumin ada recall baru mereka tau.

    kebanyakan pengguna merk honda adalah turun temurun dan gaptek

  8. jaman nya beat 1/73kpl, temen ku sempet beli lho, 3 bulan di jual lagi. katanya 1/73kpl kok malahan irit vega (sambil gerutu).

    ndeso!!

  9. lampu utama hidup di siang hari oke saja..

    tapi kalo lampu belakang ikutan hidup di siang hari terang benderang ,cuaca cerah (tidak mendung/hujan) apa fungsinya???

  10. yang jawab juga sama errornya…malah bilang “halo Astra Honda Motor?”
    kan dia tau cb pake AHO, langsung aja jelasin

  11. weh….
    yg nulis orang ciledug,cuman 40 km dari Tugu Monas.
    kemarin2,kelelep banjir,hanyut sampai pulau tidung,jadi gak tahu ada AHO di mongtor.
    ekekeke

  12. aneh aneh ae..di tekek kunci setater off rak koit tu lampu…kecuali dengan cara itu lampu masih hidup bawa aja ke diler terdekat…hadeh aneh aneh ae kui om..he he he he

  13. org ndeso nanya org oon…di sinyalir tabloid Trubus tuch..!!..redaksi otomotif oon..pecat ajah..!!

  14. disinyalir FBY yang udah putus asa abis ngeliat ms yamaho semakin mengkeret ditambah lagi rongzokan15 menemani sinchan impoten jadi penunggu parkiran sentul

  15. hoalah marai kontroversi ae,.
    AHM buat saklar lampu aja nape,
    rule ky gini bikin nyesEk,
    yg lupa atw pura2 lupa/gk mw nyalain lampu depan layak kena tilang udah gtu aj

  16. harusnya honda bisa niru punya tvs tormax… lampu utama ttp nyala tapi dl kondisi pencahyaan 40% atau tdk terlalu terang… pd saat malam lampu utama bisa di maksimalkan 100% dengan saklar tombol lampu… motor beat saya sdh 2kali gosong lampu utamanya krn dinyalain terus dan hampir kena tilang

  17. Dukung semua motor pakai LED seharga 750.000. Awet, ramah lingkungan, gaya, dan yang penting terang kala malam.

  18. yg lebih miris samaa tim ahlinya Otomotif.. masa nanya ke AHM..???? perlu ditanyakan KREDIBILITASNYA????///

  19. ijin gabung, Aho itu wakilnya jokowi yo :v, ehm.. Aho juga bisa menimbulkan bencana, karna pernah dengar dari teman di bandung, ada pengendara masuk gang di jam malam, jalan nya sudah di pelankan, tapi karna pemuda sekitar kampung itu pada nongkrong di pinggir gang dan kesorot lampu, akhirnya di pengendara dapat getah di bully. gara gara AHO, sekian dan terima kasih 😀

  20. tthn’87 waktu kuliah di bandung sebelum jaman AHO (motor sy Kawasaki AR125), sy sdh selalu menyalakan lampu depan kalo perjalanan jkt-bdg (saat itu baru diperkenalkan) sepanjang jalan selalu ada yg mengingatkan untuk mematikan lampu…tapi sy cuek aja demi keamanan sy sendiri…..maklum baru pulang dari UK disana semua motor selalu menyalakan lampu depan meski disiang hari… (y)

Tinggalkan Balasan