Florence yang memaki Jogja itu Resmi Ditahan Ditreskrimsus Polda DIY

pertamax7.com, ane telat bahas ini,….. geger2 di facebook keliling jogja pada tanggal 28 agustus 2014 pukul 10.37 wib ternyata….

Florence sebut jogja miskin tolol tak berbudaya

kronologi = Florence tidak mau antri di SPBU Lempuyangan -> memaki orang jogja via sosmed (yang paling booming via Path) -> dicapture oleh salah satu rekan florence -> BOOMING :mrgreen:  ( aluvimoto )

kini resmi ditahan, ….

berikut beritanya di tribunnews ( jogja.tribunnews.com/2014/08/30/breaking-news-florence-resmi-ditahan-polda-diy/ )

Laporan Reporter Tribun Jogja, Santo Ari

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN – Perkembangan kasus hujatan Florence di Path beberapa hari lalu berkembang menjadi penahanan atas dirinya.

Florence resmi ditahan Polda DIY Sabtu (30/8) pukul 14.00 dimana sebelumnya dia bersama kuasa hukumnya telah hadir pukul 10.30 untuk memenuhi pemanggilan pemeriksaan oleh Reskrimsus Polda DIY.

Sebelumnya Direskrimsus Polda, Kombes Kokot Indarto, menjelaskan bahwa tindakan penahanan dilakukan dikarenakan kepolisian menilai terlapor tidak koorperatif, ada kekawatiran melarikan diri, mengulangi tindak pidana dan menghilangkan barang bukti.

“Dalam hal ini terlapor menolak untuk tanda tangan berita acara pemeriksaan (BAP) dan ini sudah ada saksi dari korban atau publik” ujarnya.

Penahanan tersebut adalah rangkaian proses dimana pelapor yang berasal dari berbagai komunitas di Yogyakrta dan dari pihak Florence tidak ada upaya atau kesepakatan untuk damai.

“Maka perkara ini akan tetap dilanjutkan atau disidik,” tandasnya.(TribunJogja.com)

yang satunya di kompas ( regional.kompas.com/read/2014/08/30/15281561/Florence.Ditahan.Ditreskrimsus.Polda.DI )

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Petugas dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda DI Yogyakarta menahan Florence Sihombing, pemilik akun Path yang menjadi pembicaraan di media sosial, Sabtu (30/8/2014) sekitar pukul 14.00 WIB.

Ditemani pengacaranya, Wibowo Malik, sekitar pukul 10.30 WIB, Florence Sihombing datang ke Ditreskrimsus. Setelah Florence diperiksa selama beberapa jam, penyidik mengeluarkan surat penahanan yang berlaku 20 hari ke depan untuk pemeriksaan.

“Ya ditahan, tetapi ini saya pandang tidak resmi. Intinya pihak kami menolak,” ujar Wibowo saat ditemui di kantor Ditreskrimsus Polda DIY, Sabtu.

Wibowo menegaskan, pihaknya tidak akan menandatangani berita acara pemeriksaan (BAP) karena penahanan seharusnya dilengkapi dengan surat penyidikan. Sementara itu, surat-surat belum diberikan.

“Sementara ini, saya tidak akan berkomentar apa-apa sebelum surat yang kami minta diberikan,” tandas Wibowo.

Sementara itu, Direktur Reskrimsus Polda DIY Kombes Pol Kokot Indarto menjelaskan, syarat-syarat melakukan penahanan itu antara lain tidak kooperatif, lalu ada kemungkinan menghilangkan barang bukti dan potensi untuk melarikan diri.

“Syaratnya, dia kooperatif apa enggak? Saat kita periksa kemarin, tidak mau menandatangani berita acara,” kata Kokot.

Seperti diketahui, beberapa hari lalu, Florence menulis di akun Path-nya dengan kata-kata yang bernada menghina warga Yogyakarta. Karena tulisan itu, Florence diserang di media sosial

intinya ditahan guna pemeriksaan, namun dari pihak florence maish menolak …. biarlah proses hukum berlanjut seadil-adilnya

florence sebut jogja tolol

gara-gara bbm… 

mau tak bahas kemaren pas ini mencuat kok lagi pas di boyolali, nggak ada sinyal inet ( pake 3 ) yo wis, padahal kasus ini mengalir sangat cepat, dari mulai kronologi, trus permintaan maaf di path, trus conference press ( tidak florence langsung ) namun via jubir/ pengacara, trus konfirmasi maaf via telepon, tapi tetep di proses dan terjadilah penahanan…

motor florence

kronologi baca kaskus monggo : kaskus.co.id/thread/53fe9876148b461f1f8b456a

yang jelas ane pernah baca di facebooknya https://www.facebook.com/florence.nababan?fref=ts ( sekarang sudah tidak aktif ), komen rekan2nya di foto sih “notaris yang bersahaja

notaris itu apa ya gan?

semoga menjadi pembelajaran bersama, mulutmu, SINGAMU

51 KOMENTAR

  1. mampos sitampang monyet ditahan juga pake rame2 aja tuh dipenjara biar tau rasa si lonte monyet

  2. pelaku provokator demonstrasi aja ditangkap, apalagi ini bersifat lebih provokatif, pelaku mengajak penduduk jakarta-bandung jangan mau tinggal di jogja..
    weedaaaannnnnn…..berapa banyak tuh jumlah penduduk jakarta-bandung..

  3. MODIAARRRR !!!!!
    penjara aja biar kapok,lha wong katanya kuliah S2 kok mulutnya kayak orang gak berpendidikan

    KUAPOKKKKKKMU KAPAN
    ngoahahaha

  4. kurang berpendidikan atau kesepian terus caper sok exsis yaa (._.”)

    ngomong-ngomong pertamax dulu :v

  5. sebenernya kalau misuh2 orang POM atau warga yg lagi antri di POM seh ga masalah,,mungkin bukti kekesalan dy dan malu dteriakin . . nah masalahnya dy bawa kata “jogja” di path…sara deh…y wajib diciduk…mahasiswi s2 kuk pekok men toh,,y org kyk dy tu lah yg merusak kota jogja…

  6. mudah”an si cwe ini jdi miskin… mo beli sandal mungkin gk bsa.. amin…cwe ini biar sadar krna harta didunia ini hanya titipan dri yg maha kuasa..

  7. Bagus kalo mang adil prosesnya. Buat lawyernya, liat” orang kalo mau di bela pa’e. Kalo pa’e org jogja juga, apa ga merasa dihina dengan perkataannya? Pikir dulu lah sbelum mbela org yg jelas” salah. Boleh aja kesel dan triak”, selama gbawa” 4 unsur S.A.R.A.

  8. Sebenarnya di pom bensin jalur motor dijual pertama 95 tidak? Kalau tidak masuk jalur mobil sebenarnya tidak apa-apa tp kalau dijual di jalur motor ya harus antri. Kesalahan terbesar flo adalah memposting penghinaan di media sosial. Itu yg jd kena ranah hukum.

    • Di jalur motor SPBU Lempuyangan Komplit Mas… Soalnya saya sering isi disitu ada Premium, Pertamax 92, Pertamax 95. Harusnya memang sadar kalo memang dibuat antrian seperti itu ya harus mengikuti… apalagi Flo ini S2 Hukum..
      Gimana negeri ini mau maju? Lha pelaku/Tokoh Hukumnya memberi contoh yang tidak layak..

  9. Dia pikir antrean motor beli premium? La wong premium kosong,itu antre pertamax semua

    Dan di spbu lempuyangan,untuk motor ada dispenser premium,pertamax,pertamax plus

    spbu lempuyangan ini milik pertamina,bukan swasta

  10. Intinya gini deh. Dia bawa bawa sara. Simpel kan? Pantes dintagan

    Tapi pihak spbu gmn tuh? Kalo pertamax. Emang kudu di nomor1in. Masalahnya spbu dah ada standart jalur khusus pertamax gak? Kalo gak. Ya kudunya dia tetep di layani

    Balik ke topik. Se engak suka sukanya sama management spbu. Bisa lapor ke pertamina. Bukan mewek di sosmed terus bawa bawa orang jogja. Yaelah. S2 tapi kalah cerdas dama anak sma

  11. ga usah jauh mas…masalah di POM kenapa dy sebut dan hina jogja??
    sampah jogja y orang kyk dy tu,,sy punya temen orang luar jogja yg kuliah dijogja..tp g ada tu yg benci jogja…mlh pgn jd org jogja…katanya byk kenangan…
    nah mgkn si mbak ini byk tragedi x y hdp djogja…saran sy mending balik saja ke kampung dy lah

  12. Alhamdulillah, ada hikmah di setiap kasus, semoga orang lain dapat mengambil pelajaran dalam hal ini.

    Untuk Florance sendiri, semoga bisa membenahi kualitas dirinya sendiri.

    Saya walaupun bukan orang Jogja, tapi kesel juga denger penghinaannya kepada kota Jogja.

  13. Salah spbu nya jg sih. Sy g pernah antri d belakang mobil klo beli pertamax ato pertamax plus pake motor. Ada yg pernah?

    • Kalopun spbunya yang salah maka seharusnya dia marah2 di path ya marah2 tentang spbunya. Tapi ternyata dia marah2nya malah ke semua orang Jogja dan malah provokasi. Itu dia salahnya dia.

      • saya selalu antri kalau beli pertamax plus di lempuyangan itu, soalnya itu jalur mobil..

  14. Sebenarnya kalo beli Pertamax atau Pertamax Plus alias BBM non subsidi memang akan mendapatkan keistimewaan yang berupa tidak perlu antri lama2. Untuk mendapatkannya biasanya ada dispenser khusus untuk pembeli BBM non subsidi dan letaknya biasanya di dispenser khusus mobil.

    Tapi saat itu kelangkaan BBM subsidi sedang terjadi sehingga antrian mengular. Seharusnya dia bisa berdebat mengenai hak istimewanya. Intinya kalo emang dia kesal ya kesallah dengan pihak SPBUnya sehingga orang lain mungkin akan simpati dengan dia.

    Sayangnya…..dia malah melampiaskannya ke hal yang lain. Yang salah siapa tapi yang kena semprot siapa. Bukannya simpati yang didapat tapi malah ZONK.

    Karena itu menurut ane sudah sangat wajar dan pantas apabila dia mendapatkan hukuman seperti itu. Sanksi sosial berupa bully di medsos maupun nyata. Sanksi sosial itu tujuannya baik agar orang tidak semena2 untuk bertindak seenak udele dewe.

    sanksi hukuman itu juga sangat pantas agar dia sebagai mahasiswa S2 jurusan Hukum bisa lebih mengerti apa itu hukum.

  15. sakjane sah sah aja motor antri pertamax 95 di antrian motor. lha wong di antrian motor cuma ada ron 88 sama ron 92. saya biasanya ikut antrian mobil tetep dilayani ngisi pertamax 95. cuma ngapain harus arogan di sosmed. ojo gagal fokus rek

  16. Ini pertamina-nya juga salah, masa mau beli pertamax, ikutan antri d jalur premium???
    Ane juga pernah d daerah (batam). Dimana yg ga dibatasipun premiumnya antri panjang, tp untuk antrian pertamaxnya tetap dipisah, dan motor yg mau isi pertamax, juga boleh antri d antrian mobil yg juga isi pertamax.
    Cuma anak muda Flo ini, aga terlalu panas….. Jadinya jiwa sombongnya keluar……
    Jadikan ini pelajaran berharga bagi kedua belah pihak dan kita semua.

  17. Bro, kualitas produk dan layanan berbanding lurus dengan harga.
    Sepantasnya memang pengisi bbm non subsidi tidak disatukan dengan bbm non subsidi, contoh dengan super dan performance kedua bbm asing itu mempersilahkan pengguna bbm mereka dan diarahkan kedispenser yang sepi.
    Pemerintah memang kurang memperhatikan yg membayar lebih, contoh listrik, yg bayar listrik 900 watt(subsidi) dengan yg 1300watt misalnya sama2 hanya menggunakan 3 lampu led 5watt perkamar, kulkas 70watt, mesin cuci 300watt…. Bayar perbulannya beda, tapi byar petnya bareng….. Seharusnya yg membayar lebih, bisa mendapat pelayanan yg lebih pula…..

  18. Oalah..mbuk aja nesu2 tha,g baik marah2,sebagai masyarakat indonesia yg juga cinta jogja,mari bersama2 qt bersabar,tunjukan qt adalah masyarakat yg maju dan berbudaya luhur,ibarat kata dia begitu karena blm tw maka qt wajib memberi tau,nti lak malu sendiri,toh seluruh dunia juga tw ap yg dia katakan tidak benar,jgn mudah diadu mari berasama2 bersatu untuk mewujudkan indonesia yg lebih baik

  19. meski saya orang pacitan saya tetap bela jogja.. syukurin florence, emang enak di kucilin orang jogja :p

  20. kalau tidak ditindak, yakin deh ini anak gak akan merasa bersalah. makanya rada aneh dia minta maap (terlepas tulus ato enggak) kalo berani berpendapat dan di-shere yah harus menanggung konsekunsinya…
    harusnya Flo bilang begini, iya memang, itu adalah perasaan saya. kenapa? memang saya merasa bosan…
    waktu ditangkap aja membolak balikkan omongan, intinya : takut

  21. ….ito florence, sabar ya dik…mungkin kamu tidak salah, tetapi kamu tidak bisa melihat keadaan, kejadian ini harus dapat kamu ambil hikmahnya semoga kamu tambah dewasa dan tambah cerdas…

Tinggalkan Balasan