jangan lupa ganti oli

16 februari 2012

berbekal notebook buat nebeng online di kampus agar bisa ngupdate blog biar nggak suram,,,xixi

jangan lupa ganti oli motormu ya,,  baik 4 T maupun 2 T, bahaya bro

kejadian ini ane alamin pas ane disuruh ibu ane beli LPG 3 kg ke warung dekat rumah ( 2 km-an ), ane pun memutuskan naek si supra biar enak bawanya ( variyem nggak ada, si meggi nggak enak buat bawa barang )

nah, pas ane ngangetin si supra, ane pun curiga suara berisik dalem jerohan mesin ( ra ceto suarane )

ane pun tanya ke ibu ane, kapan terakir ganti oli? beliau pun menjawab LUPA,,,waduh,,aslamat

ane pun buru2 matiin si supra, trus manasin megison, pergi ke ahass, cari oli supreme buat si supra, plus dipsticknya,,hmm, n sekalian O ring n baut tutup oli buat si megison,

pertamax7 067 (Small)

wow

pertamax7 070 (Small)alc

sekedar inpo, nih supra baru km ke 61495 plus 99.999 = 161944 KM ternyata…..

sorenya, bongkarrrrrrrrrr

1. buka dipstick alias COLOK OLI

pertamax7 076 (Small)

^ itemmmm poll, kayak ane,,,,

2. lihat dipstciknya, ada olinya nggak>?

pertamax7 075 (Small)

^ Astagfirr, kering kerontang,,,,ckckckc

3. buka baut pembuangan olinya

pertamax7 078 (Small)

pake kunci ring 17

4. siapkan wadah tampungan oli

pertamax7 080 (Small)

^ mana olinya???????????? cuma netes2,,,,ckckck, dah telat berapa tahun nih nggak ganti oli??? Crying face

kuras ya , sampe kering,,ckckck ( sampe kering gimana,.,wong dalem bak mesin olinya tinggal dikit )

tuh, olinya tinggal segini,,nggak sampe setengah gelas nih

pertamax7 082 (Small)

kental bak kecap manis,,baunya pun bikin mual,,,hmm,.,HOEKKKKKKKK

5. tutup kembali baut pembuangan oli, kemudian isi kembali dengan minyak jelantah bekas nggoreng ikan OLI BARU beli tadi

pertamax7 083 (Small)

6. pasang dipstick baru, jangan lupa O ringnya juga di pasang

pertamax7 084 (Small)

7. selesai juga,

pertamax7 086 (Small)

setelah selesai, besoknya ane pake buat angkut barang, alhamdulillah suara aneh2 dah berkurang, n belum ngebul,,,seher ring seher, selamet,,,,

menjadi sebuah pelajaran jangan sampe telat ganti oli, wah ibu ane tahunya cuma make doank,,,,,hmm

bonus, jalan-jalan ke sawah, bukan makan bakso atau makan gorengan lagi,,,asekkkkkkk

pertamax7 024 (Small)

semoga berguna

wonogiri sukses

asekkkkkkkkk

pertamax

ini ceritaku mana update-an mu

bantu like FOTO ane ya gan  V

http://www.facebook.com/photo.php?fbid=280636971995960&set=a.280611075331883.67429.113210932071899&type=3&permPage=1

28 KOMENTAR

  1. Wah sukur deh bro, so’alnya saya pernah ninggalin supri kesayangan ama orang nggak bertanggungjawab selama beberapa bulan, pas saya ambil balik dan tak pake tenaganya ngempos, begitu di check ternyata udah ngebul/berasap dan oli tinggal setengah gelas, terpaksa deh turun mesin

  2. Masalahnya bukan lupa kapan ganti oli, pas udah saatnya ganti oli ga ada duit.

    Bro mikanya udah kemakan umur ye?? ane pernah baca di motor+ kalo ga salah, untuk ngilanginnya bisa pake oli, mikanya dikasi oli jemur smpai kering trus dilap/poles sampai hilang guratan/garis yg ada di mika.

  3. wah koq koyo karisma ane bro, tp wis bacut ngebul+kemrosak, gara2 sama mekanik AHASS diganti AHM oil sialan…

  4. mantep tnan suprane mas..hehe..ampuh mesine..
    manut rekomendasi pabrik waelah ben awet mesine..
    ngangge oli sesuai spek mesin

Tinggalkan Balasan