Jorge Lorenzo Jadi Legenda MotoGP

2
96

Jorge Lorenzo Jadi Legenda MotoGP

., salam pertamax7.com, Jorge Lorenzo Jadi Legenda MotoGP

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam MotoGP Mania. 

Akhirnya setelah penantian panjang, Jorge Lorenzo resmi menjadi MotoGP Legend pada 30 April 2022. Selamat dan mantabh ! Berikut adalah berita resminya

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Jorge Lorenzo Jadi Legenda MotoGP

  • Jorge Lorenzo menjadi Legenda MotoGP™
  • Juara Dunia lima kali dilantik ke dalam Hall of Fame Legenda MotoGP™ di Jerez

Juara Dunia lima kali Jorge Lorenzo sekarang menjadi Legenda MotoGP™! Pembalap asal Spanyol itu dilantik ke Hall of Fame di Circuito de Jerez-Angel Nieto – di mana tikungan terakhir juga menyandang namanya – dalam sebuah upacara khusus pada hari Sabtu, untuk menghormati karir yang panjang dan sukses.

Jorge Lorenzo Jadi Legenda MotoGP
Jorge Lorenzo Jadi Legenda MotoGP

Jorge Lorenzo membuat debut Kejuaraan Dunia 125cc di Jerez pada tahun 2002, dan dari sana kebangkitan dimulai. Untuk tahun 2005 ia pindah ke kelas 250cc dan kemudian memenangkan Kejuaraan Dunia pertamanya dengan gelar back-to-back pada tahun 2006 dan 2007, mengambil lebih dari setengah kemenangan yang ditawarkan di dua musim. Dia pindah ke MotoGP™ untuk 2008, bermitra dengan Valentino Rossi di Yamaha, dan meraih kemenangan MotoGP™ pertamanya hanya untuk ketiga kalinya.

Pada tahun 2009, ia menjadi runner up dan musim ini juga menggelar salah satu balapan abad ini saat Rossi vs Lorenzo di Catalan Grand Prix menjadi salah satu duel paling berkesan di MotoGP™.

Partner
IRC
Honda
FDR

Pada tahun 2010, bagaimanapun, waktu Jorge Lorenzo telah tiba dan itu adalah musim yang hampir sempurna saat ia dinobatkan sebagai Juara Dunia MotoGP™ untuk pertama kalinya. 2011 pergi ke saingan utama Casey Stoner sebelum 2012 melihat Lorenzo mengambil mahkota sekali lagi. 2013 dan 2014 pergi ke saingan baru Marc Marquez, sebelum Lorenzo dinobatkan sebagai Juara lagi pada tahun 2015 setelah pertarungan Rossi vs Lorenzo lainnya.

Jorge Lorenzo Jadi Legenda MotoGP
Jorge Lorenzo Legends MotoGP

2016 adalah tahun terakhir bersama Yamaha sebelum pindah ke Ducati untuk 2017, dan setelah musim pertama dengan beberapa podium, Lorenzo meraih tiga kemenangan agung untuk pabrik Borgo Panigale pada 2018. Musim kemudian dibatasi oleh cedera dan ia pindah ke Repsol Honda. untuk tahun 2019. Setelah tahun yang lebih berat dan lebih banyak cedera, Juara Dunia lima kali itu gantung sepatu di akhir musim.

Selama karir yang luar biasa, Lorenzo memenangkan 68 balapan dan berdiri di podium sebanyak 152 kali. Dia memenangkan dua Kejuaraan Dunia 250cc dan dinobatkan sebagai Juara Dunia MotoGP™ tiga kali, serta memenangkan balapan kelas utama dengan dua pabrik. Sekarang, dia resmi menjadi Legenda MotoGP™!

Jorge Lorenzo Menjadi Legenda MotoGP

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports:

“Jorge telah menjadi sesuatu yang istimewa untuk MotoGP. Menurut saya, Jorge, pertama-tama, adalah orang yang fantastis.

Dia sangat emosional, dia teman, dia orang yang berusaha maksimal setiap saat dia melakukan sesuatu, dan dia pebalap yang luar biasa.

Bagi kami, Jorge, di generasi ini, sangat, sangat istimewa, yang memungkinkan kami tumbuh seiring pertumbuhan kami.

Ini momen spesial untuk MotoGP dan secara pribadi saya katakan terima kasih kepada Jorge dan untuk melantik Legenda MotoGP ke-33.

Dia adalah bagian dari pembalap paling penting dalam sejarah MotoGP dan saya sangat bangga memberinya penghargaan ini. Terima kasih, Jorge.”

Jorge Lorenzo: 

“Saya tiba di sini 20 tahun yang lalu di trek ini untuk melakukan debut dan saya masih berusia 14 tahun pada hari Jumat. Jadi, saya pergi menonton di beberapa tikungan dengan skuter dan saya melihat orang-orang seperti Cecchinello, Ueda, Vincent, Pedrosa, Poggiali semuanya berkuda. Bagi saya, mereka adalah pahlawan.

Dan saya melihat mereka mengendarai dengan sangat agresif dan cepat, sehingga saya bertanya-tanya apakah suatu hari nanti saya bisa mencapai level itu. 

“Sekarang, saya diberi kehormatan menjadi Legenda MotoGP dari Dorna, dari Carmelo, yang selalu memperlakukan saya dengan sangat baik, dan ini berarti lebih dari Kejuaraan yang saya menangkan.

Karena semua Legenda MotoGP adalah Juara yang hebat, tapi tidak semua Juara bisa disebut sebagai Legenda, jadi saya sangat bangga menjadi bagian dari grup yang luar biasa ini, nama-nama ini. Saya sangat beruntung, sangat bersyukur memiliki kehidupan yang saya miliki berkat MotoGP.”   

Jorge Lorenzo becomes a MotoGP™ Legend 

Jorge Lorenzo bergabung dengan daftar panjang pemain hebat yang telah membuat Legenda MotoGP™ yang mencakup Valentino Rossi, Giacomo Agostini, Mick Doohan, Geoff Duke, Wayne Gardner, Mike Hailwood, Daijiro Kato, Eddie Lawson, Anton Mang, Angel Nieto, Wayne Rainey, Phil Baca, Jim Redman, Kenny Roberts, Kenny Roberts Jr, Jarno Saarinen, Kevin Schwantz, Barry Sheene, Marco Simoncelli, Freddie Spencer, Casey Stoner, John Surtees, Carlo Ubbiali, Alex Crivillé, Franco Uncini, Marco Lucchinelli, Randy Mamola, Kork Ballington , Dani Pedrosa, Stefan Dörflinger, Jorge ‘Aspar’ Martinez, dan mendiang Nicky Hayden.

Selamat dan sukses Jorge Lorenzo !

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

2 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.