jangan lupa ganti oli » Pertamax7.com
jump to navigation

jangan lupa ganti oli Februari 16, 2012

Posted by ipanase in : mbengkel , trackback
KTM Indonesia

16 februari 2012

berbekal notebook buat nebeng online di kampus agar bisa ngupdate blog biar nggak suram,,,xixi

jangan lupa ganti oli motormu ya,,  baik 4 T maupun 2 T, bahaya bro

kejadian ini ane alamin pas ane disuruh ibu ane beli LPG 3 kg ke warung dekat rumah ( 2 km-an ), ane pun memutuskan naek si supra biar enak bawanya ( variyem nggak ada, si meggi nggak enak buat bawa barang )

nah, pas ane ngangetin si supra, ane pun curiga suara berisik dalem jerohan mesin ( ra ceto suarane )

ane pun tanya ke ibu ane, kapan terakir ganti oli? beliau pun menjawab LUPA,,,waduh,,aslamat

ane pun buru2 matiin si supra, trus manasin megison, pergi ke ahass, cari oli supreme buat si supra, plus dipsticknya,,hmm, n sekalian O ring n baut tutup oli buat si megison,

pertamax7 067 (Small)

wow

pertamax7 070 (Small)alc

sekedar inpo, nih supra baru km ke 61495 plus 99.999 = 161944 KM ternyata…..

sorenya, bongkarrrrrrrrrr

1. buka dipstick alias COLOK OLI

pertamax7 076 (Small)

^ itemmmm poll, kayak ane,,,,

2. lihat dipstciknya, ada olinya nggak>?

pertamax7 075 (Small)

^ Astagfirr, kering kerontang,,,,ckckckc

3. buka baut pembuangan olinya

pertamax7 078 (Small)

pake kunci ring 17

4. siapkan wadah tampungan oli

pertamax7 080 (Small)

^ mana olinya???????????? cuma netes2,,,,ckckck, dah telat berapa tahun nih nggak ganti oli??? Crying face

kuras ya , sampe kering,,ckckck ( sampe kering gimana,.,wong dalem bak mesin olinya tinggal dikit )

tuh, olinya tinggal segini,,nggak sampe setengah gelas nih

pertamax7 082 (Small)

kental bak kecap manis,,baunya pun bikin mual,,,hmm,.,HOEKKKKKKKK

5. tutup kembali baut pembuangan oli, kemudian isi kembali dengan minyak jelantah bekas nggoreng ikan OLI BARU beli tadi

pertamax7 083 (Small)

6. pasang dipstick baru, jangan lupa O ringnya juga di pasang

pertamax7 084 (Small)

7. selesai juga,

pertamax7 086 (Small)

setelah selesai, besoknya ane pake buat angkut barang, alhamdulillah suara aneh2 dah berkurang, n belum ngebul,,,seher ring seher, selamet,,,,

menjadi sebuah pelajaran jangan sampe telat ganti oli, wah ibu ane tahunya cuma make doank,,,,,hmm

bonus, jalan-jalan ke sawah, bukan makan bakso atau makan gorengan lagi,,,asekkkkkkk

pertamax7 024 (Small)

semoga berguna

wonogiri sukses

asekkkkkkkkk

pertamax

ini ceritaku mana update-an mu

bantu like FOTO ane ya gan  V

http://www.facebook.com/photo.php?fbid=280636971995960&set=a.280611075331883.67429.113210932071899&type=3&permPage=1

Komentar»

1. RIDER ROBOT OMPONG Kalau ada yang MUDAH kenapa pilih yang SUSAH - 02/16/2012

ngonku wis pirang sasi yo..?? 3sasi cuma 600an km po yo kudu di ganti pan..

2. shumy27 - 02/16/2012

mantat,eh,maksude mantabh…. 🙂

3. beckhem - 02/16/2012

siip………mongtore kudu dirawat….ben awet…tahan lama…….

http://beckhem.wordpress.com/2012/02/15/kuliner-di-bandung-mie-baso-akung/

4. nanared - 02/16/2012

kebo siapa tuh,punya Pak Bambang ya :mrgreen:
*kabooorrr*

5. karawangtigerrider - 02/16/2012

jadi inget c bongsor ane yang sempat turun mesin gara2 ngejam kehabisan oli :mrgreen:

aniway ijin nitip kandang masbro :mrgreen:
http://karawangtigerrider.wordpress.com/2012/02/16/mutilasi-modifikasi-part-2/

6. Petrix - 02/16/2012

Wah sukur deh bro, so’alnya saya pernah ninggalin supri kesayangan ama orang nggak bertanggungjawab selama beberapa bulan, pas saya ambil balik dan tak pake tenaganya ngempos, begitu di check ternyata udah ngebul/berasap dan oli tinggal setengah gelas, terpaksa deh turun mesin

7. Ari CX Rider - 02/16/2012
8. andhi_125 - 02/16/2012

busyet tenan…untung gak keterusan..
suara bisa kayak mesin jahit :mrgreen:

9. javabiker - 02/16/2012
10. Triyanto Banyumasan - 02/16/2012

yae oline dijikuk gae nggoreng iwak ambe Ibue Pan 😀

11. boerhunt - 02/16/2012
12. Black_Viper - 02/16/2012

Masalahnya bukan lupa kapan ganti oli, pas udah saatnya ganti oli ga ada duit.

Bro mikanya udah kemakan umur ye?? ane pernah baca di motor+ kalo ga salah, untuk ngilanginnya bisa pake oli, mikanya dikasi oli jemur smpai kering trus dilap/poles sampai hilang guratan/garis yg ada di mika.

13. setia1heri - 02/16/2012
14. kalimalang rider - 02/16/2012

wah koq koyo karisma ane bro, tp wis bacut ngebul+kemrosak, gara2 sama mekanik AHASS diganti AHM oil sialan…

15. Loncin - 02/16/2012

Mesin c100 jadul emang aweet tenan yoo
Oli segitu masi selamet jeroan e..

16. gogo - 02/17/2012

bener2 parah.. tp hebatnya ttp awet neh supra.. jooss

17. vixy182 - 02/17/2012

ha3..tu oli apa kecap bro…sedikit bener olix….. :mrgreen:

18. Maskur - 02/19/2012

Hmmmm……sing salah ki anakke..
Kok ra mbok etung kapan wayahe ganti oli…
🙂

19. extraordinaryperson - 02/19/2012

gokillll hehehe

20. eyang revonya item - 02/19/2012

aku malah rung serpis

21. Reza - 02/19/2012

Yang lebih diapresiasi adalah supra nya….
hebat banget tuh…
😀

22. jeng3 - 02/19/2012

duh udah parah…itu diganti bakal masih kotor…jarak 100km ganti lagi,itung2 yg ini buat bersihin kerak

23. sabdho guparman - 02/20/2012

supra 100 cc memang joss

keep brotherhood,

salam,

24. karis - 02/21/2012

pertamaxxx!!
🙂

25. rony - 02/21/2012

mantep tnan suprane mas..hehe..ampuh mesine..
manut rekomendasi pabrik waelah ben awet mesine..
ngangge oli sesuai spek mesin

26. Andhika Wiratama - 09/16/2015

apa benar kalau ganti oli setiap 2000 KM sudah wajib ganti?

ipanase - 09/16/2015

iya om, kadang ada yang 1000, 1500 maks 2000 kalau memang sayang motor, kalau motor 2 T awet oli mesin, cuma boros oli samping

Hammad Rosyadi - 11/12/2015

Kalau kelupaan gitu apa ada efek sampingnya mas? makasih



%d blogger menyukai ini: