Honda CRF250R Terbaru 2025 Semakin Lincah

1
68

Honda CRF250R Terbaru 2025 Semakin Lincah

., salam pertamax7.com, Honda CRF250R Terbaru 2025 Semakin Lincah

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Trail Special Engine Mania

Ada info resmi 24 MEI 2024 terkait 25YM HONDA CRF250R, Peningkatan stabilitas menikung terutama pada kondisi sirkuit yang kasar – tanpa kehilangan kelincahan kemudi – adalah hasil pengembangan untuk CRF250R 25YM baru yang terinspirasi HRC, yang berbagi sasis dengan saudara CRF450R 25YM barunya.

Mainframe 70% baru, di samping berbagai pembaruan bagian siklus ditambah suspensi Showa yang benar-benar baru dan kaliper rem depan Nissin dua piston adalah perubahan utama yang mendorong peningkatan kinerja. Mesin ini memiliki poros engkol yang direvisi, koneksi throttle yang ditingkatkan, nuansa torsi mid-range, dan daya melewati puncak melalui pengaturan intake / exhaust dan PGM-FI yang direvisi.

Spesifikasi elektronik untuk 25YM sekarang mencakup Honda Selectable Torque Control (HSTC) 3-level baru selain Launch Control dan Engine Mode Select Button (EMSB). Plastik baru dan perawatan grafis keluarga CRF yang diperbarui menandakan perubahan model sementara sayap Honda di pelindung lumpur depan adalah sentuhan akhir.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Honda CRF250R Terbaru 2025 Semakin Lincah

1. Pendahuluan

Partner
IRC
Honda
FDR
Testride 2025 Honda CRF250R

Kelas MX2 adalah pertempuran jarak dekat tanpa henti. Dan CRF250R Honda telah membuktikan dirinya sebagai senjata yang layak untuk pertarungan. Kompetisi telah memimpin evolusinya dari waktu ke waktu, melalui peningkatan dan langkah-langkah, menjadi platform yang dapat diekstraksi oleh penggemar MX amatir – serta pro-pembalap – secara maksimal, setiap meter setiap putaran.

Dan itu telah dalam perjalanan pengembangan besar-besaran. Pada 18YM CRF250R mengalami desain ulang ground-up yang mewarisi arah CRF450R 17YM, berbagi bingkai generasi ketujuh, geometri yang direvisi dan suspensi Showa. Itu juga dipersenjatai dengan mesin DOHC baru dan pemetaan mesin switchable; Ergonomi yang berfokus pada pengendara memastikan itu tetap menjadi mesin MX yang dapat dimanfaatkan oleh pengendara hobi untuk tingkat kemampuan masing-masing.

Ubahan 2025 Honda CRF250R

CRF250R 19YM menerima dorongan untuk torsi rpm rendah, melalui pengembangan intake dan exhaust yang luas ditambah kontrol peluncuran HRC, kaliper rem depan yang direvisi, dan Renthal Fatbars dengan posisi yang dapat disesuaikan. Pada 20YM itu bergerak maju sekali lagi, dengan rangka dan lengan ayun 19YM CRF450R dan lebih mid-range untuk mesin.

Honda CRF250R Terbaru 2025 Semakin Lincah

Untuk 22YM itu membuat kinerja yang signifikan dengan peningkatan sasis utama yang diwarisi dari CRF450R 21YM, meningkatkan kemampuan dan kelincahan. Ini juga menerima torsi rpm rendah yang lebih kuat untuk memanfaatkan sasis baru dengan sebaik-baiknya, dengan peningkatan ketangguhan dan daya tahan.

Tidak berubah sejak saat itu, untuk 25YM CRF250R keluar dari gerbang pengisian keras dan, seperti CRF450R 25YM, memiliki sasis baru ditambah mesin memukul lebih keras.

2. Gambaran Umum

Model

Peningkatan stabilitas dan kontrol – terutama pada kondisi trek yang paling kasar – adalah tujuan untuk CRF250R 25YM. Rangka twin-spar aluminium 70% baru, dengan keseimbangan kekakuan yang sepenuhnya direvisi bersama titik pemasangan subframe baru, kuk dan batang atas/bawah, gandar/penjepit roda depan, dan rasio Pro-Link.

Suspensi Showa telah sepenuhnya dibuat ulang (dengan pengaturan khusus 250) dan bertujuan untuk memberikan reaksi redaman dan suspensi yang konsisten dari langkah bawah ke atas. Garpu depan 49mm dan monoshock belakang menampilkan pengaturan baru; Guncangan juga sekarang jauh lebih mudah dihilangkan. HRC menyediakan cetak biru untuk kaliper rem depan baru, yang sekarang dilengkapi pemesinan baru untuk bodi, ditambah piston baru dan alur segel untuk menahan panas memudar pada jarak balapan.

Untuk kontrol throttle yang ditingkatkan, drive dan daya melewati output puncak, engine DOHC 4V menggunakan jalur yang lebih lurus untuk aliran udara di sisi intake, rute pipa knalpot yang lebih lurus, dan pengaturan PGM-FI yang direvisi. Knalpot memenuhi peraturan kebisingan FIM baru.

Penutup samping yang didesain ulang dengan rapi, selubung radiator, dan grafis keluarga CRF menandai CRF250R 25YM, di samping Honda Wing di pelindung lumpur depan.

Honda CRF250R Terbaru 2025 Semakin Lincah

3. Fitur Utama

3.1 Perlengkapan lari

  • 70% desain ulang rangka aluminium twin-spar meningkatkan stabilitas keseluruhan
  • Kuk atas/bawah baru dan penjepit dan spindel gandar roda depan
  • Suspensi depan/belakang Showa yang baru menghadirkan kontrol redaman yang halus dan konsisten
  • Struktur dan rasio keterkaitan guncangan Pro-Link yang direvisi
  • Kaliper rem depan desain HRC baru tahan terhadap pudar panas

Honda CRF250R Terbaru 2025 Semakin Lincah

25YM CRF250R – mapan sebagai alat kemudi cepat dan ringan – berbagi sasis yang sama persis dengan 25YM CRF450R dan mendorong kemampuan penanganan lebih jauh, memuat dengan peningkatan garis lurus dan stabilitas menikung, penyerapan benturan, dan nuansa untuk pegangan depan dan belakang.

Rangka utama aluminium twin-spar memiliki desain ulang 70%, dengan tujuan meningkatkan stabilitas sasis secara keseluruhan pada kondisi lintasan yang paling kasar. Tabung bawah depan baru, spar pengaku, dan pengaku gusset samping digabungkan dengan pelat pivot baru, dudukan kejut atas, dan braket tegangan untuk menghasilkan kekakuan torsi 8% lebih banyak – meningkatkan stabilitas. Rasio kekakuan torsi / lateral adalah 5% lebih besar, meningkatkan kinerja menikung.

Rangka 2025 Honda CRF250R

Kekakuan torsi vertikal meningkat 4%, menekan deformasi dan meningkatkan stabilitas kecepatan tinggi; Subframe belakang sekarang dipasang pada pelat pivot kekakuan tinggi (bukan spar bingkai). Perubahan ini mengurangi transmisi energi (dan gerakan selanjutnya) dari bagian belakang mesin ke bagian pipa kepala belakang sebesar 27%.

Banyak pekerjaan telah dilakukan ke kuk atas / bawah dan batang kemudi untuk mendapatkan langkah suspensi yang lebih konsisten dan stabil. Di samping tabung luar garpu yang direvisi dan baut gandar depan baru, pengaturan 25YM lebih kaku, menyamai pengurangan 6% dalam perubahan kekakuan selama langkah. Lengan ayun aluminium 585.2mm tidak berubah.

Honda CRF250R Terbaru 2025 Semakin Lincah

Rake dan trail diatur pada 28 ° 24 ‘/ 117mm dengan jarak sumbu roda 1.483mm dan ground clearance 330mm. Berat kering adalah 102kg (107kg basah) dengan keseimbangan depan/belakang 48,6/51,4% (basah).

Bahkan lebih banyak pengembangan telah masuk ke suspensi. Tujuannya adalah untuk membuat fork stroke lebih halus, dengan menghilangkan penghalang, sambil menambahkan gesekan yang sesuai – gaya gesekan 200% lebih banyak – di seluruh stroke, dengan gaya redaman yang konsisten dari atas ke bawah.

Garpu pegas koil Showa 49mm USD secara efektif baru dengan setiap bagian komponen – dari kekakuan luar hingga semua internal – dibuat ulang untuk memberikan kontrol yang ditingkatkan dari mesin jam awal hingga keseluruhan. Ini menggunakan stroke 310mm dan spesifikasi oli juga baru, untuk meningkatkan redaman kecepatan rendah. Ada 16 posisi penyesuaian untuk rebound dan kompresi; semua pengaturan telah direvisi untuk 25YM.

Jok Tampak Atas 2025 Honda CRF250R

Sesuai dengan garpu, shock belakang Showa telah dibuat ulang untuk memberikan kontrol yang konsisten dan seragam di mana saja dalam stroke, dengan gesekan berkurang di bagian bawah. Ada 17 posisi penyesuaian untuk rebound dan 3,5 putaran untuk tinggi dan 13 posisi penyesuaian untuk kompresi kecepatan rendah, semuanya direvisi untuk 25YM. Struktur Pro-Link yang direvisi 11% lebih kaku, dengan rasio dan perjalanan gandar dioptimalkan untuk menghasilkan kontrol benturan yang lebih halus. Perjalanan gandar adalah 308mm

Honda CRF250R Terbaru 2025 Semakin Lincah
Segitiga 2025 Honda CRF250R

CRF250R 25YM juga telah dirancang untuk membuat pelepasan / penggantian kejut lebih cepat, dengan hanya empat bagian yang perlu dilepas, memotong waktu untuk berubah menjadi dua.

Cover Rem Cakram 2025 Honda CRF250R

Menggambar dari bagian-bagian yang digunakan oleh sepeda balap pabrik HRC, kaliper rem depan dua piston yang dikerjakan ulang menggunakan piston baru dan alur segel piston. Desain baru mengurangi permainan tuas sebesar 57% ketika suhu kaliper tinggi, sedangkan kaliper itu sendiri mengurangi perubahan kekakuan saat panas sebesar 25%, meningkatkan linearitas tuas rem dan mengurangi kelelahan pengendara. Disk pola gelombang 260mm tidak berubah; Kaliper belakang piston tunggal disesuaikan dengan cakram pola gelombang 240mm.

Honda CRF250R Terbaru 2025 Semakin Lincah
Tapak ban 2025 Honda CRF250R

Pelek aluminium DID, dengan tata letak pola berbicara yang terpasang langsung selesai dalam warna hitam; Bagian depan adalah 21 x 1.6in, belakang 19 x 1.85in. Ban MX32 Pirelli dipasang sebagai perlengkapan standar, berukuran 80/100-21 depan dan 100/90-19.

Bodywork minimal membantu pergerakan pengendara di sekitar alat berat. Selubung dan penutup samping telah diperbarui untuk 25YM, menggunakan filosofi desain CRF yang konsisten yang berfokus pada pengurangan berat, sentralisasi massa, dan ergonomi ramah pengendara. Lintasan lutut datar, depan ke belakang mesin, telah dipertahankan.

Tampak Depan 2025 Honda CRF250R

Semua anggota keluarga CRF 25YM menampilkan grafis keluarga baru yang menunjukkan perubahan model, dan CRF250R menampilkan Honda Wing di mudguard depan. Tangki bahan bakar titanium menampung 6.3L.

Renthal Fatbar flex yang ringan dan pas standar untuk kenyamanan optimal; Kuk atas memiliki dua lokasi dudukan stang untuk menggerakkan stang ke belakang dan ke depan sebesar 26mm. Saat dudukan diputar 180°, stang dapat dipindahkan 10mm tambahan dari posisi dasar, menghasilkan empat posisi berkendara yang unik.

3.2 Mesin

  • Rute asupan aliran udara yang lebih langsung meningkatkan koneksi throttle dan rasa torsi
  • Pipa knalpot yang lebih halus dan lurus meningkatkan rentang akselerasi menengah ke atas
  • Poros engkol baru lebih kaku di sekitar pin engkol dengan momen inersia yang lebih baik
  • Daya UP melewati output puncak
Honda CRF250R Terbaru 2025 Semakin Lincah
Tampak Depan 2025 Honda CRF250R

Mesin 249.4cc 4V DOHC CRF250R telah lama membentuk top-end yang merupakan salah satu yang terbaik di trek, tetapi juga membangun torsi dan tenaga dari rpm rendah. Tujuan untuk 25YM adalah untuk meningkatkan output daya melewati rpm puncak, menghasilkan lebih banyak torsi rpm menengah hingga tinggi – sehingga akselerasi – dan memperlancar koneksi throttle.

Honda CRF250R Terbaru 2025 Semakin Lincah
Main Frame 2025 Honda CRF250R

Poros engkol yang baru didesain ulang memiliki peningkatan kekakuan di sekitar pin engkol dan peningkatan pada saat inersia, memungkinkannya berputar lebih cepat. Dalam hubungannya rute aliran udara – melalui intake, airbox, corong intake dan throttle body – lebih langsung daripada desain sebelumnya, mengurangi resistensi dan meningkatkan kontrol throttle.

Pipa knalpot yang didesain ulang juga menggunakan jalur aliran gas yang lebih lurus dan halus daripada model sebelumnya yang meningkatkan akselerasi dalam kisaran rpm menengah hingga tinggi. Knalpot dibuat dari aluminium yang diberi perlakuan panas agar lebih tahan terhadap boot pengendara; memenuhi peraturan kebisingan FIM 109dB yang baru.

Sproket cam intake sangat pas, menghemat berat dan meningkatkan kekakuan. Pegas ganda untuk katup intake memberikan kontrol rpm ekstra tinggi. Jalur oli ke jurnal camshaft – dan dudukan camshaft dan head yang kaku – mengurangi gesekan jurnal.

Penyelarasan posisi poros lengan ayun yang tepat membantu kinerja rpm tinggi sementara desain piston dan batang penghubung memaksimalkan efisiensi. Bore dan stroke diatur pada 79 x 50.9mm, dengan offset silinder 4.5mm untuk mengurangi gesekan dan rasio kompresi 13.9: 1. Katupnya adalah titanium; Saluran masuk 33mm dan knalpot 26mm.

Tingkat keandalan ekstra sudah tertanam. Desain roda gigi pompa air bekerja secara efisien dengan oli suhu tinggi sementara tekanan ke kepala silinder memastikan aliran oli yang lebih besar. Jet oli piston 5 lubang mempertahankan pendinginan piston dan waktu pengapian yang optimal.

Pompa oli gabungan / roda gigi penggerak berada di sisi kanan mesin, dengan filter oli dan jalur oli di sisi kanan – jalur oli di sekitar mesin pendek dan mudah dan oli juga melumasi kopling dan transmisi, dengan total kapasitas oli 1.25L.

3.3 Elektronik

  • Kini dilengkapi dengan Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang menampilkan 3 Mode berkendara (plus OFF)
  • Kontrol Peluncuran HRC 3-Mode
  • Tombol Pilih Mode Mesin (EMSB)
  • Penjahit alat Pengaturan HRC Mode agresif dan halus
Honda CRF250R Terbaru 2025 Semakin Lincah
Setang Kanan 2025 Honda CRF250R

HSTC – seperti yang dipasang pada CRF450R – bekerja untuk meminimalkan putaran roda belakang (sehingga mengurangi penggerak maju yang terbuang) dan memaksimalkan traksi. Itu tidak menggunakan sensor kecepatan roda, dan secara kritis mempertahankan nuansa pada throttle saat mengelola daya; waktu pengapian terbelakang, dan PGM-FI dikendalikan ketika laju perubahan rpm terdeteksi telah melebihi jumlah yang ditentukan.

Honda CRF250R Terbaru 2025 Semakin Lincah
Setang Kiri 2025 Honda CRF250R

Tiga Mode berbeda dalam tingkat manajemen drive untuk kondisi berkendara yang berbeda:

Mode 1 mengintervensi paling ringan, dan setelah waktu yang lama – berguna untuk mengurangi wheelspin

Mode 2 secara alami menawarkan titik tengah antara 1 dan 3 dalam hal kecepatan dan kekuatan intervensi dan mempertahankan kontrol di tikungan sempit.=

Mode 3 emiliki sistem intervensi lebih cepat dan kuat, dan karena itu berguna dalam kondisi yang lebih licin dan berlumpur.

HSTC juga dapat dimatikan sepenuhnya. Saat mesin dihidupkan, sistem menggunakan pengaturan yang terakhir dipilih.

Launch Control juga memiliki 3 Mode: Mode 1 memiliki batas putaran tinggi, 2 (pengaturan pabrik) menggunakan titik tengah dengan 3 set rendah. Ada 3 Mode yang tersedia melalui Engine Mode Select Button (EMSB) untuk mengubah karakter mesin. Mode 1 adalah pengaturan pabrik, 2 halus dan 3 agresif.

Honda CRF250R Terbaru 2025 Semakin Lincah
Rem 2025 Honda CRF250R

Indikator Kontrol Peluncuran, peringatan EFI, tombol mode HSTC dan EMSB, dan indikator LED terletak di stang kiri. Menekan dan menahan tombol HSTC selama 0,5 detik akan memutar sistem ke mode berikutnya, dengan indikasi LED hijau – 1 berkedip untuk Mode 1, 2 untuk Mode 2 dan 3 untuk Mode 3 – untuk mengonfirmasi pilihan.

CRF250RWE

Untuk 25YM, CRF250RWE khusus juga akan tersedia. Memanfaatkan semua peningkatan model CRF250R, CRF250RWE ini memiliki suku cadang tambahan yang meningkatkan kinerja dan daya tariknya.

Dibangun bersamaan dengan CRF250R di Kumamoto, CRF250RWE ini dilengkapi knalpot Yoshimura dan filter udara TwinAir untuk meningkatkan manajemen aliran udara. Pengaturan waktu pengapian eksklusif dan pengaturan mode start yang unik, di samping kopling hidrolik baru untuk membantu pengendara. Model CRF250RWE sekarang mengadopsi sistem kopling hidrolik dengan silinder budak kopling yang direvisi. Sistem kopling hidraulik mengurangi gaya tarik tuas kopling sebesar 16% jika dibandingkan dengan sistem yang dioperasikan dengan kabel. Ini juga mengurangi jumlah variasi dalam permainan bebas kopling dan terasa saat suhu kopling meningkat.

Honda CRF250R Terbaru 2025 Semakin Lincah
Rem 2025 Honda CRF250R

Port intake/exhaust kepala silinder RWE diselesaikan dengan tangan oleh pengrajin spesialis di pabrik Kumamoto untuk menghilangkan langkah-langkah kecil di port yang dibuat dalam proses pengecoran. Ini membuat aliran udara lebih lancar dan meningkatkan pengiriman daya. Ukiran laser “CRF WORKS EDITION” ditambahkan ke kepala silinder untuk menggarisbawahi status khususnya.

Shock belakang memiliki batang berlapis titanium untuk meningkatkan ketahanan aus dan kontrol roda belakang, dipasangkan dengan garpu depan yang ditingkatkan, yang sekarang menampilkan lapisan Kashima gelap khusus pada tabung luar dan lapisan titanium pada pipa geser untuk ketahanan aus yang optimal.

CRF250RWE ini juga akan menampilkan penutup kepala mesin merah metalik yang mencolok, jembatan atas dan bawah hitam, rantai DID DM2 emas, pegangan bar Renthal, kursi Throttle Jockey, pelek roda DID-LTX hitam, dudukan gandar depan anodisa hitam serta grafis yang diperbarui dan ukiran laser pada pelek roda dan tutup suspensi. Kenop pengatur kompresi yang dioperasikan dengan tangan di bagian atas suspensi depan memberikan penyesuaian yang lebih mudah tanpa memerlukan alat apa pun.

Foto 2025 Honda CRF250R

4. Technical Specifications

ENGINE
Type Liquid-cooled 4-stroke single cylinder DOHC
Displacement 249.4cc
Bore & Stroke 79mm x 50.9mm
Compression Ratio 13.9:1
Oil Capacity 1.25L
FUEL SYSTEM
Carburation Fuel injection
Fuel Tank Capacity 6.3L
ELECTRICAL SYSTEM
Starter Electric
DRIVETRAIN
Clutch Type Wet multiplate
Transmission Type Constant mesh
Final Drive Chain
FRAME
Type Aluminium twin tube
CHASSIS
Dimensions (L´W´H) 2,179 x 827 x 1,262mm
Wheelbase 1,483mm
Caster Angle 28°24’
Trail 117mm
Seat Height 955mm
Ground Clearance 330mm
Kerb Weight 102kg (107kg wet) (CRF250RWE 103kg (107kg wet))
SUSPENSION
Type Front 49mm Showa (Hitachi Astemo, Ltd) coil-spring USD fork.

310mm stroke

Type Rear Showa (Hitachi Astemo, Ltd.) Mono shock with Honda Pro-Link

308mm axle travel

WHEELS
Type Front 21 x 1.6in Aluminium spoke nipple
Type Rear 19 x 1.85 Aluminium spoke nipple(CRF250R)

19 x 2.15in Aluminium spoke nipple(CRF250RWE)

Tyres Front 80/100-21 PIRELLI MX32 MIDSOFT(CRF250R)

80/100-21 Dunlop MX33F (CRF250RWE)

Tyres Rear 100/90-19 PIRELLI MX32 MIDSOFT(CRF250R)

110/90-19 Dunlop MX33 (CRF250RWE)

BRAKES
Front 260mm hydraulic wave disc
Rear 240mm hydraulic wave disc

All specifications are provisional and subject to change without notice.

Ada pemirsa yang sudah mau beli Honda CRF250R terbaru? #honda #specialengine #crf250r #offroad #motocross #mx2

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.