Penjualan MySuzuki Terus Meningkat : Sukses Layani Pasar Non Jabodetabek

3
71

Penjualan MySuzuki Terus Meningkat

., salam pertamax7.com, Penjualan MySuzuki Terus Meningkat : Sukses Layani Pasar Non Jabodetabek

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Suzuki Terjamen.

Ada info resmi dari pulau Jakarta sana bahwa Solusi digital pembelian spare parts original Suzuki bagi pelanggan seluruh Indonesia yang akrab dikenal dengan nama MySuzuki meluncur pertama kali pada tahun 2018 silam, yang hingga kini sudah mencakup layanan pembelian spare parts, aksesoris, genuine oil & chemical, hingga layanan booking service secara online, terus mengalami peningkatan penjualan hingga penghujung tahun 2023.

Pertumbuhan positif ini dicatat mencapai angka peningkatan 46% untuk penjualan spare parts sepeda motor dan mobil jika dibandingkan dengan Oktober 2023, dan peningkatan sebanyak 79% year on year (yoy). Pertumbuhan penjualan ini diyakini berkat kelengkapan layanan yang ditawarkan pada aplikasi MySuzuki sehingga kemudahan transaksi dan kepastian kedatangan spare parts pesanan pelanggan dapat dilacak sekaligus dalam satu aplikasi pintar.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Penjualan MySuzuki Terus Meningkat

Bu Christiana Yuwantie selaku Spare Parts Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan bahwa Suzuki berusaha menjawab kebutuhan pelanggan dan mengikuti arus perkembangan teknologi melalui kehadiran aplikasi MySuzuki, sehingga pelanggan semakin terbantu terutama dalam hal pembelian spare parts dan kemudahan layanan booking service rutin di diler terdekat. 

“Pada era digital ini, kami melihat bahwa perilaku masyarakat mulai berubah ke arah pemanfaatan teknologi yang menjangkau hampir seluruh aspek kehidupan masyarakat. Menyadari perubahan ini, Suzuki beradaptasi dengan menghadirkan MySuzuki yang saat ini telah menjadi pilihan utama pelanggan dalam mengakses berbagai layanan yang kami tawarkan.

Tidak hanya menawarkan kenyamanan dan kemudahan, teknologi digital juga memproses permohonan pembelian spare parts atau service secara cepat kepada jaringan dealer Suzuki terdekat yang akan siap melayani kebutuhan pelanggan,” tutur bu Christiana.

Penjualan MySuzuki Terus Meningkat Aplikasi Mobile
Penjualan MySuzuki Terus Meningkat Aplikasi Mobile

Peningkatan performa dan pelayanan MySuzuki bergerak sejalan dengan peningkatan pembelian spare parts dan booking service lewat aplikasi pintar ini. Jika dibandingkan dengan Oktober 2023, penjualan spare parts melalui MySuzuki di bulan November 2023 mengalami peningkatan sebesar 18% untuk sepeda motor dan 68% untuk mobil. Sama halnya jika dibandingkan dengan November 2022, penjualan melalui MySuzuki bulan November 2023 mencatat peningkatan sebesar 30% untuk sepeda motor dan 28% untuk parts mobil.

Partner
IRC
Honda
FDR

Dari catatan peningkatan penjualan tersebut, diketahui bahwa penjualan spare parts melalui MySuzuki dikuasai oleh wilayah luar Jabodetabek. Untuk sepeda motor, pemesanan spare parts tertinggi dikuasai oleh wilayah Jawa Barat dan disusul oleh Jawa Timur, DKI Jakarta, hingga Banten. Sedangkan untuk mobil, pemesanan spare parts didominasi oleh wilayah Nusa Tenggara Barat, Jawa Barat, dan disusul oleh Jawa Timur hingga Kalimantan Selatan. Distribusi yang merata hingga ke luar Jabodetabek dan luar pulau Jawa dapat direalisasikan berkat dukungan jaringan dealer resmi Suzuki yang tersebar di seluruh Indonesia. Terhitung hingga kini, jaringan distribusi dan pelayanan spare parts di MySuzuki didukung oleh 47 diler mobil, 17 diler motor, dan 4 diler Outboard-Motor (OBM).

Perkembangan teknologi digital semakin bertumbuh pesat dan telah menjangkau berbagai aspek kehidupan masyarakat Indonesia. Begitu juga dengan aplikasi digital MySuzuki yang telah mengalami perubahan dan penambahan layanan dan jaringan distribusi hingga dapat menjangkau pelanggan setianya yang berada di seluruh wilayah Indonesia.

 Data akumulasi yang dikumpulkan melalui data pemesanan MySuzuki sejak pertama kali diluncurkan menunjukkan bahwa pemesanan spare parts terbanyak masih didominasi oleh sepeda motor dengan kontribusi sebesar 59,79%, sedangkan untuk mobil sebesar 40,12% dengan catatan bahwa layanan penjualan spare parts sepeda motor mulai dilayani sejak tahun 2018 dan mobil pada tahun 2020.

Telah menjangkau seluruh wilayah di Indonesia, Suzuki menambah rasa nyaman dan aman kepada pelanggan melalui jaminan 1 harga. Sehingga, harga yang didapatkan oleh konsumen akan sama meskipun berada di wilayah yang berbeda. Proses pengiriman barang ke konsumen pun relatif cepat, karena barang akan dikirim melalui diler terdekat dari lokasi konsumen.

Spare Parts Aksesoris Mobil Suzuki

Dalam upaya menambah kemudahan pelanggan dalam melakukan transaksi, MySuzuki juga telah bekerjasama dengan sistem pembayaran digital dan layanan pengiriman barang terpercaya. Bagi pelanggan yang ingin menggunakan aplikasi MySuzuki, dapat mengunduh langsung dari Play Store bagi pengguna Android atau App Store bagi pengguna iPhone.

“Melalui pencapaian ini, kami sangat berterima kasih kepada seluruh pelanggan setia yang telah mempercayakan pembelian spare parts, aksesoris hingga booking service secara online melalui aplikasi MySuzuki.

Tentunya angka ini menjadi motivasi dan semangat kami untuk terus meningkatkan pelayanan terbaik melalui MySuzuki agar seluruh pelanggan setia kami bisa merasakan manfaat dan kemudahannya,” tutup BU Christiana.

Ada pemirsa yang sudah pernah belanja pakai MySuzuki Terjamen ? #suzuki #sparepart #sukucadang #olisuzuki

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanase, youtube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya [archives format=html limit=5]

 

 

 

 

 

 

 

 

3 KOMENTAR

  1. Hi there to all, for the reason that I am genuinely keen of reading this website’s post to be updated on a regular basis. It carries pleasant stuff.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.