Ekspedisi Nusantara 2014 Catatkan Konsumsi BBM Honda Verza 84,5 Km/Liter # Press release AHM

Ekspedisi Nusantara Catatkan Konsumsi BBM Honda Verza  84,5 Km/Liter

Ekspedisi Nusantara ahm03

Surabaya – Touring Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri tak hanya berhasil membuktikan ketangguhan mesin motor sport Honda tapi juga berhasil mencatatkan konsumsi BBM teririt melalui Honda Verza 150 yaitu 84,5 km/liter. Rekor ini dicetak pada rute Bekasi – Purwokerto dengan kondisi jalan macet dan rusak.

Kondisi jalan tersebut tidak menghalangi 12 rider turing ini untuk menjajal ketangguhan dan keiritan Honda Verza 150. Karakter jalan yang berkelok, rusak, menanjak, hingga terjal pun dilibas tanpa halangan berarti. Kelok sembilan di Padang, Sumatera Barat, kondisi jalan rusak pascahujan di beberapa wilayah di Sumatera dan Jawa yang belum sempat diperbaiki, hingga terjalnya pegunungan Bromo, Jawa Timur sepanjang 6.000 km diselesaikan dalam 16 hari.

Dengan penuh semangat, 12 rider dari berbagai komunitas Honda di Indonesia menguji ketangguhan mesin dan beragam fitur unggulan pada 3 tipe motor sport Honda, New Megapro FI, Honda CB150 StreetFire dan Honda Verza 150. Bahkan Honda Verza 150 mampu menghasilkan konsumsi BBM rata-rata sebesar 56,6 km/liter, melampaui hasil pengukuran konsumsi BBM yang dilakukan perusahaan dengan metode ECE R40 yaitu 48 km/liter.

Ekspedisi Nusantara ahm02 (2)

General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengatakan hasil yang dicatat dalam kegiatan Ekspedisi Nusantara Honda ini mencerminkan bahwa teknologi injeksi Honda mampu memberikan penghematan konsumsi BBM yang signifikan dalam berkendara sehari-hari dengan berbagai kondisi jalan.

"Teknologi PGM-FI Honda sudah lama dikenal hemat bahan bakar oleh masyarakat. Bahkan dalam kondisi cuaca dingin yang ekstrim di Gunung Bromo pun, teknologi injeksi Honda terus menyuplai bahan bakar yang irit tanpa kendala apapun. Kali ini motor sport injeksi Honda Verza 150 mampu membuktikannya. Kami semakin optimis model ini mampu memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan motor sport handal yang hemat bahan bakar di segmen sport entry level ini."

Honda Verza 150 menghasilkan performa berkendara yang maksimal karena dibekali mesin 150cc, 4-Langkah, SOHC, Silinder Tunggal, 5-Kecepatan yang menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection). Mesinnya powerful, responsif, ramah lingkungan serta menghasilkan konsumsi bahan bakar terhemat di kelasnya.

Siap Taklukan Kalimantan
Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri yang telah berhasil menaklukkan Sumatera dan Jawa, bertolak ke pulau Kalimantan untuk menuntaskan touring yang akan menempuh total jarak sejauh lebih dari 8.000 km.

Jelajah nusantara tahun ini yang menggunakan 3 tipe motor sport Honda juga mengusung beragam misi sosial dan budaya dalam perjalanannya sebagai salah satu bentuk perhatian dan kontribusi Honda terhadap Indonesia mulai dari titik nol terbarat Indonesia di pulau Weh, Sabang, Aceh hingga titik nol Katulistiwa di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Sepanjang Pulau Sumatera dan Jawa, rombongan ekspedisi telah melakukan beragam kegiatan sosial, mulai dari donasi untuk korban letusan Gunung Sinabung, bantuan peralatan praktik untuk SMK otomotif Jambi, Pekanbaru dan Madiun, membangun SD yang hampir rubuh di Garut, hingga melestarikan Tempat ibadah masyarakat Tengger di Bromo.

Ekspedisi Nusantara ahm02 (1)

Aksi berbagi untuk negeri ini akan dilanjutkan di  Kalimantan. Rombongan Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri akan memberikan bantuan peralatan praktek SMK binaan Honda yang dilewati di wilayah Kalimantan, yaitu SMKN 1 Marabahan – Banjarmasin dan SMKN 1 Palangkaraya. Kegiatan ini merupakan rangkaian upaya menyiapkan tenaga muda terampil melalui sistem pendidikan link and match dunia pendidikan dengan industri otomotif yang telah dijalankan AHM di 120 SMK di seluruh Indonesia.

Sementara di bidang pemberdayaan masyarakat, turing di pulau Borneo ini memberikan bantuan genset untuk masjid Sebabi di kota Sampit dan bantuan tandon air untuk masyarakat di Kampung Dayak, Kalimantan Tengah. Bantuan ini mendorong masyarakat di sekitar lokasi dapat melakukan aktivitas produktif guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan.

Jakarta, 10 Maret 2014
Corporate Communication
PT Astra Honda Motor


press release oleh AHM

48 KOMENTAR

  1. paling irit 84,5 rata-rata 56,6 ? bedanya hampir 30. berarti paling boros secara statistik bisa 26-28.
    paling irit mungkin hitungan turun gunung.
    kalo metodenya gak jelas gini ya suka2 ahm. kita pun suka2 juga menarik kesimpulannya.

  2. ++++++++++++++++++++++

    Verza adl turunan dr GOLDWING….
    sama2 SOHC 5 speed….
    cekakakakakaaaaaa…

    ++++++++++++++++++++++

  3. Motor sebelah emang motor boros dah jadi ketetapannya….

    buktikan aja pakai motor sebelah rute sama sebulan aja, ganti honda rute yg sama sebulan berapa duit kah yg harus anda keluarkan untuk beli bbm…?!

  4. G percaya.
    PP semarang-Magelang sekitar 150km habis Rp.30.000,- kec 60-80km/jam.

    -Pengalaman pribadi pakai verza-

Apa Komentar Pemirsa ?