ganti sendiri kabel gas sepeda motor [ artikel DIY ]

DIY i opo toh? ane sleman gan ๐Ÿ˜€

pas ane short mini touring sehari2, ane rasakan grip gas megison beratt, yups begitulah, udah tua, berat gasnya, ga kenceng lagi ๐Ÿ™

kemudian ane lumasin kabel gasnya, mayan enteng sih, tapi ada tapinyapertamax7.com 019 (Small)

enteng sih, tapi masalahnya memang bukan kabel gasnya yang seret, tapi slongsong kabel luar nya yang putus ๐Ÿ™

gejalanya sih cuma gas berat, speleng aka jarak bebas gas terlalu jauh mlintirnya, jadi jedanya banyak, tapi kalau di setel rapat rpm langsung naik tanpa di gas ,

maka dari itu ane putusnya untuk menggantinya dengan yang baru ๐Ÿ˜€

1. siapkan alat dan bahan

pertamax7.com 001 (Small)

2. trondolin megison ๐Ÿ˜€

pertamax7.com 012 (Small)

lepas bodi kanan kiri ( bodi tengah ), angkat tangki,

3. lepas kabel gas dari panel gas kanan

pertamax7.com 008 (Small)

4. lepas kabel gas di pompa bensin dan skep karbu ( masih karbu :(  )

pertamax7.com 007 (Small)

^ adegan pelepasan skep ini susah di dokumentasi karena ane pake 2 tangan buat ngelepasnya, ga ada yang motoin

5. lepas kabel gas lama

pertamax7.com 011 (Small)

‘tuh putussssssss selongsongnya

6. pasang kabel baru melalui jalur kabel gas yang tersedia

7, pasang kabel gas baru skep karbu, dan pompa bensin, ingat setelannya, garis lurus sejajar indikator

pertamax7.com 010 (Small)

8. pasang kabel gas di panel selongsong gas

9. pasang tangki kembali, kemudian stel gas diputer2 baut stelannya

10. nyalakan mesin, di stel yang enak gasnya

11. baut tangki, jog dan body samping

12. ambil helm, jajal jalan2 megison buat nyari setelan gas yang enenk

selesai , estimasi pengerjaan 15 menit non poto2

semoga artikelnya keluar, jaringan rada error kena hujan

artikel ini di sponsori oleh juragan rosok mazped

motor tua ada aja masalahnya ๐Ÿ˜€

68 KOMENTAR

  1. Weleh.. Terbit jg artikelnya.. Ga pake ‘isi artikel di luar tanggungjawab penerbit’. Nganggur..nganggur deh mekanik di bengkel ๐Ÿ˜€

  2. dadi kelingan kabel gas e nduk esti wingi lepas seko dudukan gara-gara gas pol wingi sore..untung wis ra kudu nanjak..ngahahahaha ๐Ÿ˜†

  3. kabel gas itu rata2 bertahan berapa tahun atau berapa kilometer mas? kabel gas ku hampir 5 tahun (sejak beli)/ 48rb KM belum pernah ganti. takutnya kalo pas riding jarak jauh tiba2 pedot

  4. Perbanyak artikel diy mas, biar pembaca gak gampang dikibuli bengkel. Diy kuras tangki megripet sdh belom ya?

  5. …..โ€˜tuh putussssssss selongsong….
    biar gak putus..nggantinya pas malam selongsong kliwon…

  6. motor saiki gas’e akeh banget! nang mburi malahan gas’e…..malahaan meneh ora nganggo kabel!!

  7. 6. dejavu jilid sekian – 16 Februari 2013

    jgn gan, tar para mekanik pada nganggur gada kerjaan. Kan kasihan..
    =================================================
    kalo bisa sendiri ngapain kebengkel

Tinggalkan Balasan