HONDA CRF450R Terbaru 2025 Usung Rangka Dan Suspensi Baru

1
35

HONDA CRF450R 2025 Usung Rangka

., salam pertamax7.com, HONDA CRF450R Terbaru 2025 Usung Rangka Dan Suspensi Baru

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Special Engine Mania

Ada info resmi 24 MEI 2024 terkait 25YM HONDA CRF450R, Peningkatan stabilitas menikung terutama pada kondisi sirkuit yang kasar – tanpa kehilangan kelincahan kemudi – adalah hasil pengembangan untuk CRF450R 25YM yang terinspirasi HRC.

  • Mainframe 70% baru, di samping berbagai pembaruan bagian siklus ditambah suspensi Showa yang benar-benar baru dan kaliper rem depan Nissin dua piston adalah perubahan utama yang mendorong peningkatan kinerja.
  • Mesin membangun peningkatan drive, traksi dan daya melewati puncak melalui intake / exhaust yang direvisi dan pengaturan PGM-FI. Spesifikasi termasuk 3-level Honda Selectable Torque Control (HSTC), Launch Control dan Engine Mode Select Button (EMSB).
  • Plastik baru dan grafis keluarga CRF yang diperbarui menandakan perubahan model sementara sayap Honda di pelindung lumpur depan adalah sentuhan akhir.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

HONDA CRF450R Terbaru 2025

1. Pendahuluan

Honda CRF450R telah menjadi patokan motorcrosser sejak diperkenalkan pada tahun 2002. Paketnya selalu bertujuan untuk menawarkan pengendaranya – baik penggemar amatir atau pro-pembalap – kontrol total melalui keseimbangan dan kelincahan. Plus, tentu saja, itu dibangun dengan kualitas, daya tahan dan umur panjang yang Honda telah lama terkenal.

Testride 2025 Honda CRF450R

Dan itu adalah motor balap yang terus berkembang. Pada 17YM, mesin MX kelas terbuka favorit Eropa diberi desain ulang ground-up, dengan sasis yang benar-benar baru dan peningkatan daya top-end utama dari mesin baru. Start listrik standar-fit adalah tambahan yang nyaman di 18YM dan, untuk 19YM, kepala silinder yang dikembangkan HRC meningkatkan daya dan torsi secara signifikan; Kontrol peluncuran HRC juga ditambahkan. Pada 20YM, CRF450R memperoleh Honda Selectable Torque Control (HSTC).

Partner
IRC
Honda
FDR
HONDA CRF450R Terbaru 2025 Usung Rangka Dan Suspensi Baru
Tampak Atas 2025 Honda CRF450R

Untuk 21YM, selain dari roda dan arsitektur mesin dasar, CRF450R secara efektif adalah motor yang sama sekali baru, sangat bergantung pada perkembangan dari CRF450RW pemenang kejuaraan MXGP 2019. Penyempurnaan detail diikuti untuk 22YM tetapi mesin 23YM melompat keluar dari gerbang dengan sejumlah pembaruan pada mesin dan sasis, meningkatkan dan menghaluskan pengiriman torsi rendah dan membangun pegangan front-end.

HONDA CRF450R Terbaru 2025 Usung Rangka Dan Suspensi Baru
Rangka 2025 Honda CRF450R

Pengembangan CRF450R selalu berjalan seiring dengan kebutuhan pembalap pabrik MXGP HRC. Tidak ada yang begitu berpengaruh seperti juara dunia lima kali #243 Tim Gajser, karena pembalap Slovenia itu ingin menambah trofi pada apa yang secara efektif merupakan CRF450R 25YM baru untuk balapan.

Foto 2025 Honda CRF450R

25YM CRF450R bertujuan untuk membuat melaju cepat, sangat cepat, lebih mudah terutama di trek yang kasar, menambahkan stabilitas yang ditingkatkan pada kinerja beloknya dengan peningkatan kontrol throttle mesin.

Seperti biasa, CRF450R tetap pada intinya pembalap HRC yang mungkin dibeli.

2. Gambaran Umum

Model

Peningkatan stabilitas dan kontrol – atas kondisi trek yang paling kasar – adalah tujuan untuk CRF450R 25YM. Rangka twin-spar aluminium 70% baru, dengan keseimbangan kekakuan yang sepenuhnya direvisi bersama titik pemasangan subframe baru, kuk dan batang atas/bawah, gandar/penjepit roda depan, dan rasio Pro-Link.

Suspensi Showa telah sepenuhnya dibuat ulang dan bertujuan untuk memberikan reaksi redaman dan suspensi yang konsisten dari langkah bawah ke atas. Garpu depan 49mm dan shock belakang menampilkan pengaturan baru; Guncangan juga sekarang jauh lebih mudah dihilangkan. HRC menyediakan cetak biru untuk kaliper rem depan baru; Ini fitur pemesinan baru untuk bodi, ditambah piston baru dan alur segel untuk menahan panas memudar pada jarak balapan.

Untuk meningkatkan kontrol throttle, drive dan daya melewati output puncak, mesin Unicam 4 katup menggunakan jalur yang lebih lurus untuk aliran udara di sisi intake, downpipe knalpot yang diperpanjang dan pengaturan PGM-FI yang direvisi. Knalpot memenuhi peraturan kebisingan FIM baru.

Penutup samping yang didesain ulang dengan rapi, selubung radiator, dan grafis keluarga CRF menandai CRF450R 25YM, di samping Honda Wing di pelindung lumpur depan.

 

3. Fitur Utama

3.1 Perlengkapan lari

  • 70% desain ulang rangka aluminium twin-spar meningkatkan stabilitas keseluruhan
  • Kuk atas/bawah baru dan penjepit dan spindel gandar roda depan
  • Suspensi depan/belakang Showa yang baru menghadirkan kontrol redaman yang halus dan konsisten
  • Struktur dan rasio keterkaitan guncangan Pro-Link yang direvisi
  • Kaliper rem depan desain HRC baru tahan terhadap pudar panas

25YM CRF450R – mapan sebagai alat kemudi cepat dan ringan – mendorong kemampuan penanganan lebih jauh dengan peningkatan garis lurus dan stabilitas menikung, penyerapan benturan dan nuansa untuk pegangan depan dan belakang.

HONDA CRF450R Terbaru 2025 Usung Rangka Dan Suspensi Baru

Rangka utama aluminium twin-spar memiliki desain ulang 70%, dengan tujuan meningkatkan stabilitas sasis secara keseluruhan pada kondisi lintasan yang paling kasar. Tabung bawah depan yang didesain ulang, spar pengaku, dan pengaku gusset samping digabungkan dengan pelat pivot baru, dudukan kejut atas, dan braket tegangan untuk menghasilkan kekakuan torsi 8% lebih banyak – meningkatkan stabilitas. Rasio kekakuan torsi / lateral adalah 5% lebih besar, meningkatkan kinerja menikung.

HONDA CRF450R Terbaru 2025 Usung Rangka Dan Suspensi Baru
Ban Depan 2025 Honda CRF450R

Kekakuan torsi vertikal meningkat 4%, menekan deformasi dan ketidakstabilan kecepatan tinggi; Subframe belakang sekarang dipasang pada pelat pivot kekakuan tinggi (bukan spar bingkai). Perubahan ini mengurangi transmisi energi (dan gerakan selanjutnya) dari bagian belakang mesin ke bagian pipa kepala belakang sebesar 27%.

HONDA CRF450R Terbaru 2025 Usung Rangka Dan Suspensi Baru
Ergonomi Setang 2025 Honda CRF450R

Banyak pekerjaan telah dilakukan di bagian atas / bawah dan batang kemudi untuk mendapatkan langkah suspensi yang lebih konsisten dan stabil. Di samping tabung luar garpu yang direvisi dan baut gandar depan baru, pengaturan 25YM lebih kaku, menyamai pengurangan 6% dalam perubahan kekakuan selama langkah. Lengan ayun aluminium 585.2mm tidak berubah.

kabel Stang 2025 Honda CRF450R

Rake dan trail diatur pada 27 ° 19 ‘/ 115mm dengan jarak sumbu roda 1.483mm dan ground clearance 333mm. Berat kering adalah 108kg (113kg basah) dengan keseimbangan depan/belakang 48,7/51,3% (basah).

HONDA CRF450R Terbaru 2025 Usung Rangka Dan Suspensi Baru
Suspensi Depan Showa 2025 Honda CRF450R

Bahkan lebih banyak pengembangan telah masuk ke suspensi. Tujuannya adalah untuk membuat fork stroke lebih halus, dengan menghilangkan penghalang, sambil menambahkan gesekan yang sesuai – gaya gesekan 200% lebih banyak – di seluruh stroke, dengan gaya redaman yang konsisten dari atas ke bawah.

HONDA CRF450R Terbaru 2025 Usung Rangka Dan Suspensi Baru
Rangka 2025 Honda CRF450R

Garpu pegas koil Showa 49mm USD secara efektif baru dengan setiap bagian komponen – dari kekakuan luar hingga semua internal – dibuat ulang untuk memberikan kontrol yang ditingkatkan dari mesin jam awal hingga keseluruhan. Ini menggunakan stroke 310mm dan spesifikasi oli juga baru, untuk meningkatkan redaman kecepatan rendah. Ada 16 posisi penyesuaian untuk rebound dan kompresi; semua pengaturan telah direvisi untuk 25YM.

HONDA CRF450R Terbaru 2025 Usung Rangka Dan Suspensi Baru
Swing Arm 2025 Honda CRF450R

Sesuai dengan garpu, shock belakang Showa telah dibuat ulang untuk memberikan kontrol yang konsisten dan seragam di mana saja dalam stroke, dengan gesekan berkurang di bagian bawah. Ada 17 posisi penyesuaian untuk rebound dan 3,5 putaran untuk tinggi dan 13 posisi penyesuaian untuk kompresi kecepatan rendah, semuanya direvisi untuk 25YM. Struktur Pro-Link yang direvisi 11% lebih kaku, dengan rasio dan perjalanan gandar dioptimalkan untuk menghasilkan kontrol benturan yang lebih halus.

HONDA CRF450R Terbaru 2025 Usung Rangka Dan Suspensi Baru
Tapak Ban 2025 Honda CRF450R

CRF450R 25YM juga telah dirancang untuk membuat pelepasan / penggantian kejut lebih cepat, dengan hanya empat bagian yang perlu dilepas, memotong waktu menjadi dua.

Menggambar dari bagian-bagian yang digunakan oleh sepeda balap pabrik HRC, kaliper rem depan dua piston yang dikerjakan ulang menggunakan piston baru dan alur segel piston. Desain baru mengurangi permainan tuas sebesar 57% ketika suhu kaliper tinggi, sedangkan kaliper itu sendiri mengurangi perubahan kekakuan saat panas sebesar 25%, meningkatkan linearitas tuas rem dan mengurangi kelelahan pengendara. Disk pola gelombang 260mm tidak berubah; Kaliper belakang piston tunggal disesuaikan dengan cakram pola gelombang 240mm.

Pelek aluminium DID, dengan tata letak pola berbicara yang terpasang langsung selesai dalam warna hitam; Bagian depan adalah 21 x 1.6in, belakang 19 x 2.15in. Ban medan lunak MX33F / MX33 Dunlop dipasang sebagai perlengkapan standar.

Bodywork minimal membantu pergerakan pengendara di sekitar alat berat. Selubung dan penutup samping telah diperbarui untuk 25YM, menggunakan filosofi desain CRF yang konsisten yang berfokus pada sentralisasi / ergonomi ringan / massa. Lintasan lutut datar, depan ke belakang mesin, telah dipertahankan. Grafis keluarga CRF baru menunjukkan perubahan model, dan Honda Wing muncul di pelindung lumpur depan. Tangki bahan bakar titanium menampung 6.3L.

Renthal Fatbar flex yang ringan dan pas standar untuk kenyamanan optimal; Kuk atas memiliki dua lokasi dudukan stang untuk menggerakkan stang ke belakang dan ke depan sebesar 26mm. Saat dudukan diputar 180°, stang dapat dipindahkan 10mm tambahan dari posisi dasar, menghasilkan empat posisi berkendara yang unik.

3.2 Mesin

  • Rute asupan aliran udara yang lebih langsung meningkatkan rasa throttle di belokan yang sempit
  • Downpipe knalpot yang diperluas membangun kontrol rentang menengah
  • Penggerak traksi ditingkatkan plus meningkatkan daya melewati output puncak
HONDA CRF450R Terbaru 2025 Usung Rangka Dan Suspensi Baru
Engine 2025 Honda CRF450R

Peningkatan throttle feel dan torsi di mid-range dan tenaga ekstra melewati puncak adalah hasil dari pengembangan HRC dari mesin Unicam empat katup 25YM 449.7cc – untuk membuat keluar dari tikungan sempit jauh lebih cepat dan lebih mudah – serta mengemudi gigi ke-3 lebih keras, dan lebih lama.

Rute aliran udara – melalui intake, airbox, corong intake, dan throttle body 44mm – lebih langsung daripada desain sebelumnya, mengurangi resistansi dan meningkatkan kontrol throttle. Dalam hubungannya dengan pipa header baru yang diperluas membangun karakter yang lebih terkendali ke zona rentang rendah hingga menengah. Pengaturan baru untuk PGM-FI cocok dengan parameter kinerja baru mesin. Knalpot terbuat dari aluminium yang diberi perlakuan panas agar lebih tahan terhadap boot pengendara; memenuhi peraturan kebisingan FIM 109dB yang baru.

HONDA CRF450R Terbaru 2025 Usung Rangka Dan Suspensi Baru
Engine 2025 Honda CRF450R

Bore dan stroke diatur pada 96 x 62.1mm dengan rasio kompresi 13.5: 1. Sensor posisi roda gigi memungkinkan penggunaan tiga peta pengapian khusus untuk tanggal 1 dan 2, 3 dan 4, dan 5. Kopling hidraulik 8 pelat memberikan kontrol dan nuansa yang luar biasa pada tuas serta memberikan jarak tuas yang konsisten dalam kondisi berkendara yang sulit. Ini juga mengurangi selip pada output puncak.

Keandalan yang kokoh selalu menjadi faktor besar dalam kesuksesan CRF450R dan jet oli piston 5 lubang dan pompa pemulung drum ganda 12mm mengelola pelumasan yang sangat penting.

3.3 Elektronik

  • Honda Selectable Torque Control (HSTC) dengan 3 mode berkendara (plus OFF)
  • HRC Launch Control menawarkan 3 opsi mulai
  • Engine Mode Select Button (EMSB) memiliki 3 peta untuk menyesuaikan karakter output
  • Penjahit alat Pengaturan HRC Mode agresif dan halus
HONDA CRF450R Terbaru 2025 Usung Rangka Dan Suspensi Baru
Saklar Kiri 2025 Honda CRF450R

HSTC bekerja untuk meminimalkan putaran roda belakang (sehingga mengurangi penggerak maju yang terbuang) dan memaksimalkan traksi. Itu tidak menggunakan sensor kecepatan roda, dan secara kritis mempertahankan nuansa pada throttle saat mengelola daya; waktu pengapian terbelakang dan PGM-FI dikendalikan ketika laju perubahan rpm terdeteksi telah melebihi jumlah yang ditentukan.

HONDA CRF450R Terbaru 2025 Usung Rangka Dan Suspensi Baru
Saklar Kanan 2025 Honda CRF450R

Tiga Mode berbeda dalam tingkat manajemen drive untuk kondisi berkendara yang berbeda:

Mode 1 mengintervensi paling ringan, dan setelah waktu yang lama – berguna untuk mengurangi wheelspin

Mode 2 secara alami menawarkan titik tengah antara 1 dan 3 dalam hal kecepatan dan kekuatan intervensi dan mempertahankan kontrol di tikungan sempit.

Mode 3 memiliki sistem intervensi lebih cepat dan kuat, dan karena itu berguna dalam kondisi yang lebih licin dan berlumpur.

HSTC juga dapat dimatikan sepenuhnya. Saat mesin dihidupkan, sistem menggunakan pengaturan yang terakhir dipilih.

Launch Control juga memiliki 3 Mode: Mode 1 memiliki batas putaran tinggi, 2 (pengaturan pabrik) menggunakan titik tengah dengan 3 set rendah. Ada 3 Mode yang tersedia melalui Engine Mode Select Button (EMSB) untuk mengubah karakter mesin. Mode 1 adalah pengaturan pabrik, 2 halus dan 3 agresif.

Main Frame 2025 Honda CRF450R

Indikator Kontrol Peluncuran, peringatan EFI, tombol mode HSTC dan EMSB, dan indikator LED terletak di stang kiri. Menekan dan menahan tombol HSTC selama 0,5 detik akan memutar sistem ke mode berikutnya, dengan indikasi LED hijau – 1 berkedip untuk Mode 1, 2 untuk Mode 2 dan 3 untuk Mode 3 – untuk mengonfirmasi pilihan.

CRF450RWE

Untuk 25YM, CRF450RWE khusus juga akan tersedia. Diuntungkan dari semua peningkatan model CRF450R, CRF450RWE ini memiliki bagian tambahan yang meningkatkan kinerja dan daya tariknya.

Dibangun bersamaan dengan CRF450R di Kumamoto, CRF450RWE ini dilengkapi knalpot Yoshimura dan filter udara TwinAir untuk meningkatkan manajemen aliran udara; Pengaturan waktu pengapian eksklusif dan pengaturan mode mulai yang unik. Keranjang kopling Hinson dengan peredam kopling dan penutup baru meningkatkan kinerja dan ketahanan aus.

Port intake/exhaust kepala silinder RWE diselesaikan dengan tangan oleh pengrajin spesialis yang bekerja di pabrik Kumamoto untuk menghilangkan langkah-langkah kecil di port yang dibuat dalam proses pengecoran. Ini membuat aliran udara lebih lancar dan meningkatkan pengiriman daya. Ukiran laser “CRF WORKS EDITION” ditambahkan ke kepala silinder untuk menggarisbawahi status khususnya.

Shock belakang memiliki batang berlapis titanium untuk meningkatkan ketahanan aus dan kontrol roda belakang, dipasangkan dengan garpu depan yang ditingkatkan lebih lanjut, yang sekarang menampilkan lapisan Kashima gelap khusus pada tabung luar dan lapisan titanium pada pipa geser untuk ketahanan aus yang optimal.

CRF450RWE ini juga akan menampilkan penutup kepala mesin merah metalik yang mencolok, jembatan atas dan bawah hitam, rantai DID DM2 emas, pegangan bar Renthal, kursi Throttle Jockey, pelek roda DID-LTX hitam, dudukan gandar depan anodisa hitam serta grafis yang diperbarui dan ukiran laser pada pelek roda dan tutup suspensi. Kenop pengatur kompresi yang dioperasikan dengan tangan di bagian atas suspensi depan memberikan penyesuaian yang lebih mudah tanpa memerlukan alat apa pun.

4. Spesifikasi Teknis

MESIN
Jenis Uni-cam silinder tunggal 4-tak berpendingin cairan
Perpindahan 449.7cc
Bore ‘ Stroke 96.0mm x 62.1mm
Rasio Kompresi 13.5:1
SISTEM BAHAN BAKAR
Karburasi Injeksi bahan bakar
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 6.3L
SISTEM KELISTRIKAN
Starter Listrik
KERETA PENGGERAK
Jenis Kopling Multi-pelat tipe basah
Jenis Transmisi Mesh konstan, 5-kecepatan, manual
Perjalanan Terakhir Rantai
BINGKAI
Jenis Tabung kembar aluminium
CASIS
Dimensi (L’W’H) 2.183 x 827 x 1.265mm
Wheelbase 1,482mm
Sudut Kaster 27°19’
Trail 115milimeter
Ketinggian Kursi 961mm
Ground Clearance 333mm
Berat 108kg (113kg basah) (CRF450RWE 108kg (113kg basah))
SUSPENSI
Tipe Depan Garpu Showa 49mm USD – stroke 310mm
Tipe Belakang Showa monoshock menggunakan Honda Pro-Link. Perjalanan gandar 310mm
RODA
Tipe Depan 21 x 1.6in Aluminium, spoke nipple
Tipe Belakang 19 x 2.15in Aluminium, spoke nipple
Ban Depan 80/100-21-51M Dunlop MX33F
Ban Belakang 120/80-19-63M Dunlop MX33
REM
Depan Disk 260mm tunggal
Belakang Disk 240mm tunggal
FITUR TAMBAHAN
Elektronika Kontrol Peluncuran HRC

HSTC

 

Semua spesifikasi bersifat sementara dan dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Ada pemirsa yang sudah mau beli Honda CRF450R terbaru? #honda #specialengine #crf450r #offroad

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.