mobil polisi seruduk balap liar di Nganjuk jawa timur

siang gan

balap liar (Small)

^ ilustrasi namun pakta

dapet info yang bersumber dari website jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&id=170994

dengan judul

Sedan Polisi Seruduk Balap Liar
Dua Tewas, Polres Sebut Pengemudi Mengantuk

bentar, ane copikan artikel aslimnya, panjanggggggg

NGANJUK – Kerumunan anak muda yang mengikuti balap motor liar di jalan umum Dusun Tempel, Desa Tempelwetan, Kecamatan Loceret, dini hari kemarin kocar-kacir. Bukan karena dirazia petugas, tapi gara-gara diseruduk mobil sedan.

Akibatnya, dua orang tewas dan enam yang lain luka-luka. Pengemudi sedan Hyundai Accent silver bernopol L 1051 T tersebut Brigadir Polisi Satu (Briptu) Joko, 25, anggota Satintelkam Polres Nganjuk.

Dua korban yang nyawanya melayang yakni Andri Kurniawan, 18, asal Dusun Dawuhan, Desa Mancon, Kecamatan Wilangan, tewas di lokasi dan Rudianto, 21, asal Desa Klagen, Kecamatan Rejoso, mengembuskan napas terakhir dalam perjalanan ke rumah sakit.

Korban-korban lainnya yakni Simba Kresna Suseno, 21, asal Kelurahan Payaman, Kecamatan Nganjuk hingga sore kemarin kritis di ruang Intensive Care Unit (ICU) RSUD Nganjuk.

Ada juga Ikhwan Winarko, 24, asal Kelurahan Payaman, Kecamatan Nganjuk; Lucky Kurniawan, 21, asal Dusun Ngelan, Desa/Kecamatan Loceret; Arta Fajar Alfanani, 19, asal Desa Tekenglagahan, Kecamatan Loceret; Rizky Cahyo Utomo, 26, asal Desa Candirejo, Kecamatan Loceret; dan Prima Hartanto, 21, asal Desa Pajeng, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro. "Yang balapan dan penontonnya menutup jalan," ujar Sutrisno, 34, warga setempat yang kebetulan berada di lokasi ketika kejadian.

Seingatnya, peristiwa terjadi sekitar pukul 02.00. Ada puluhan anak muda malam itu di lokasi. Kecelakaan terjadi ketika balapan hendak dimulai. Empat orang pembalap liar sudah bersiap di belakang garis start menghadap timur, yang ditandai dengan cat semprot. "Yang lainnya menonton di belakang mereka, bergerombol," ujar Sutrisno.

Beberapa menit sebelum balapan dimulai, tiba-tiba melaju sedan yang dikemudikan Briptu Joko dari arah barat dengan kecepatan tinggi. Di jalanan yang cukup gelap karena dekat area persawahan tersebut, mobil mendekati kerumunan balap liar tanpa membunyikan klakson. Hingga kemudian Braaaaakkkkkk!!! Moncong sedan menyeruduk gerombolan pemuda yang menunggu detik-detik balapan motor. "Waktu itu belum mulai (balapan), masih menunggu aba-aba," aku Prima Hartanto, 21, salah satu korban luka-luka kemarin. Dia dirawat di ruang Sedap Malam RSUD Nganjuk.

Sejumlah korban jatuh bergelimpangan dari atas motor. Selain para joki motor, sejumlah remaja yang menonton di atas motor mereka juga tersambar sedan yang melaju seolah tak terkendali. Bahkan, satu motor Honda Beat AG 2775 XI yang dikendarai Rizky Cahyo Utomo, 26, salah satu korban sempat terseret sekitar 20 meter sebelum dia terbanting ke aspal.

"Sopir (sedan) nya langsung lari meninggalkan mobilnya, tidak jelas kemana," ujar sumber di lokasi. Dia menyebut sopir tak luka samasekali, dan sempat mendekati beberapa pemuda yang masih ketinggalan di lokasi sambil mengaku sebagai anggota buser kepolisian. "Setelah itu pergi dijemput temannya naik motor," ujarnya.
"Yang tertabrak mobil ada delapan orang, dua tewas dan satu masih di ICU," terang Kasubag Humas Polres Nganjuk AKP Bambang Sutikno.

Dia mengakui jika pengemudi sedan adalah anggota Satintelkam Polres Nganjuk, yang disebutnya Briptu J. Menurut Bambang, Briptu Joko langsung menyerahkan diri ke Mapolres Nganjuk dini hari kemarin usai kejadian. "Jadi yang bersangkutan tidak melarikan diri," ujarnya.

Bambang mengatakan, dini hari itu Joko usai melakukan patroli rutin di Kecamatan Berbek, kemudian pulang melewati lokasi kejadian. Mobil sedan yang dikendarainya disebut Bambang adalah milik pribadi Joko. Dini hari itu juga, Joko diperiksa di Unit Propam Polres Nganjuk. Hasil tes urine dinyatakan negatif dan Joko juga tidak dalam pengaruh minuman keras ketika mengemudikan kendaraannya. "Mau injak rem keliru injak gas, hingga terjadilah kecelakaan tersebut," ucap Bambang.

pegel bacanya, nih ane sinopsisken

1. ada puluhan anak muda kelayapan nonton balap liar malam2

2. jam 2 pagi

3. motor menghadap timur menunggu aba aba start

start balap liar

4. balapan dekat sawah, mau start eh diseruduk mobil sedan polisi dari belakang

Beberapa menit sebelum balapan dimulai, tiba-tiba melaju sedan yang dikemudikan Briptu Joko dari arah barat dengan kecepatan tinggi. Di jalanan yang cukup gelap karena dekat area persawahan tersebut, mobil mendekati kerumunan balap liar tanpa membunyikan klakson. Hingga kemudian Braaaaakkkkkk!!! Moncong sedan menyeruduk gerombolan pemuda yang menunggu detik-detik balapan motor. "Waktu itu belum mulai (balapan), masih menunggu aba-aba," aku Prima Hartanto, 21, salah satu korban luka-luka kemarin. Dia dirawat di ruang Sedap Malam RSUD Nganjuk

5. yang nabrak langsung lari, dan ternyata menyerahkan diri

6. ternyata pak polisi itu sehabis patroli rutin, mungkin ngantuk ya, jam 2 pagi, ga tahunya ada abg balap liar , di seruduk ,

"Mau injak rem keliru injak gas, hingga terjadilah kecelakaan tersebut," ucap Bambang.

jelas motor matic bebek dan sport cc kecil ( mungkin ) kocar kacir diseruduk sedan

balap liar jalan raya

korbannya?

2 abgeh tewas, lainya luka luka

 

balap liar memang meresahkan

semoga menjadi pelajaran bagi ane agar tidak ikut2an balap liar nan meresahkan

mungkin pemirsa mempunyai tanggapan lain atau memetik buah lain dari balap liar ini?

 

 

semoga berguna

selamat melanjutkan aktipitas

83 KOMENTAR

  1. tadi ada kata kata..
    ..semoga menjadi pelajaran bagi ane..
    ente doyan balap liar ?? 😆 ga nyangka megison kenceng 😆

  2. tetep salah polisnya gan, soalnya termasuk kriminal tidak di sengaja, apapun alesanya pembunuhan baik di sengaja maupun tidak di sengaja, kelalaian yang menyebabkan kematian walaupun yang mati maling sekalipun, atau yang nabrak presiden sekalipun harus tetap di tindak demi keadilan

    semoga hukum ga kaya pisau, tumpul di atas, tajam di bawah

    buat balap liar emang uda saatnya jalanan indo busuk busuk biar ga di pake balap liar, kalo mau balap liar tuh motor harus aplikasin traction control, ane rasa alay pun ga akan mampu beli walau urunan sekampung

    • Oknumnya emang salah, tapi secara hukum lho (kelalaian mengakibatkan mati,cmiiw) dan perbuatannya termasuk sengaja, ngantuk tapi kok mengemudi.
      Tapi secara kebetulan, tuh oknum udah ngebantu ‘ngebersihin jalan’. Walaupun ga bakal bisa jadi pengurang hukuman, masyarakat berterima kasih.
      Kalo trik ane lagi ngikutin yg ‘adu bencong’/drag race : matiin lampu motor, tempel sedekatnya, begitu udah nempel, nyalain lampu seterang2nya bersamaan dengan membunyikan klakson sekencang2nya. Nikmati hasilnya.
      Oia, usahain motornya yg bs kenceng tp silent (cbr 250 standar,ninja 250 standar,dsb). Soalnya ane sering gagal kalo praktekin pake thunder 125 😀

    • yups…

      rumah kita di rampok kemudian kita berantem ama perampoknya, gak tau nya perampoknya mati karena kena serangan jantung… atau terbunuh,

      nyang punya rumah tetep di tahan dngn tuduhan melenyapkan nyawa seseorang.

      makanya mending keluarga kita di bantai perampok dari pada kita membantai perampok…

      😉

  3. satu satunya kecelakaan mobil nabrak motor yg ane adem… lumayan mengurangi kegiatan yg meresahkan masyarakat… jadi ingat kemarin pas konvoi kelulusan, cuma sekitar 3 polisi bikin kabur ratusan motor di lamer, polisi merebut bambu bendera yg dibawa abegeh lalu dipukulkan ke peserta konvoi.. lucune warga sekitar malah menyemangati polisine “getno pak, getno wis…” 😀

  4. balap liar jelas merupakan ajang terlarang..
    namun, dengan alasan apa pun..nyeruduk mereka..para peserta n penonton balap liar bahkan sampe ada yang meninggal juga merupakan pelanggaran… 🙂

  5. senada dengan kasus lapas cebongan nih. . . . .intine gen kuapok. . dikandani wes ora iso kok. . .

  6. [photo] namanya aja balap liar. wajar motor butut masih dipake. kalo balap resmi cm jd rongsokan 😀

  7. setelah kejadian balap liar malah smakin menjamur, dan menjadi tonggak awal mula terbentuknya geng motor NBB (nganjuk brutalism biker) yg paling anti ama polisi…
    wkwk
    tu ide buat dijadiin film layar tancep dngn pemain bintang sinetro >ipanase.
    hahaha

  8. Harusnya polisi gak usah repot2 nangkepin. Siram oli di tikungan aja. Biar pada njungkel semua. Pemuda apaan begitu tu. SMA tawuran, kuliah demo, jadi pejabat korup! Matiin aja. Eneg ane liatnya.

  9. Ya ini nasib namanya udah tau jam 2 pagi bukannya tidur malah balapan….asal jangan jadi solusi polisi aja kalo susah mbubarin balap liar di tabrak aja biar brenti…..atau malah setuju kalau mbubarin balap liar begini caranya?

  10. Kalo sampek meninggal gni yaa q gak setuju blasss…

    haruss dikum berat nii polisi…

    emang siihh anak* yang balap liar niii ngeselin puuooll…

    tapi klo menurut q se mending di tembak kakinya smua biar kapookk… klo sampek menghilangkan nyawa see keterlaluan namanyaa…

    klo polisinya gak dihukum berat mending keluarganya tabrak balik jaa oknum polisinya sampek mati impas kan,,..

    • kalo di tembak kalinya trus cacat seumur hidup gimana, gan?? hahaha.. yang ada polisinya mendzalimi si pelaku balap liar. hihihi..

      kenapa keluarganya yang ditabrak balik, gan? keluarga polisinya ga bersalah, kasian.. hihihi..

  11. lindas aja pake tank sekalian biar jd abege penyet, mumpung tank leopard tni mo dikirim…itung2 bwt inreyen tu tank bekas

  12. itu benar terjadi gan, teman ane sendiri ikut liat itu BALI. menurut inpoh teman ane tuh mobil sdh dikasih tanda sama anak2 supaya berhenti atau pelan2 jalannya….eehhh malah ngebut n pake ngedim lampu. klo menurut saksi tuh sopir malah ada yg bilang mabook…hladalah mana yg bener :D. trus tuh sopir hbs nabrak lgs liat situasi anak2 yg ketabrak n bilang klo tuh sopir adalah polisi. tak lama kemudian tuh sopir tlp ke sesama teman polisinya utuk ngurusin kasus ini. tak lama kemudian mobil patroli dtg utk menjemput sopir tadi…….1mggu sblm kejadian ane maen ke daerah situ gan, n ane msh inget betul salah satu motornya yg di pake BALI. weeww ngeri gan kejadiannya. temen ane pun smp gak doyan makan klo keinget daging korban berceceran di aspal

  13. Jangan gitu gan,bgm kalaw yg trtabrak anak kalian atw sodara agan.apa akan menyukuri yg trtabrak?bgm pun jg yg nabrak salah n harus d hukum!

    • Bagaimanapun balapan liar salah dan perlu dihukum, balapan liar vs mobil liar pasti hancur yg naek motor

  14. Di tb simatupang jaksel sering juga ada balap liar (persis gambar diatas nutup jalannya), kl lagi persiapan tungguin aja, giliran start ikutan bejek gas. Biasanya sy yg nyampe lampu merah duluan. Dipikir mio, blade dan bangsa motor ‘cepek-an’ menang lawan ninja 250? Lari 120 aja empot2an gitu, sy masih gigi 5 ndes cukup sampai 145 km/jam baru oper ke gigi 6. Balapan liar pake motor yg tembus 200km/jam kek, atau rpm nyampe 16rb biar kagum liat dan dengernya. Rpm 8-9rb lari 120-130km/jam, yg berani lariin motor segini mah banyak di jalan raya ga ush sok2an balap liar. Ckckckck

  15. tiap pemda perlu gelar road/drag race lokal tiap 6 bulan.
    Bisa ngurangi balap liar(tingkat lokal gak perlu biaya banyak buat ikut road/drag race)
    kan lumayan keuntungannya buat pemda sama sponsor.

  16. ben modyar kabeh yo gpp…mengganggu ketenangan balap liar..sing protes ra nduwe utek…nggateli tenan cah2 balap liar…wis akeh nyeruduk uwong koq cah2 tolol balapan g nggenah kwi..

  17. hooh,nek numpak mobil ngantuk ki luwih bahaya. Aku yo tau soale,arep ngerem malah midak gas. Untung pas dalan macet,dadi kopling isih tak pidak. Syukur syukur….

  18. kasian jg yang balap liar, ckckckck

    menurut ane yang ngerugiin thu geng motor, bukan abg balap liar, soalnya kalo pemerintah kasi jalanan lurus, bagus, mulus 1 kilo aja buat trek2an pasti gak bakal deh ganggu jalanan umum,..

    coba geng motor naek motor rusuh ugal2an suka ngebegal, ngancurin pasilitas umum, ckckckc

    • harus nya pemerintah ,,memberi sarana buat mereka yang suka balapan.. dengan begitu mereka akan menyalurkan hobinya,,buat pak polisi ,,gimana klo salah satu korban itu anak bapak sendiri ??? tolong kita renungkan

  19. Sudah terjadi dan berlalu,mau balapan dimana lagi kalau bukan dijalanan.tp msh tetap sopan mereka milih waktuny diatas jam 00.00 + tkp buat nyalurin nafsu. juga agak jauh dari pemukiman penduduk.

    Selain tkp diatas Jalanan tengah sawah dsn plosorjo ds kemaduh arah ke kec lengkong Nganjuk sejak th 90an juga menjadi saksi bisu adu kebut lurus.trek lurus panjang agak jauh dr pemukiman penduduk.

Tinggalkan Balasan