Notebook Samsung NP450R4E-X01 apa Asus A450CC-WX146 ya [ Polling ]

melanjutkan kebimbangan kemaren, mau beli notebook saja bingung…. soalnya notebook redaksi memang sudah error akut…

pertamax7.com 115 (Small)

yaps, pilihan di kisaran harga Rp. 8 jutaan ane nemu 2 kompetitor ini…….. namun karena di artikel kemaren [ Pameran Komputer APKOM YES 2013 Yogyakarta, bagi stiker dan galau notebook Samsung apa Asus ]namun masih ngambang dalam memberikan suara. kali ini ane bikin polling saja wis atas saran gan donimagie

46. donimagie16 Desember 2013 [Edit]

asus…
harusnya dibuat polling wae kie artikel

nih 2 kandididat notebook Rp. 8 jutaan…….  ( harga jogja lho ya… ) mengenai harga bisa dipikir belakangan dah….. ( saat makan sambil lihat nota cicilan 😆 ) dengan budget max segitu,.. ada Asus sama samsung,,,….

1. ASUS A450CC-WX146 / 147D Graphic

spek singkat

Core i7-3537U – 2 Up 3,1GHz / Memory 4GB / HD 750GB / DVD-RW / 14” / GeForce GT720M 2GB / Bluetooth – “Garansi 2 Thn”

spek total

Processor Onboard

Intel Core i7 3537U-2.0Ghz Turbo 3.1Ghz

Chipset

Intel® HM76 Express Chipset

Memory

4GB DDR3 1600 MHz SDRAM

Video Type

NVIDIA® GeForce® GT 720M 2GB 

Display

14.0" 16:9 HD (1366×768)

Audio Type

Integrated

Speaker Type

SonicMaster

Optical Drive

Super-Multi DVD

Hard Drive Type

750GB

Camera

HD Web Camera

Networking

Integrated 
10/100/1000/Gigabits Base T
BT 4.0 support (on WLAN+ BT 4.0 combo card)

Card Reader

-in-1 card reader ( SD)

Interface

1 x COMBO audio jack 
1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor
1 x USB 3.0 port(s) 
2 x USB 2.0 port(s)
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert 
1 x HDMI 
1 x SD card reader

Operating System

Dos

Battery

4Cell Battery

Power Adapter

Output :
19 V DC, A, 90 W
Input :
100 -240 V AC, 50/60 Hz universal

Dimensions

34.8 x 24.1 x 24.8 cm (WxDxH)

Standard Warranty

2 Years Limited Warranty By Asus Indonesia

2. SAMSUNG  NP450R4E-X01

spek singkat

core i5-3230M – 2,6 Up 3,2GHz / Memory 4GB / HD 500GB / 14” / Geforce GT710M 2GB / Bluetooth / Win 8

spek total

Samsung ATIV Book 4 NP-450R4E-X01

Spesifikasi Product
Processor

Intel Core i5 Processor 3230M (2.60GHz up to 3.20GHz,

3MB L3 Cache)

Operating System
Windows 8 

Graphic

NVIDIA GeForce 710M Graphics with 2GB DDR3

Graphic Memory (Optimus)

Display

14.0" HD LED Display (1366 x 768), Anti-Reflective

Memory

4GB DDR3 System Memory at 1,600MHz (4GBx1)

Hard Drive

500GB S-ATAII Hard Drive (5,400RPM)

Multimedia

Stereo Speakers (1.5W x 2 )
SoundAlive™
Internal Digital Mic
720p HD Web Camera

Network
802.11 bg/n 1 x 1
Bluetooth v4.0
Gigabit Ethernet [10 / 100 / 1,000]

Ports

1 VGA
1 HDMI
1 USB3.0, 2 USB2.0
3-in-1 (SD, SDHC, SDXC) Multi-media Card Reader
1 Headphone out / Mic-in Combo
1 RJ45 (LAN)
1 DC-in

Input

Full-type keyboard
Touchpad

Power
3 Cell (43Wh)
40W / 60W AC Adapter

Dimension
336.0 x 230.5 x 22.9mm

Weight

1.81kg

Security
Security Slot

Warranty

1 Year


spek yang ane butuhkan sih nggak muluk2, cuma buat

1. buka browser chrome atau firefox biasanya cuma 40 an tab

2. nonton one piece

3. mainan sotosop

4. mainan corel

5. mainan flash

6. mainan video editing

7. main game ( walau jarang )

8. ngeblog yang penting

9. notebook idup 24 jam 😀

10. ane bawa keliling2

11. apa lagi ya 😀

pollingnya ini

namun kalau pemirsa punya merk alternatif dengan spek mirip dan harga mirip, monggo dimasukkan.. tapi ane yakin, di jogja harganya lebih dari itu 😀

ingat, suara pemirsa, sangat berguna bagi ane 😀

semoga berguna 😀

82 KOMENTAR

  1. Ane sih pakenya asus om, samsung belum pernah pake.hehe…
    Kalau dari spek sih tinggi asus juga.
    Tapi kembali lagi pada om irvan yg mau beli 😀

  2. asus aja mas…
    asus ku A43E. buat gaming sampe panas kek strika jg msih enak tarikannya di rpm 800
    0… 😀

  3. Wes asus wae mas ipan, iku wes intel i7, sing samsung masih i5. Aku rak iso melu polling kanggo android piye carane?

  4. Kalau lihat spek ya bagusan asus pan windowsnya uda core i7,

    Merk terkenal mah harga sama tapi spek jelas dibawah produk cina,

    Hape ane aja pake lenovo S820, hape cina tapi spek sejajar dengan galaxy S4,
    Harga juga separonya
    Jadi konsumen cerdas pan jgn kemakan merk

    😆

    • Cesssss…..ni orang gaptek….lenovo s820 setara s4??? Cessss….. sama aja nyetarain m1 sama cees punya matius….jelas bagus cees matius kemana mana….

      Tu lenopong sensornya ada beapa?? Resolusi layarnya?? Prosesor cortex a7 disamain sama a15 punya samsung??? Lom lagi ram nya, gpu nya…

      Ceeesssss….gini nih kalo udah jadi syales/fbh/fby….jadi dongo ga ketulungan….cesssss apa gak gila tuh???

      • mungkin si PenDok nyetarainnya sama ”S4 supercopy” alias kloningan S4. Ya emang sama, … sama sama kelas chipset MTK. Ahahahaha

      • Untuk yang fanatik samsung,bisa error ya samsungnya?Mau seri 10-20 juta ke atas bisa error/rusak beberapa hari pakai..Kok bisa?Standard barangnya mana?Reject diperbaiki,disegel dan dijual lagi..
        Jelas gitu 99% perusahaan Korea tidak ada pabrikan sendiri alias “tempel merk”
        Ane ogah pake Samsung serta barang buatan korea lainnya,bayar mahal,diperbodoh aja harganya,GOBLOK buat yang make LOL #Ngakak guling2

  5. Dell ultrabook aja pan, tp lebih dr 8jt, lagi pula aftersalesnya jg lebih baik, screennya jg bs di flip, touchscreen… saran ane sih mending tahan dulu, tabung dikit lg dpt tuh…. kalo asus jgn deh……
    Slmt hunting nb baru… :mrgreen:

  6. klo mau sih ASUS Zenbook u 31/ u 32, dah masuk kriteria ultrabook (tipis, handal, ringan), trus casing nya juga berbahan dasar logam bukan plastik kayak asus yg diatas.b

    ane ga nyaranin samsung, soalnya service dealer nya jarang ada, + part2x substitusi nya juga jarang

  7. Melihat harganya yg sama2 diatas 8jt, pilih asus saja Pan, garansi lebih panjang, kinerja lebih cepet, penanganan klaim garansi asus cukup memuaskan.

  8. Asus aja om. Tp yang ASUS S46C soalnya bwat video mkr lebih bagus. Harga Surabaya 7,2jtaan. Tp kalau Asus A450CC ya lumayan bagus.

  9. kalo ane sih kalo budget 8jt mending ambil asus gan, GPUnya lbih bagus, kalo liat nVidia yg d lirik angka keduanya, misal 710 vs 640 jelas menang 640 krn angka pertama itu kode generasi, nah angka yh kedua tu kode peforma, jd makin tinggi makin bagus., tp klo mnurut ane sekalian ambil asus a46 aja sih, hehe

  10. Mending nambah dikit pan. Dapet vaio duo. Bisa jadi tablet. Bisa laptop. Ga perlu kaya untuk multi fungsi. Otomatis tablet ente jadi paling gahar karena ga pake procie arm. Tapi pake provie i5

  11. Klo pake laptop 24 jam nonstop, mainin potoshop n game.. Pilih asus dengan processor AMD ae pan… Lebih tahan banting.. N gravisnya mak nyuuus…

  12. klo ane sih asus aja, tapi apa gak berlebihan klo core i7, soalnya klo buat video editing kan proses dari grapich nya dulu, baru pas ngrender di handle ke proc, saran sih beli asus yang core i5 yg lebih murah trus hdd nya diganti ssd, yang hdd asli nya di buat external.. 😀

  13. tetap ke asus, kalo ane
    pa lagi buat editing video, pasti rendering nya butuh prosesor yg lebih super, jd i7 dah lumayan
    kalo graphic y hampir imbang lah

  14. saran dari ane nih om…

    Laptop Lenovo Ideapad Z410-0659 6,9jt
    Replace HDD 1Ghz jadi SSD V-GeN 256GB 2,3jt (nambah 1,3jt)
    Tambah RAM V-GeN SO-DIMM DDR3 PC12800 4GB 460rb

    Total : 8.66jt

    dah kuenceng poll buat daily use dan gaming…

    spek detail setelah upgrade sana sini:
    Intel Core i5-4200M
    RAM 8GB DDR3
    SSD 256GB
    VGA Nvidia GeForce GT720M 2GB
    14-inci HD LED, DOS

    atau kalau mau yang i7 standaran
    Lenovo Ideapad Z410 0663
    Intel Core i7-4702MQ
    4GB DDR3
    1TB HDD
    Nvidia GeForce GT740M 2GB
    14-inci HD LED
    Total : 8.48jt

    kalau ane tetep pilih yg i5, yg yahuud krn pakai ssd dan ram 8Gb…

    • Setuja sama kang bro satu ini,

      Mending yg RAM e gede an, khan ente mbukak pop up sampe 40 tuch

      😆

      Pan tapu kalo ane boleh kasi saran, dandanan ente yg agak bersihan dikit pan,
      Rambut dipotong cepak sama agak bersihan,

      Mosok blogger koyok preman rek pacaane

  15. kalo saya s emang penggemar sony grup kang
    dr handphone,speker,DVD,game,tv,laptop,powerbank,headset….dll emang sony juara’ny elektro

  16. notebookku ASUS sudah 1th lebih, pakai yg seri A43S
    buat nyala terus 5×24 jam(server mode),3×24 jam, 1x24jam(tinggal tidur mode) alhamdulillah sampai saat ini masih lancar jaya, cuma batrenya saja sudah nggak nyimpen.
    aplikasi yang jalan dreamweaver, oracle, kadang sotosop, browser, dll sepertinya tidak pernah nge-lag.

  17. maen game kurang puas pake laptop pan……………
    nak aku sih manut dana, namanya juga laptop………hampir sama saja………………nak rusak omongo aku tag dandani!! he he he matot ya kene asal onderdil tersedia iso urip maning!!

    nak instal-instal…………instalen dewek…………arep gawe jaringan profesional………..yoh kene tag layani!! ora mung ecek-ecek kabel pating sruwet!! kae delok nang quick traktor contone!!

  18. vote asus.. temen ane punya selama 2 tahun idup terus, matinya bisa dihitung harinya masi bertahan tuh netbook eeepc asus-nya. Skr sih ud pke desktop.

  19. Ceessssss…..vga nya jelek semua tuh….
    Kalo matius si mendingan ambil yang core i5 tapi vga bagusan….

    Ceeeesssss servis senter asus kayak as*w tuh……mendingan acer….cesssss dah…..

  20. Pilih asus kalo pengen irit batre tp performa masih bagus
    Pilih samsung kalo pengen performa sangat bagus tp agak boros

  21. pake ASUS gan tahan banting.
    dulu pengen ganti notebook tp sampe notebook ASUS gw rusak dulu.
    eh nggak rusak2, trus gw kasih adek gw yg SMA.
    tp sepertinya, dari 2 opsi notebook tsb di atas, rada susah buat dibawa keliling2.
    saran gw sih beli notebook yang ultraportable
    ambil yg ini aja gan : Acer Aspire E1-472G-54204G50Mnkk 6.5jt

  22. gak mau coba pruduk hp mas bro.. soalnya ane pake hp..
    kalo ane mah prefer ke samsul, soalnya temen dah banyak yg pake.. asus gak minat blass…

  23. 8 jutaan cuma buat note book ???

    mending pc dapet full spekk gaming paling berat juga jalan apalagi cuma nulis blog

  24. Asus aja, ane juga pake asus kok, tangguh, pernah kesamber petir pas make lan, masih bisa bertahan hidup hampir satu bulan sebelum mati, tapi di servis di servis center asus jogja, 4 hari udah jadi dan beres. So selain asus itu tangguh servis center nya juga bagus.

  25. asus aja pan,,,, lihat hasil survey inet,,,asus paling tahan dlam pemakain.
    chasing nya juga dingin seharian di pake,,, drumah ada satu soalnya….
    ane beli buat game kelas berat…. dan semua lancar jaya di mainkn tanpa kepanasan….
    ente di jamin puas kalw beli asus…. tapi ya tergantung selera…. mau asus oke,,, samsung juga mangap kayaknya :v

  26. Kok ga ada yang rekomendasikan ACER Aspire E1-451G
    dengan AMD Quad-Core Processor A8-4500M (1.9 GHz, Cache 4MB) ,AMD Radeon HD 8750M 2GB (dual graphic dengan bawaan APU nya)..harga jg jauh lebih murah..

  27. kalo mnrut ane pribadi, laptop i3-i5 sbnrny cukup sih, kebutuhan vga menyesuaikan juga, perlu ga yg grafis ny kuat.
    Ram bisa tinggal ditambah

    semoga dapet yg sesuai 😀

  28. tetep pilih asus mas…spek tinggi dan garansi lebih panjang….
    duwe konco programmer lan grafis nek kanggo laptop windows podo pake merk asus kabeh.

  29. bro gak kepingin iseng cri brg bekas istimewa? Lumayan dlu bisa dpt dell studio xps 16 inch mek 4,5 like new. Padahal bisa nyampe 10 jt harganya haha

  30. ya relatif brad,
    tp td dipolling ane uda vote samsung bro,
    dgn mempertimbangkan urusan daya tahan baterai, baik laptop ataupun netbook (< 12 inch) samsung unggul meskipun trgantung cara make nya jg sie..
    stlah skian lama baterai samsung lbh bsa diandalkan drpd Asus,
    lgpula enginenya lbh adEm samsung, (bicara std).
    masalahnya dari sekian mitos yg bredar ttg faktor yg bikin umur bterai jdi singkET kan, cmn faktor panas x engine laptop yg penjabarannya agk rasional, ntah dri aspek fisika ataupun kimia.
    (scara btre laptop kn klw gk Ni mh ya lithium, yg mn ke 22nya adlh unsur kimia yg rentan thdp ~ Heat)
    kcuali ente upgrade Ram, overclock, age virtual memo dr hdd klw dirasa kurng manteb, itu sie ud lain crita.
    klw aspek performa yg lain, ane kira berimbang.
    sbg pnambah bhn prtimbangan ,syukur2 dikasi jajal dulu unitnya, cek yg ud terisnstal Win 7 ,cek Windows Experience Index (WEI) nya. skore benchmark dari windows itu udh lumayan mewakili garis besar performa laptop sehari2 pas lg dipke gan. WEI ntr bs berubah klw ad yg d upgrade atw agan nge tweak laptop hnya dgn seting konfigurasi, >> artikel di inet ud bnyk yg njelasin ttg tweak agar performa naik.
    cz ane jg kadang dimintain tolng buat nmenin tmen/saudara liat2 spek laptop klw lg ad pameran. kadng bingung jg sie,
    tp dgn bekal yg ud ane tulisin insya alloh bisa ngurangin galau.
    dan rata2 laptop nya alhamdulilah pd awet, (blm ad yg berasEp,komstir oblak, tanki bocor, klotok2 atw sasis karatan) 😀
    CMIIW gan sorry klw agak panjang,.

  31. Kalo udah masuk kelas 8jt sih ane lebih lirik Toshiba / Sony / Lenovo. Dulu sempet punya Asus,baru 2 taunan keyboard udah bunyi” kasar. Ahirnya sekarang pake Toshiba jalan 3 taun masih lancar jaya. FYI, ane lebih mentingin durabilitas dibanding spek. Lah cuma buat browsing, word, excel, ppt, sound forge, sama lagu doang.

  32. asus aja pan , di jamin awet , via salah satu majalah pc asus adalah laptop paling awet ,

  33. Mau nyumbang saran aja mas ipan,,
    dilihat dari spek msh unggul asus,,

    sekedar sharing,,dulu sy pernah bekerja di slh 1 perusahaan retail elektronic terbesar di indonesia,,
    selama bekerja disana,diantara samsung dan asus,lebih banyak samsung yg kena trouble hardware,,padahal penjualan nya lebih tinggi asus,,
    (bahkan gadget samsung yg tersohor itu pun sbener nya banyak cacad nya,tertolong marketing yg jorjoran aja,,,heheheh)

    untuk gaming pun asus lebih adem dipakai berlama2,,
    sy sendiri gak pakai laptop,lebih suka pakai pc,,tapi teman2 sy selalu sy sarankan beli asus (karena rata2 gamer),,

    mudah2an membantu,,biar gk salah beli 🙂

  34. dari spek udah kliatan jelas dr jenis procie, gpu, hdd, baterai.. apalagi yak?
    pengalaman pake netbuk asus cukup awet udah hampir 2 thn, dulu pake HaPe blm ada 1 thn dah jebol..
    klo samsung gak tau deh saya.. 😀

  35. asus aja bro, ane pake notebook asus dari awal tahun 2012 mpe sekarang masih adem ayem . pake pc juga walaupun masih p4 tapi dari tahun 2007 masih awet mpe sekarang. lebih lengkap ada web nya asud id kan? ( bukan sales lho)he..he..he..

  36. berdasarkan pengalaman bbrp tmn saya yang pakai asus, sering kejadian mainboard nya matot. untungnya masih dalam masa garansi dan respon serta proses penggantian lumayan cepet. cuma kalo saya sih, males dapat barang seperti tersebut.

    sejauh ini saya masih puas pake fujitsu. pernah jatuh sampe baterai lepas, kemasukan makanan di sela keyboard, kena percikan air di keyboard, layar dicoret2 pulpen oleh anak, gak masalah 😀

Tinggalkan Balasan