Tips Berkendara Sepeda Motor Yamaha Di Kemacetan Lalu Lintas

Partner Partner Pertamax7.com
IRC
Honda
FDR

Tips Berkendara Sepeda Motor Yamaha

., salam pertamax7.com, Tips Berkendara Sepeda Motor Yamaha Di Kemacetan Lalu Lintas

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Naik Motor

Ada info menarik dari Yamaha DDS 3 (Jawa Tengah –Yogyakarta) berjudul Tips Berkendara Sepeda Motor Dalam Perjalanan Kondisi Macet

Berkendara dengan sepeda motor adalah solusi jitu dalam menyiasati kondisi macet di jalan perkotaan, karena bisa melewati perjalanan dengan cepat. Menghadapi kondisi jalan macet saat berkendara sepeda motor pun diperlukan teknik berkendara, agar tidak cepat lelah dan nyaman dalam perjalanan.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Tips Berkendara Sepeda Motor Yamaha Di Kemacetan Lalu Lintas

Simak tips berkendara motor menghadapi situasi macet di jalan dari Pak Andi Setiawan, salah satu instruktur Yamaha Riding Academy (YRA) Yogyakarta.

”Dalam berkendara di perkotaan pasti kita menemui kondisi macet, tapi tidak semua orang mengetahui bahwa teknik berkendara saat menemui kemacetan di jalan juga perlu diperhatikan.

Karena itu, tim Yamaha Riding Academy (YRA) Yogyakarta memberikan beberapa tips bagi pengendara sepeda motor,” tutur Pak Andi Setiawan.

Tips Berkendara Sepeda Motor Dalam Perjalanan Kondisi Macet

Berikut tips berkendara motor menghadapi kemacetan di jalan dari Yamaha Riding Academy (YRA) Yogyakarta :

Partner IRC
Honda
FDR
iklan gma
  1. Pastikan kondisi tubuh dan kendaraan dalam kondisi prima. Cek tekanan angin ban, kondisi perangkat pengereman dan mesin, pastikan motor di service secara berkala.
  2. Gunakan safety riding gear seperti helm, sarung tangan, sepatu, jaket dan celana panjang, lalu pastikan Anda membawa kelengkapan surat-surat berkendara.
  3. Saat berkendara, pastikan kondisi tubuh rileks, posisi bahu dan tangan juga rileks tidak kaku. Jika posisi tangan kaku, akan menyulitkan pengendara untuk berbelok dan tubuh terutama di area leher akan cepat terasa lelah.
  4. Dalam menembus kemacetan dengan kecepatan rendah, gunakan lebih banyak porsi rem belakang untuk membantu menyeimbangkan motor dan juga menjaga kecepatan motor. Penggunaan rem belakang saat kecepatan rendah akan dirasakan lebih halus sehingga memudahkan pengendara untuk menjaga keseimbangan.
  5. Operasikan gas secara halus sehingga tidak menyentak saat berada di kemacetan.
  6. Hindari memaksakan masuk diantara kendaraan lain yang bercelah sempit baik lurus maupun berbelok ini potensi terjepit.
  7. Bila tubuh sudah terasa lelah, ada baiknya berhenti sejenak untuk istirahat, setelah siap lanjutkan perjalanan kembali.

Dengan menerapkan sejumlah poin pada tips tersebut, diharapkan bisa mendukung pengendara sepeda motor ketika menghadapi kemacetan di jalan.

Tips Berkendara Sepeda Motor Yamaha Di Kemacetan Lalu Lintas
Tips Berkendara Motor Yamaha Di Kemacetan Lalu Lintas

Ada pemirsa yang sering menghadapi kemacetan lalu linta? monggo om komentarnya

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.