waspadai Cairan Setan dari zat kimia sederhana untuk membobol sepeda motor

cairan setan, serem amat namanye?

yups, cairan setan ini merupakan sebutan dari akal-akalan pelaku curanmor dalam memuluskan aksinya nggondol sepeda motor

kunci kontak sepeda motor

hanya dengan menuangkan cairan setan tersebut, tag butuh waktu lama kunci kontak, gembok dan sejenisnya bakal DOLL , leleleh, melunak dan sebagainya

cairan setan, menggunakan zat kimia yang biasa ada di toko kimia, yakni jenis pelarut besi, ….. ( anak kimia lebih paham ),

seperti yang diungkap derik oto

Belakangan tenar nama ‘cairan setan’ untuk memuluskan niat pelaku curanmor. Cairan ini lebih ampuh dari kunci T. Kunci kontak motor dan kunci pintu mobil bisa hancur akibat cairan kimia ini.
Modusnya cukup ringan yakni cairan kimia itu disemprotkan ke dalam kunci kontak kendaraan. Dalam waktu sekejap kunci kontak meleleh dan kendaraan dengan mudah distarter.

seremmm, seinstan itukah?

cairan setan

^ besi ditetesi cairan pelarut logam, hemm…

hanya dengan menuangkan cairan setan ini ke lubang kunci kontak, maupun kunci gembok, tunggu beberapa saat, melunak mas brooo….

nah, apesnya, cairan tersebut dijual bebas di toko kimia, murah, mudah didapat serta praktis dan mudah digunakan. hal ini lah yang digunakan secara negatif oleh pelaku curanmorr.

nah, gimana kalau udah pake Magnetic Key Shutter??

ya sama aja, pelaku bakal menuangkan ke tutupnya, trus di bor πŸ™

syeremm benerr

maka dari itu, waspadalahh, waspadalahhh

pencegahan…..

1. pakai alarm tambahan

2. parkir di tempat yang terpercaya

3. berdoa

4. sedekah

gembok cakram

5. gunakan gembok yang berkualitas, sehingga lebih tahan zat kimia….

6. waspada..

 

pesan bang napi

KEJAHATAN TERJADI BUKAN HANYA KARENA ADA NIAT TETAPI JUGA KESEMPATAN

reff

oto.detik.com/otofokus/read/2013/06/28/105142/2286852/648/8/

oto.detik.com/otofokus/read/2013/06/28/174201/2287498/1208/

regional.kompasiana.com/2013/03/16/awas-cairan-setan-pembuka-gembok–542684.html

hankam.kompasiana.com/2013/03/12/modus-baru-curanmor-cairan-setan–541334.html

 

ane sendiri mengunakan cairan pelarut logam hanya untuk buat PCB… lah jebul dimanfaatkan oleh pelaku curanmor untuk membobol kunci kontak.

mungkin pemirsa mempunyai informasi lain?

artikel curanmor

 

 

 

semoga berguna

met bobo gan

182 KOMENTAR

  1. Kalo aku pake gembok merek abloy, pemberian om sih. Tahan zat kimia, tahan peluru kaliber anti materiel, tahan panas sampai suhu 1500Β°c kunci model silinder, mustahil buat di lock picking dibawah 3 jam. Harganya mahal juga sih sekitar 3 jutaan. Tapi worthed buat nglindungi motor.

  2. Ada sih, tp biasanya cairannya mesti di campur satu cairan lagi biar reaksi nya bekerja… tp bau larutannya bikin sesak nafas…

    Dan benar… dijual bebas

  3. Pindahin cdi ke tempat yg gampang dicabut, kantongin.
    Trik dulu yg bikin maling motor ketangkep akibat mesin ga bisa di starter

  4. Maling sekarang hebat2 ya. Pake bahan kimia segala dalam beraksi. Jangan2 kelak mereka pakai nuklir buat maling motor πŸ˜€

  5. Cocok. Dalemnya Gembok / Rumah Kunci emang Kuningan. bisa pake pelarut buat PCB / pembuat Lencana Nama

  6. cara yang paling jitu supaya motor tak di gondol maling adalah berdo’a sama yang maha kuasa supaya motor ngak di maling orang.^_^

  7. motorku eneng pasword’e pan!! aakakakkak…………motor elek sopo sing gelem karo motorku………..

  8. wahh makin canggih aja.. si bangsat.
    gembok yg kunci nya pake code 6 angka bisa di bobol jg gk brow?

  9. klo ferryclorit atau hcl gk mungkin tuh brow.. kan larut nya lama.. kemungkinan pakai acid nitrit..

  10. sadis. setang di bulan ramadhan dikurung. tapi cairannya merajalela menebar ancaman meningkatkan kewaspadaan biker dengan pengaman ganda dan foa serta sedekah. efeknya juga positif meskipun negatif ada. sadis bener.

  11. Pakai gembok canggih bahan serat karbon, pasti tahan zat kimiq krnq bkn logam tapi harganya muahal gilakk… πŸ™‚

  12. Sudah saatnya pabrikan keluarin asesoris Immobilizer System sebenarnya kan pada punya tapi gak mau pada jualnya aja….Honda ada HISS, Suzuki ada SISS, Yamaha gak tau deh mestinya ada juga….kalau Piaggio sudah lama pake….jebol aja kuncinya gak bakal jalan tuh motor….mau lebih top lagi pake sistem keyless sekalian.

  13. gan, ane ijin broadcast di bbm ane sama di fb ama wattapp ane yah gan.. ane serjtakan linknya kok! makasih banyak yah gan!

  14. Yang pasti sekarang ini jangan cuma ngandelin ngunci stang doang plus SKS, musti kudu ada kunci tambahan misalnya cakram di gembok…hehehehe kayak saya deh, dimanapun pokoknya musti digembok kalo perlu depan belakang hehehehehe

  15. cuman klo kebanyakan malah lumer semuanya, malah nggak bisa hidup motornya, kayaknya ada aturan pakainya nich 1 tetes apa 2 tetes wkwkwk :mrgreen:

  16. kalo tebakan saya sih pakenya atara HCL atau hydrogen peroxide
    karena ke2 bahan ini dapat di beli ditoko2 kimia dan tingkat korosifnya sangat tinggi dan cepat
    pake Fe3CL alias ferit chloride ga mungkin bisa cepat 10 menit kok,asam sulfat H2SO4 butuh waktu bertahun2 baru lumer tuch besi

  17. istilahnya air raja pan

    campuran hcl + hno3

    kalo hcl teknis murah d toko kimia cm 3000 per liter… dulu dijual bebas siy tp skg kalo mw beli msti hrus pny lisensi resmi ma buat surat pernyataan gtu… tp kadang oknum penjual juga kong kalikong ma oknum ‘penjahat’… kalo si penjahat srg beli di sono, msti lgsg dikasih, ga kbanyakan ditanya2… klo hno3 hrgany agak mahalan…. cz adanya spek yg p.a alias pure, ga ada yg teknis…

    tgl pas2in molaritas keduany kalo cocok smw logam bisa takluk (itu sebabnya dikasih nama air Raja… :D)

    tp konsentrasiny ga bakal gw kasih tau… πŸ˜€

  18. Gara2 di tulis di artikel, maling yg melek internet jadi tau campuran2 yg di sebut mas mas komentar.. Wkwkwkwk.. Maling bisa tau inceran mana motor keren/ motor laku kan juga berdasar internet.. Wkwkwk.. Bahaya ini om ipan.. Kata2 komentarnya mungkin harus di kasi tttttiiiiittttt .. (Sensor gitu) πŸ˜€ … Hati2.. Wkwkwkw

  19. Kalau saya pribadi bila sepeda mau saya parkir agak lama di tempat yang asing, busi saya lepas dan masuk ke dalam kantong tas …. Agak ribet sih tapi sementara ini cara ini yang paling mudah dan aman yang baru saya ketahui

  20. klo feri kloride dulu pas masih smp pernah ikut eskul elektro(bentuknya bubuk,n di larutin dulu ke air panas baru bisa buat larutin pcb,yg sudah di mal rangkaianya pake skotlit),n coba2 bikin rangkaian pcb,n bisa larutin pcb,.tapi lama juga kok,termasuk larutin isi staples,.harganya murah lagi,dijual bebas di toko2 elektro,mungkin yg buat maling lebih keras lagi kali ya kasiatnya,.

  21. Modusnya cukup ringan yakni cairan kimia itu disemprotkan ke dalam kunci kontak kendaraan. Dalam waktu sekejap kunci kontak meleleh dan kendaraan dengan mudah distarter.

  22. sebelum parkir :
    1. pasang kunci cakram
    2. pasang kunci ganda
    3. gembok rante
    4. copot busi
    5. kuras tanki agar motor tidak bisa menyala
    6. copot ban agar motor tidak bisa berjalan

    solusi terakhir jangan bawa kendaraan, back to angkot πŸ˜€

  23. Cloride acid sama nitrit acid jg bisa tp tergantung konsentrasinya..cmiiw,dulu prnah make keduanya buat ngilangin phosfor tp konsentrasi rendah,itu aja ane make rubber glove dobel 3 lama2 bocor..tangan ane jd korban..haha,kuku2 pd membusuk..hii ga lagi2 deh..

Tinggalkan Balasan