Produk Baru Suzuki Motor Indonesia “digodog” Maret 2014, Suzuki Gixxer Mesin Satria F Dohc 150, bisa asal….

pertamax7.com, laskar suzuki sedang “on fire” dalam memberitakan produk suzuki ( ya iya lah… )

logo suzuki motor indonesia

sedikit info dari laskar suzuki mengenai rencana SIS ( suzuki indomobil sales ) alias suzuki motor indonesia tahun perang otomotif 2014, apa saja?

pertamax7 sendiri sempat kaget tatkala lek iwb bilang kalau suzuki tidak akan mengeluarkan motor baru di tahun 2014 serta mendiscontinyu suzuki skydruve, hayate, axelo, lets dan thunder,,,.. namun setelah membaca artikelnya om laskar suzuki ternyata berbeda, om laskar suzuki menyatakan bahwasanya sumber lek iwb telah salah paham mengartikan info… seperti ini…

1. suzuki motor indonesia sedang fokus pada 3 tipe motor terlaris ( satria f, nex dan shooter )

2. penjualan di fokuskan untuk motor terlaris, dengan istilah skala prioritas…

3. untuk tipe lain yang bukan skala prioritas karena keadaan, masih ada peremajaan, atau peremajaan dari segi tampilan motor ( artinya bukan diskontnyu nih? )

4. motor baru suzuki 2014? masih “digodog” dan diinformasikan pasca meeting nasional pada bulan maret 2014, sabar mas bro…

langsung saja, mengenai suzuki Gixxer, om laskar pelangi laskar suzuki bilang, jikalau import dari India kemahalan, bisa saja Suzuki ambil motor India itu tanpa mesin.. biar murah, untuk mesinnya bisa pake mesin suzuki satria F yang sudah made In Indonesia , yaps, Suzuki Gixxer Bermesin Suzuki Satria F, bisa saja seperti yang dikatakakan LS, Suzuki Indonesia punya kemampuan untuk pasang mesin itu,,,, namun ada tapinyaa…. Pihak Prinsipal Jepang memperbolehkan atau tidak? mau apa tidak?

pesan laskar suzuki : bagi suzuki mania, untuk tidak mudah terpengaruh isu ( isu discontinyu memang sangat sensitif gan,,, ane merasakan dan meresapi tatkala megapro primus dicontinyu ). cukup pantengin laskar suzuki singkatnya…

sumber : laskar Suzuki ( disini ) yang disarikan…..

yaps, sinyalement Poling harga suzuki Gixxer bisa jadi awal perjuangan kebangkitan Suzuki Indonesia… toh pertamax7.com sendiri harap-harap cemas , kalau akhirnya Suzuki japan memperbolehkan Suzuki Gixxer dipasang mesin Suzuki Satria F, bisa geger permotoran 150 cc Indonesia… mesin sama plek, ndak diubah2, 16 PS ndak masalah, kan harga awal Rp. 22 jutaan,, opo ora gulung koming……

suzuki Gixxer 150

apa maret besok pada bahas ini yak?

selamat bersabar ya …………….

semoga berguna…

77 KOMENTAR

    • sedari awal ngapain body bagus mesin cupu? all out dunk sayang tu body…jadiin global product jual di asia tenggara, amerika latin dsb….hadeh tepokjidat….

    • Memang preexx ! Honda, Yamaha, dan Kawasaki penuh inovasi rebutan kue lebaran. . ., e e e Suzuki malah adhem ayem + mlempem ! Mending jual aja tu merk ke KTM atau Ducati biar rome . . .!

  1. lambang suzuki pake jari keren jg ya
    coba kang lambang yamaha honda kawaski jg pake jari bisa gk kalo bisa saya kasih vote 100 dah…..hahhah

  2. dulu
    jaman shogun taglinenya pas sama produknya
    shogun dilawan
    ane lihat sendiri lihat shogun nabrak tembok, temboknya jebol.

    • Ayo hajar bro and sis !
      Semangat buat SIS !
      Klau Perlu buat 3 versi Gixxer dng basis body Gixxer India:
      1. Gixxer asli India SOHC 6 speed dg price sama dg byson
      2. Gixxer dg mesin FU atau mesin develop baru DOHC 6 speed
      3. Gixxer DOHC fairing dg harga lebih murah dari CBSF fairing dan R15 lokal.

    • Pelajari strategi AHM dengan strategi trisula (verza + nmp + cbsf) yg mulai menuai sukses di kelas sport bulan Jan 2014).
      Yup.. strategi 3 produk dg diferensiasi dan harga masing-masing di kelas sport yg paling gurih yaitu sport 150cc.
      Pelajari dan adopsi dg perbaikan disana sini (3S).

  3. jngn satria f lah.. mending fxr aja.. btw.. emang agak ragu jg info yang masuk di lek iwb, pabrikan 3 besar kaya suzi malah cuma mau jualan 3 motor doang..

  4. motornya suzuki gk laku,pa gk rugi suzuki…. kok diem aja! apa petinggi suzuki gk mkir gimana caranya nich motor laku…inovasi produk yg dsukai masyrakat donk…..

  5. Motor gagah harus cepat2 mengaspal ke indonesia. Biar macet liat motor gagah jadi adem.

  6. Lah… bner kn?
    Tmbah mengkeret Si Motor Dewa…. Siap2 d sembunyiin d Sentul nih!!! ^,^

  7. Gixxer masuk Indonesia wajib pake rear disk brake dan pake mesin FXR di injeksikan, pasang harga 22 juta pas di jamin laku deh.

  8. mungkin gara-gara Indoprix kali pihak Sijuki mempercepat motor batangan 150 cc + bisa jadi prototipe 250cc nya juga, kan line sport ga punya buat balapan indoprix. kalo ngandalin FU di 150 ya gimana gitu. kan lumayan buat sekalian promosi hihihihihi (hasil pemikiran koplak)

  9. Mahal amat.. saingannya aja 20 jtan m beda ban belakang lebi lebar doang,esin masih dipertanyakan. Bukan masalah ini suzuki pasti awet blablabla.. skr suzuki pabrikan gurem kok. Face it!

    • Ane yakin pake plek2 india, soal kl pake basis fu butuh penyesuaian banyak, ngeliat suzuki skr gk ada geliat misal kyk kabar honda ud pny line baru buat motor tanpa standar tengah. Piluhan CKD india paling rasional. IMHO

  10. ga mungkinlah…pihak prinsipal ga bakalan ngijinin…pihak india jg blm tentu mau kasih..masa import cm bodi doang ..apa kata sah rukh khan

  11. Bener. Tu suzuki harus tunjukin mampu. Buktinya dulu waktu jamannya suzuki rgr sekarang aku tunggu motor yg kyk gitu lg ..suzuki lover

  12. suzuki hanya berani rugi siii ngaku nya mtr2 buatan suzuki kuat tapi mana di pasarann kalah telak ama honda,yamaha kalau ada mtr sporty 150 keluarin jangan ngomong bayak aja

  13. maaf yaaa coba liatin mtr2 keluaran yamaha npa l;aris mereka bwt mtrnya nga setenga2 coba suzuki bwt mtr yg tipe storty yang harganya bisa di jangkau masyarakat .jangan mwt nya hanya mtr type touring aja .mana laki liat donk faktanya sekarang mtr biarpun mesinnya bagus tapi MODELnya jelek jangan di pasarin the. mekanik yang bwt mdel mtr nga tau kemauan pasar bgaimana pecat aja jangan marketing yg di pecat terusssss

  14. timing suzuki yg slalu gak tepat.kecepatan atau sgt terlambat ngeluarin tipe2 baru. baru mikir sport 150 cc setelah merk2 lain diatas angin. demikian pula pd jaman matik dulu, baru ngeluarin skutik ditengah2 eforia vario-beat-mio, akhirnya tenggelam sendirian…

  15. kalau suzuki mau booming baiknya jangan tanggung2 langsung aja bikin gempar dunia persilatan roda 2 jangan cuma bikin motor kelas toge mulu.di indonesia motor bukan lagi hanya sekedar kebutuhan tapi sudah menjadi gengsi dan hobi
    saran saya agar suzuki bisa kembali lagi harum namanya
    langsung main di kelas fullsport 250 yang mesinya 4 silinder
    dengan harga terjangkau.percaya deh kalau suzuki bisa keluarin produk ini otomatis produk suzuki lain pasti terangkat nilai jualnya
    dan kalau suzuki bikin yang jumlah pistonya cuma 1 atau 2 silinder
    percaya deh konsumen masih mikir? karna sudah didominasi oleh kawasaki dan yamaha.ini sangat penting untuk di referansi
    misalkan honda punya cbr250rr4silinder inline tapi gak pernah masukin itu motor ke indonesia tapi kalau sempat itu motor masuk ke indonesia wah gawat saya yakin market sport 250 di indonesia dan asia renggara pasti di kuasai sama honda! percayalah!!!!
    jangan kelamaan mikir jangan takut gak laku.jangan ngikut2 melulu
    buat merek lain jadi pengikut ya? saya yakin suzuki pasti bisa.
    sedikit contoh? dulu kawasaki gak begitu laris produknya begitu dia bikin terobosan ngeluarin N250R dobel silinder sudah tau kan angka
    unit penjualanya?
    nah kalau suzuki ngeluarin mesin 4silinder bisa kebayang gak?
    pangsa pasar akan berpihak pada siapa?
    saya bukan sok tau atau menggurui tapi hanya sekedar info! buat suzuki yang kagumi.

Tinggalkan Balasan