dilema energi listrik dinegeri ini

dapet foto yang ironis dari lek yugo

dari artikel ironis

ironis energi listrik (Small)

ironis dilema

listrik belum rata, byarr pet, mobil listrik?

buss listrik?????

tanya kenapa?

^ woyyy, kenapa, kemana aja sih, ditanya ga mau jawab πŸ˜€

ada yang teriak2 minta solusi

1. pakai nuklir ( nuklir memembangkitkan energi listrik yang besar dan ramah lingkungan) , eh pada teriak2, takut lah, bocor lah, itu lah, bahaya lah, jepang bocor lah, ini lah itu lah, emang indonesia ga punya reaktor nuklir, punya gak>? punya tuh, bocor belum?? belum tuh, bangun di kalmimantan yang katanya bebas gempa ( dijamin yang mbangun di teriakin sama orang kaimantan pada ga setuju πŸ˜€ )

2. pakai energi angin, ( berani duit? )

3. pakai energi ombak ( barani duit )

4. pakai energi matahari, nyadaro bossm, 1 meter persegi panel surya paling cuma 50 an watt, terkendala betere, harga dan lain2

5. energi panas bumi ( dikembangkan asing, indo? lihat aja )

tanya gan, PLN punya pembangkit listrik berapa hayoo, punya PLN bukan tuh???? solusimu opo?

ada yang tau kabar PLTH ( pembangkit listrik tenaga hampa ) tenaga hampa hahahahahahhahahahahahahahahha πŸ˜€

79 KOMENTAR

  1. ya sebaiknya pemerintah beserta PLN memberikan alat solarcell pada tiap warga secara murah, sukur-sukur gratis… daripada menulur kabel panjang hanya untuk beberapa rumah saja.

  2. saya recomendasikan PLTJ

    .’.’.’.’.’.’.’.’.’.’.’.’.’.’.’.’.’.’.’. (PembangkitListerTenagaJomblis)

    πŸ˜€ πŸ˜€

  3. pernah nyobain prius dulu.
    kalau di mode listrik mobil ini senyap buanget. uenak…
    tapi ya itu, ngga ada engine breaknya…
    yang jelas mengendarai mobil listrik itu perlu skill tersendiri juga

  4. Pembangunan yg tdk merata & bnr2 tdk adil. Tapi korupsinya merata hampir di setiap instansi negara. Setiap pemimpin kelak akan ditanya atas setiap ketidakadilan di negeri yg dia pimpin. APBN yg bocor hampir 30% tiap tahun kemana perginya? Tanya kenapa? πŸ˜€

  5. Sangat di sayangkan masih banyak daerah yang belum teraliri listrik, PR bagi pemerintah untuk menuntaskannya hingga tak ada satupun daerah yang tidak teraliri listrik, energi milik rakyat, rakyat berhak untuk menikmatinya. so jgan kecewakan rakyat.

  6. di dusun2 gak kebagian karena keserakahan & keborosan orang2 di kota besar. Liat aja di mall2, di kantor listrik non stop, di rumah juga, lampu gak dimatikan siang malam, komputer, TV, mesin air non stop. Sedangkan di dusun2 mereka cuma butuh untuk penerangan.
    Menurut gw, yg perlu diperbaiki adalah mental orang indonesia dulu, konsumtif, bodoh & lalai.

  7. bahan bakar air ??? mana ada ???
    pltu itu bahan bakarnya batu bara,, panasnya untuk mnguapkan air, lalu tekanan uap itu di gunakan untuk memutar turbin shingga mnghsilkan listrik..

Tinggalkan Balasan