Suzuki Satria F selamanya akan pakai Karburator, bagaimana Satria F injeksi ?

pertamax7.com kelewat baca berita laskar suzuki 7 November 2013 silam, kabar besar nih sebenarnya..

yakni suzuki berpendapat kalau Suzuki Satria F bakal selamanya pakai Karburator….

seperti yang dilansir laskar suzuki ( disini )

menurut Kazumasa Watanabe, Managing Director, Marketing 2W PT SUZUKI Indomobil Sales, Satria Fu 150 lebih cocok menggunakan sistem pengabut bahan bakar Karburator dibandingkan sistem injeksi bahan bakar. Ini sangat berhubungan erat dengan karakter dari motor Satria Fu 150 itu sendiri yang lebih mengutamakan performa motor. jadi, bagaimana, yaps keinginan untuk suzuki satria F injeksi nampaknya jauh………..

jadi, dikarenakan karakter suzuki satria F yang mengejar performa, cocoknya pakai karbu ( mungkin juga untuk oprek ), so harapan akan suzuki satria F sudah mulai jauh…

SUZUKI SATRIA FU150-Engine

mengenai keputusan euro3 pihak suzuki nampaknya bakal mengoprek suzuki satria F agar bisa euro 3 dengan karbu, kata laskar suzuki sih, euro3 nggak mesti pakai injeksi kan

last… semoga berguna…

60 KOMENTAR

  1. mau pake injesi kek, karbu kek #akurapopo lha wong ora minat bebek je.. mending si sincan, buat muter2 parkiran sentul

  2. halaaah itu sih cuma dalih suzuki aja yg udah nggak ada project RnD lagi untuk develop nih motor, contoh2 seperti inilah termasuk salah satu pembodohan otomotif di negeri ini..

  3. Terkesan gak mampu menerapkan teknologi terbaru…..pertanyaan nya apakah FU ini merupakan klimaks dari pengembangan teknologi dari suzuki, apakah suzuki ga mampu membuat teknologi injeksi tanpa mengurangi performa dari FU itu sendiri…????

  4. Bukankah semestinya dgn adanya injeksi dan mapping ecu menunjukkan sumber daya sebuah pabrikan? opini aja, itu alasan kl tdk ada dana alias lg ngirit.

    • mas injeksi tuh mubazir untuk produk 200cc kebawah.. injeksi hanya alat.. karbu adalah pilihan lain jg.. kalo hanya ngejar euro 3 karbu jg bisa,.. injeksi disini adalah monopoli bengkel resmi ajah..

    • bukan masalah mubajir injeksinya bro, tp spek mesinnya akan tetep boros meskipun udah injeksi. mesin fu itu ngejar akselerasi cepet, torsi di rpm bawah kecil, berkitir dirpm tinggi terus makanya boros.

  5. Euro 3 ga wajib sih pake fi.

    Yg wajib euro 4 mah

    Kalo ngoprek injeksi gampang. Tapi butuh sama yg ahli. Kalo sama sembarang orang mah emang mending karbu

  6. bisa jadi.. bisa jadi.. namun melihat kondisi suzuki yg kembang kempis sepertinya indikasi alasannya lebih mengarah keinjeksian dana riset.. cmiiw

  7. hehehehe, kn jargon satria fu itu ‘Berani Beda’ brrti bukan model motornya aja yg beda dri lain ke yg lain, tp jg pengabut bhan bakarnya jg bda, krn dsaat honda dn yamaha brlomba2 ngluarin motor injeksi agr irit tp suzuki mlah beda yaitu tetap memprthankan karburator di fu, jd sesuailah dgn jargon satria fu ‘ Berani Beda’ hehehehehe:-)

  8. kn jargon satria fu itu ‘ Berani Beda’ jd bkan modelnya aj yg beda dri lain ke yg lain, tp pengabut bahan bakarnya jg beda, krn dsaat honda dn yamaha brlomba2 ngluarin motor injeksi agr irit, suzuki mlah beda yaitu ttep mmpertahankan karburator di fu jd sesuailah dgn jargon satria fu ‘ Berani Beda’ hehehe!!!

  9. mindset konsumen injeksi itu bikin irit, masalahnya mesin fu ngak akan bisa irit coz ngejar akselerasi dan rpm atas. kalo mesin melengking dirpm tinggi terus mana bisa irit……bisa irit tp jeroan fu harus diubah total.

  10. ninja 150cc 2stroke, juga selamanya pake karburator brooo…

    *salam dari bawah patung macan Nambangan

  11. Meskipun ikut2an pakai injeksi ttp aja gw rubah pakai karbu!! Meskipun alay tp tenaga kaya gajah weks!!! Drpda kebo tampang nya aja kekar tp jiwa dan tenaganya bencong. Kkkkkk salam gas polll bebek underbone

Tinggalkan Balasan