Inchcape Menyelesaikan Akuisisi Mercedes-Benz Indonesia, ke depannya Mengelola Operasi Distribusi & Perakitan Bersama Mitra Lokal : Indomobil Salim Group

1
106

Inchcape Menyelesaikan Akuisisi Mercedes

., salam pertamax7.com, Inchcape Menyelesaikan Akuisisi Mercedes-Benz Indonesia, ke depannya Mengelola Operasi Distribusi & Perakitan Bersama Mitra Lokal : Indomobil Salim Group

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Mobil Eropa Mania.

Ada info resmi dari pulau Jakarta, Indonesia, 2 Oktober 2023 – Inchcape Plc (‘Inchcape’), distributor otomotif terdepan di dunia, hari ini mengumumkan bahwa akuisisi operasi perakitan dan distribusi Mercedes-Benz AG di Indonesia sudah diselesaikan.

Mulai hari ini, operasi PT Mercedes-Benz Indonesia (produsen kendaraan penumpang merek Mercedes-Benz di Indonesia) dan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (importir kendaraan CBU dan distributor kendaraan penumpang merek Mercedes-Benz di Indonesia) telah dialihkan ke Inchcape Indonesia.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Inchcape Menyelesaikan Akuisisi Mercedes-Benz

Operasi akan dikelola Inchcape dalam usaha patungan (joint­ venture) bersama mitra lokalnya, PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (‘Indomobil’). Usaha patungan ini menggabungkan keahlian global terdepan Inchcape dalam keunggulan distribusi serta kapabilitas digital dan data dengan keahlian lokal Indomobil.

Dalam usaha patungan ini, Inchcape memiliki saham 70% dan Indomobil 30%. Perjanjian ini akan memperluas kerja sama distribusi Inchcape dan Indomobil di Indonesia, terus membangun kehadiran Inchcape yang kuat dan senantiasa berkembang di Indonesia.

Partner
IRC
Honda
FDR

Inchcape berkomitmen untuk melanjutkan operasi Mercedes-Benz di Indonesia. Pelanggan akan terus mendapatkan produk dan layanan dengan kualitas terbaik sebagaimana telah diberikan oleh Mercedes-Benz selama bertahun-tahun.

Kegiatan produksi di pabrik yang berlokasi di Wanaherang, Bogor akan terus berjalan tanpa gangguan. Karyawan akan tetap bekerja dan diberi kesempatan untuk bekerja di perusahaannya saat ini di bawah kepemilikan baru; semua kebijakan terkait kepegawaian akan tetap sama dan patuh pada peraturan yang berlaku.

Mr Amanda Zhang selaku CEO & President Mercedes-Benz and Head of Region SEA II berkata:

“Pasar Indonesia tetap menjadi pasar yang penting bagi kami, dan kami menargetkan perkembangan yang semakin besar dengan memprioritaskan pengalaman pelanggan yang mewah pada masa transformasi dengan elektrifikasi dan digitalisasi. Bersama Inchcape Indonesia dan Indomobil, kami memiliki mitra berpengalaman untuk melampaui harapan pelanggan kami dan membantu kami dalam melanjutkan perjalanan yang penuh keberhasilan di Indonesia.”

 Mr Ruslan Kinebas selaku Inchcape’s APAC CEO, mengatakan:

“Kami senang bisa menyelesaikan akuisisi Mercedes-Benz Indonesia, memperluas kemitraan global kami dengan Mercedes-Benz. Kami telah meraih keberhasilan bersama Mercedes-Benz sebagai mitra di wilayah Amerika dan yang terbaru di Filipina. Indonesia adalah pasar prioritas bagi Inchcape dan saya semangat akan kesuksesan bersama Mercedes-Benz ke depannya di Indonesia.”

Mr Khoo Shao Tze selaku President Director of Inchcape Indonesia, berkata:

“Mercedes-Benz telah menjadi merek kendaraan mewah nomor satu di Indonesia selama bertahun-tahun. Inchcape bersemangat untuk melanjutkan keberhasilan ini dan juga mengembangkan bisnis Mercedes-Benz di Indonesia. Penambahan Mercedes-Benz ke dalam portfolio merek kami di Indonesia adalah langkah penting dalam mencapai ambisi kami untuk menjadi mitra utama dalam perjalanan Indonesia ke era energi baru dan menjadi pemain penting dalam segmen premium mass to luxury.”

Pak Jusak Kertowidjojo selaku Presiden Direktur Indomobil, menambahkan:

“Kami bangga bisa memiliki Mercedes-Benz sebagai bagian dari portfolio merek otomotif kami. Dengan menggabungkan pengalaman dan keahlian kami di pasar Indonesia dengan kapabilitas global milik Inchcape, kami yakin merek Mercedes-Benz akan berkembang dan menjadi semakin besar di Indonesia.”

 Tentang Inchcape Plc

Inchcape merupakan perusahaan distributor otomotif global terkemuka, yang beroperasi di enam benua. Dengan memadukan keahlian kami di pasar serta teknologi kami yang unik dan analisa data yang mutakhir, kami menciptakan pengalaman pelanggan yang inovatif yang menghasilkan kinerja yang luar biasa untuk mitra-mitra kami – membangun merk-merk otomotif yang lebih kuat dan menciptakan pertumbuhan yang berkelanjutan.

Proposisi nilai kami kepada mitra kami dibangun di atas fondasi inti untuk membawa standar luar biasa dan kemitraan yang bertanggung jawab untuk semua yang kami lakukan. Dengan peningkatan fokus pada lingkungan dan keberlanjutan, Inchcape memiliki peran penting untuk membantu mitra kami mengelola transisi energi baru dan mendukung solusi mobilitas yang lebih baik.

Inchcape membawa wawasan dan data pasar yang mendalam seputar tren konsumen dan pasar, mendidik dan memungkinkan konsumen dan mendukung mitra di pasar dengan infrastruktur yang diperlukan, menciptakan dampak yang lebih besar bagi komunitas, lingkungan, dan ekonomi.

Memberikan untuk mitra kami, pelanggan kami, dan orang-orang kami – sehingga mereka dapat mewujudkan ambisi mereka di dunia mobilitas baru. Grup ini berkantor pusat di London dan mempekerjakan lebih dari 19.000 orang di seluruh dunia.

Jejak Inchcape di Indonesia dimulai pada bulan Agustus 2021 dengan berdirinya PT JLM Auto Indonesia sebagai usaha patungan antara Inchcape dan Indomobil. PT JLM Auto Indonesia adalah importir dan distributor resmi untuk kendaraan Jaguar Land Rover dan Harley-Davidson di Indonesia. Pada bulan Maret 2023, Inchcape mengumumkan penunjukan Inchcape Indomobil sebagai produsen dan distributor kendaraan Mercedes-Benz di Indonesia, yang akan dimulai di kuartal 4 tahun 2023. Pada bulan Juli 2023, Inchcape dan Great Wall Motor mengumumkan kemitraan strategis global serta distribusi untuk Indonesia. www.inchcape.com

Tentang Indomobil

PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (Indomobil) adalah perusahaan induk dari suatu kelompok usaha otomotif terpadu, dengan beberapa anak perusahaan yang bergerak di bidang otomotif yang terkemuka di Indonesia. Indomobil memiliki jaringan distribusi otomotif terbesar di Indonesia, dengan total lebih dari 300 dealer. Selain jaringan distribusi otomotif, Indomobil juga memiliki lebih dari 8.000 titik jaringan purna jual, distribusi suku cadang, layanan pembiayaan kendaraan, dan layanan pendukung lainnya.

Sebagai perusahaan otomotif yang terintegrasi, pemegang lisensi merek kendaraan penumpang, distributor penjualan kendaraan, penyedia layanan purna jual, Indomobil juga merupakan produsen kendaraan khusus dan produsen komponen/suku cadang. Bisnis Indomobil mencakup kendaraan penumpang, sepeda motor, kendaraan komersil, alat berat dan mesin. Indomobil juga menyediakan layanan purna jual dan layanan lain yang mendukung industri otomotif, seperti logisik, pembiayaan kendaraan, penyewaan kendaraan, distribusi bahan bakar, dan lainnya.

Indomobil bukan hanya menjadi konglomerasi otomotif terbesar di Indonesia, namun juga menyediakan produk dan layanan terbaik untuk pelanggannya dan menciptakan dampak positif bagi seluruh pemangku kepentingan. Indomobil saat ini mencatatkan lebih dari 13.500 karyawan di seluruh Indonesia, dan Indomobil merupakan bagian dari Salim Group.

Inchcape Menyelesaikan Akuisisi Mercedes-Benz Indonesia
Inchcape Menyelesaikan Akuisisi Mercedes-Benz Indonesia

Kapan ya bisa beli mobil, ada pemirsa yang pakai mobil merek Eropa? #mercedesbenz #inchcape #mobil #eropa

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanase, youtube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya [archives format=html limit=5]

 

 

 

 

 

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.