Modifikasi Yamaha XSR 155 Rhodey by Lemb Inc Yard Build

8
255

., salam pertamax7.com, Modifikasi Yamaha XSR 155 Rhodey by Lemb Inc Yard Build

modifikasi Yamaha XSR 155 Rhodey
depan kiri Yamaha XSR 155 Rhodey

Salam modifikasi Yamaha XSR155, berikut adalah Yamaha XSR 155 Rhodey. Berikut berita resminya om..

Lembinc. merupakan salah satu builder bertalenta yang masuk kedalam formasi Yard Build Indonesia.
Berawal dari goresan sketch desain di atas kertas, workshop yang memiliki motto “From Paper Sheet to Metal Shit” ini berhasil menciptakan All New XSR 155 berkonsep Urban Scrambler dengan nickname “Rhodey”. Mengedepankan ciri khas utama All New XSR 155 tanpa merubah rangka, arm, cover tangki, dan cover body samping, serta mengkombinasikannya dengan sentuhan desain dan part yang mendukung gaya motor scrambler, Rhodey dipastikan menjadi benchmark “styling” baru untuk penikmat All New XSR 155 custom.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Modifikasi Yamaha XSR 155 Rhodey by Lemb Inc Yard Build

Berangkat dari sektor kaki2, gw pake velg Sprint 17-350 (b), dan 17-250 (d), dengan tromol d/b keluaran VND untuk R15 yang gw adjust biar bisa fit di XSR. Sedangkan ban yg gw pake adalah Shinko Big Block E804/5 ukuran 150/70 (b) dan 130/80 (d). Disektor depan, spakbor gw bikin dari plat galvanis 1.5mm dicat hitam doff dengan bracket model behel biar keliatan rugged.

Headlamp, sein, dan speedometer bawaanpun gw take-out dan gw ganti dengan satu Headset unit yang mencakup lampu Daymaker 5.75”, sein LED, dan Speedometer racing keluaran Acewell. Parts tadi gw jejelin ke cover yang gw buat custom kaya kedok dengan bahan plat galvanis 1.5mm dengan finishing cat hitam doff.

Yard Build Yamaha XSR 155 – Lemb Inc

Lanjut ke sektor tengah dengan mempertahankan deltabox, mesin, swingarm, dan USD bawaan XSR, otomatis gw gak sentuh bagian itunya..malahan, gw pertahanin cover tangki dan body sampingnya juga..

Karena menurut gw, tangki XSR ini adalah identitasnya yg otentik. Tangki XSR itu beda sendiri, dia punya garis horizontal yang sengaja ditabrakin ke garis diagonalnya deltabox, itulah alesan gw kenapa ngga ngerubah cover tangki dan body sampingnya. Tapi gw nambahin kneepad custom dari bahan plat yg dibalut kulit MBTech dengan dijait pola diamond, dan gw juga ngerubah cover tangki bagian atasnya, gw bikin jadi ada bevel/cekungan kedalem buat ngesanin lebih kokoh.

Dan untuk ngebikin lebih sangar lagi, gw tambahin side guard yg nempel ke deltabox dengan bahan besi behel 12mm dan plat perforated hexagon. Bagian cover skidplate juga gw ganti pake aluminum yg gw bentuk lebih simple dengan ada 3 lobang besar biar bisa selaras dengan aksesoris plat almu bawaan XSR yg ada di bawah jok.

Partner
IRC
Honda
FDR

Menurut om Rizky sang pembuatnya.

“Buat gue Rhodey adalah motor All New XSR 155 kustom tangguh yang mampu melibas berbagai kondisi medan berkat ban dual purpose, stang lebar dan knalpot yang posisinya naik keatas. Jadi kalo lo naikin motor ini memang riding position nya akan terasa sedikit tinggi tapi seperti yang gue bilang, Motor ini bakalan enak banget buat nerabas-nerabasin berbagai kondisi jalan.”

Selama proses pembuatan All New XSR 155 kustom oleh Lembinc, banyak cerita menarik yang terjadi nih brader.

Salah satunya adalah, dimana project ini menjadi tantangan tersendiri bagi Om Rizki dan team untuk membangun motor modern menjadi Yard Build special. Maklum brader, Om Rizki biasanya megang motor-motor klasik dan menyulapnya menjadi motor kustom kekinian.

Galeri Foto Yamaha XSR155 Rhodey

modifikasi Yamaha XSR 155 Rhodey
Konsep Yamaha XSR 155 Rhodey
modifikasi Yamaha XSR 155 Rhodey
Pembuatan sketsa Yamaha XSR 155 Rhodey
modifikasi Yamaha XSR 155 Rhodey
pengecatan Yamaha XSR 155 Rhodey
modifikasi Yamaha XSR 155 Rhodey
perakitan custom Yamaha XSR 155 Rhodey
custom Yamaha XSR 155 Rhodey
modifikasi Yamaha XSR 155 Rhodey
hasil final Yamaha XSR 155 Rhodey
modifikasi Yamaha XSR 155 Rhodey
modifikasi Yamaha XSR 155 Rhodey
modifikasi Yamaha XSR 155 Rhodey
hasil Yamaha XSR 155 Rhodey
speedometer acewell Yamaha XSR 155 Rhodey

Menarik nih Yamaha XSR155 Buat Bahan Custom, siap jadi kanvas

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

8 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.