Kesialan Monster Energy Yamaha MotoGP Silverstone Inggris 2023 : Upper Cowl Fabio Quartararo Lepas !

1
747

Kesialan Monster Energy Yamaha MotoGP

., salam pertamax7.com, Kesialan Monster Energy Yamaha MotoGP Silverstone Inggris 2023

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Balap Mania.

Nasib Buruk Monster Energy Duo MotoGP Yamaha di Balapan GP Inggris, Berita resmi dari Silverstone (Inggris), 6 Agustus 2023 BALAPAN GRAND PRIX BRITANIA RAYA

Kerja keras Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo di Monster Energy British Grand Prix hari ini tidak sepenuhnya dihargai. Keduanya menantang untuk hasil 10 besar, tetapi mereka akhirnya mengambil bendera kotak-kotak finis di tempat ke-14 dan ke-15 masing-masing.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Kesialan Monster Energy Yamaha MotoGP Silverstone

Rekan satu tim Monster Energy Yamaha MotoGP berada di jalur untuk mendapatkan poin solid, yang tidak sepenuhnya terwujud. Bagi Franco Morbidelli, degradasi ban menghambat tantangannya untuk hasil 10 besar, dan pertukaran motor ternyata tidak menguntungkan. Bagi Fabio Quartararo, tabrakan dengan Luca Marini pada tahap akhir yang memaksanya melakukan pertukaran motor yang tidak direncanakan. Meskipun mengalami kemunduran, duo ini masing-masing finis di posisi ke-14 dan ke-15, masih mencetak poin kejuaraan.

Franky Morbidelli sempat kehilangan posisi di tahap pembukaan, tetapi ia berhasil pulih sebelum akhir lap, melintasi start-finish lurus untuk pertama kalinya di tempat ke-11. Segera setelah itu, ia menembus ke 10 besar, menandai ke belakang Luca Marini, Maverick Vinales, dan Johann Zarco berjuang untuk tempat keenam setelah Jack Miller melebar. Tapi bahaya datang dari belakang.

Partner
IRC
Honda
FDR

Pembalap Italia itu disalip oleh Miguel Oliveira yang sedang mengisi daya, tetapi karena Alex Marquez mengalami masalah mekanis dan Marco Bezzecchi tersingkir, pria Yamaha itu masih naik ke urutan kedelapan.

Namun, itu berumur pendek. Jorge Martin menyalip Morbidelli saat dia menderita degradasi ban dan kehilangan posisi. Dia tidak dapat mempertahankan posisinya dan terdegradasi beberapa posisi dalam hitungan beberapa lap. Hujan mulai turun dengan lima lap tersisa, jadi dia masuk untuk mengganti motor, karena dia tidak akan rugi, tetapi pertaruhan itu tidak membuahkan hasil. Setelah pertarungan lap terakhir dengan rekan setimnya Quartararo, Morbidelli mengambil bendera kotak-kotak di tempat ke-14 1’28.913s dari posisi pertama.

Fabio Quartararo telah berlatih berkendara dengan slick di trek basah Silverstone di pagi hari dalam pemanasan, yang terbukti menjadi masterstroke. Dia telah bertemu dengan bintang F1 Lando Norris setelah sesi itu, jadi pembalap Prancis itu bertekad untuk memberikannya beberapa welly dalam balapan 20 lap.

Dia memulai dari belakang grid di tempat ke-22 tetapi sudah naik ke urutan ke-14 di pertengahan lap kedua. Dengan Miller melebar dengan baik, Alex Marquez mengalami masalah teknis, dan Bezzecchi tersingkir, El Diablo mendapati dirinya berada di posisi ke-11.

Kesialan Monster Energy Yamaha MotoGP Silverstone
Kesialan Monster Energy Yamaha MotoGP Silverstone Inggris 2023

Hal-hal tampak cerah untuk Quartararo pada saat itu. Pada lap 8, ia melewati Marc Marquez untuk masuk 10 besar. Pembalap M1 itu telah merencanakan untuk menempatkan sedikit di antara giginya, tetapi serangannya terhadap Enea Bastianini dihentikan sementara ketika Martin mendahuluinya. Ketika bintik-bintik hujan mulai muncul, Quartararo memutuskan untuk memanfaatkan kesempatan itu sebaik mungkin dan mengikuti Martin melalui kawanannya.

Strategi itu membuahkan hasil. Melalui balapan yang berani, ia menyalip Bastianini dan kemudian juga Morbidelli. Dia bertarung dengan Luca Marini untuk tempat ketujuh selama beberapa lap, tetapi tabrakan dengan pembalap Italia itu di Sektor 2 pada lap 18 berarti akhir dari pekerjaan penyelamatannya yang hebat. Fairing depan robek dari M1, membuat Quartararo tidak punya pilihan lain selain kembali ke pit untuk bertukar motor. Dia masuk kembali di tempat ke-15 dan mencoba merebut tempat ke-14 dari rekan setimnya Morbidelli, tetapi akhirnya harus puas dengan satu poin kejuaraan. Dia finis 1’29.075s dari pemimpin balapan, tetapi dengan umpan balik positif pada paket aero baru yang dia kendarai.

Hasil hari ini menempatkan Quartararo di urutan ke-11 klasemen keseluruhan dengan 65 poin. Morbidelli kini berada di posisi ke-12 dengan 59 poin. Tim Monster Energy Yamaha MotoGP tetap di posisi ke-6 dalam kejuaraan tim dengan 124 poin, dan Yamaha tetap berada di urutan ke-5 dalam kejuaraan konstruktor dengan 84 poin.

Monster Energy Yamaha MotoGP akan kembali beraksi dalam waktu dua minggu, ketika mereka memulai Putaran 10, Motorrad Grand Prix von Österreich, yang diadakan di Spielberg, Austria.

Upper Cowl Fabio Quartararo Lepas MotoGP Silverstone Inggris 2023

Mr MASSIMO MEREGALLI selaku Direktur Tim menjelaskan 

Balapan  hari ini adalah perjalanan rollercoaster bagi kami. Awalnya kering, jadi kami tahu bahwa kami akan mendapat kesempatan jika tetap seperti itu, tetapi kami tetap mengharapkan hujan. Kedua pembalap kami memiliki awal yang lebih baik dari kemarin, terutama Fabio, yang datang dari belakang lagi tetapi memperoleh delapan posisi hanya dalam beberapa lap. Kami pikir kami mungkin bisa mendapatkan hasil ganda top-10, tetapi semuanya salah bagi kami di tahap akhir.

Franky menderita degradasi ban, menyebabkan dia kehilangan tempat. Ketika hujan mulai turun, dia memutuskan untuk datang untuk menukar sepeda, tetapi hujan tidak pernah benar-benar datang, jadi tidak membuahkan hasil. Fabio tampil mengesankan datang dari urutan ke-22 di grid, tetapi ia bertabrakan dengan Luca Marini saat berjuang untuk posisi ketujuh. Fabio menjaga motornya tetap tegak tetapi tidak beruntung fairing depannya lepas. Dia harus menukar motor dan kehilangan banyak posisi.

Tempat ke-14 dan ke-15 ini tidak menunjukkan gambaran lengkapnya. Kerja keras dan berkendara hebat dari kedua pembalap pantas mendapatkan lebih, tapi itulah balapan. Ada satu hikmah kecil: karena Fabio memulai dari jauh di belakang di grid, kami memutuskan layak mencoba paket aero baru dalam pengaturan balapan, dan kami telah mengevaluasinya secara positif. Kami sekarang akan meninggalkan akhir pekan di belakang kami dan fokus untuk melakukan yang lebih baik dalam waktu dua minggu di Austria.

Komentar FRANCO MORBIDELLI

Pertukaran motor bukanlah pilihan yang tepat, tetapi saya melihat hujan, dan saya sudah berjuang selama tiga atau empat lap karena saya benar-benar menghancurkan ban depan. Lagipula saya tidak bisa berbuat apa-apa, jadi saya berharap hujan datang dan mengganti ban, tetapi itu tidak membuahkan hasil.

Namun, paruh pertama balapan itu bagus. Penting untuk tetap bersama orang-orang top untuk membuat perbandingan langsung, dan itu informasi yang bagus untuk masa depan.

Komentar FABIO QUARTARARO

Kami mulai dengan motor yang tidak benar-benar kami kenal, dan bagi saya itu bagus untuk menguji sesuatu pada motor. Dan itu saja. Saya pikir ini menarik bagi tim, kami mendapat beberapa informasi bagus. Memulai dari posisi terakhir hingga naik ke P7 sangat bagus, jadi itu adalah pengalaman yang baik, dan mudah-mudahan kami bisa mendapatkan evaluasi yang baik untuk bagian itu.

Itu bagus untuk mendapatkan jarak tempuh di fairing baru dan melihat cara kerjanya. Tapi menyalip masih sulit bagi kami. Saya mencoba menyalip, tetapi ketika Anda berada di batas yang banyak, kontak terjadi.

Tidak mudah untuk memiliki pembalap F1 mengunjungi kami karena kalender adalah kebalikannya. Jadi, senang melihat Lando di sini. Saya berteman baik dengannya, jadi senang bertemu dengannya hari ini, dan mudah-mudahan saya bisa bergabung dengannya di balapan Formula 1 lainnya. Saya tidak tahu kapan, tapi setidaknya saya akan mencoba.

Kesialan Monster Energy Yamaha MotoGP Silverstone
Luca Marini Sebabkan Upper Cowl Fabio Quartararo Lepas MotoGP Silverstone Inggris 2023
Proses Upper Cowl Fabio Quartararo Lepas MotoGP Silverstone Inggris 2023
Kesialan Monster Energy Yamaha MotoGP Silverstone
Fabio Quartararo Naik Yamaha YZR-M1 tanpa Upper Cowl MotoGP Silverstrone Inggris 2023
Fabio Quartararo Ganti Motor Pasca Upper COwl Lepas MotoGP Silverstone Inggris 2023

Semangat berjuang inline4 terakhir #motogp #inline4 #yamaha #yzrm1 #yamaham1

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 

 

 


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.