Hyundai IONIQ 5 Batik Indonesia : Wujudkan Perpaduan Tradisi dan Inovasi

1
746

Hyundai IONIQ 5 Batik Indonesia

., salam pertamax7.com, Hyundai IONIQ 5 Batik Indonesia : Wujudkan Perpaduan Tradisi dan Inovasi

Salam Nging, Salam Mobil Listrik, Salam Kendaraan Masa Depan.

Ada info resmi dari pulau Jakarta, 10 August 2023 berjudul Hadir di GIIAS 2023, Hyundai IONIQ 5 Indonesian-Batik Wujudkan Perpaduan Tradisi dan Inovasi

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) hari ini resmi memperkenalkan IONIQ 5 Indonesian-Batik dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 d ICE BSD City, Tangerang.

Mengusung pola Batik Kawung, edisi spesial kendaraan elektrik (EV) flagship Hyundai ini melambangkan visi global Hyundai, ‘Progress for Humanity’. Kehadiran IONIQ 5 Indonesian Batik juga adalah bentuk kontribusi Hyundai dalam peringatan 50 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Hyundai IONIQ 5 Batik Indonesia

  • PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi memperkenalkan IONIQ 5 Indonesian Batik di 2023 Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD City, Tangerang.
  • Edisi spesial kendaraan listrik (EV) flagship Hyundai ini juga menandai peringatan 50 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan.
  • Mengusung motif Batik Kawung, IONIQ 5 Indonesian-Batik didesain selaras dengan visi Hyundai, Progress for Humanity, dalam menghadirkan solusi mobilitas terdepan dengan dampak sosial dan lingkungan positif.
Mr Woojune Cha, President Director Hyundai Motors Indonesia dalam Peluncuran Hyundai IONIQ 5 Indonesian-Batik

Mr Woojune Cha selaku President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan,

“Hyundai dengan bangga mempersembahkan IONIQ 5 Indonesian Batik untuk masyarakat Indonesia. Kami percaya kreativitas dan kolaborasi ini bisa menciptakan perpaduan harmonis antara tradisi dan inovasi. IONIQ 5 Indonesian Batik hadir sebagai kendaraan dengan inovasi sekaligus penghormatan terhadap nilai-nilai tradisional Tanah Air.

IONIQ 5 Indonesian Batik diciptakan khusus untuk pasar Indonesia. Maka, kami harap model ini bisa mendekatkan Hyundai dengan konsumen Indonesia dan memperkuat posisi kami sebagai pilihan EV terbaik untuk masyarakat Indonesia.”

Hyundai IONIQ 5 Batik Indonesia
Hyundai IONIQ 5 Indonesian-Batik Resmi Diperkenalkan di GIIAS 2023

Mr Bongrae Kim, Senior Designer CMF Team, Hyundai Motor Company, mengatakan,

“Saya merasa terhormat bisa terlibat dalam proyek ini yang sekaligus merayakan 50 tahun hubungan diplomatik antara Korea Selatan dan Indonesia. Hal terpenting dari desain pada model yang kita lihat hari ini adalah perpaduan antara harmonisasi dan aspek keberlanjutan IONIQ 5 yang melambangkan teknologi dan inovasi mutakhir Hyundai, dan Batik yang melambangkan tradisi dan warisan budaya Indonesia.”

Memadukan tradisi dan modernisasi dalam inovasi

Kolaborasi antara Hyundai dan-Batik Indonesia menghasilkan perpaduan yang unik, yaitu harmonisasi antara tradisi dan modernisasi melalui inovasi teknologi kendaraan yang ramah lingkungan dalam IONIQ 5. Desain IONIQ 5 yang tak lekang oleh waktu berpadu dengan detail menawan-Batik Kawung, menciptakan kombinasi yang indah nan bermakna.

Partner
IRC
Honda
FDR
Hyundai IONIQ 5 Batik Indonesia
Hyundai IONIQ 5 Indonesian Batik

Pola Batik Kawung di IONIQ 5 Indonesian Batik ditempatkan di beberapa bagian, baik eksterior dan interior. Hyundai menghiasi eksterior mobil ini dengan pola Batik Kawung berwarna abu-abu di bagian hoodroof, sisi mobil, dan pintu belakang.Hyundai IONIQ 5 Batik Indonesia

Lalu, interior mobil didominasi pola Batik Kawung berwarna abu-abu muda dan ornamen metalik berpola Batik Kawung di jok, klakson, dan sandaran lengan. Untuk makin menambah estetika interior IONIQ 5 Indonesian Batik, Hyundai mendesain pola Batik Kawung berwarna cokelat muda atau soga di sandaran lengan mobil dengan dua pilihan pola, membuatnya berbeda dibanding IONIQ 5 sebelumnya.Hyundai IONIQ 5 Batik Indonesia

Batik Kawung adalah pola-batik dari DI Yogyakarta dengan pola geometris berbentuk bundar yang mirip dengan buah kawung. Pola Batik Kawung melambangkan persatuan dan harmoni, filosofi yang sejalan dengan visi global Hyundai, Progress for Humanity, dalam mendorong hubungan erat antara manusia dan elemen di sekitarnya melalui komitmen untuk menyajikan solusi mobilitas terdepan dengan dampak sosial dan lingkungan yang positif. Lalu, warna soga khas-Batik Kawung sejak turun-temurun diproduksi secara alami dari kayu Tingi, Jambal, dan Tegeran. Warna ini menggambarkan keintiman dengan alam, kesederhanaan, dan kemanusiaan, selaras dengan desain IONIQ 5 yang menggunakan material daur ulang dan ramah lingkungan untuk berbagai komponennya.

Hyundai IONIQ 5 Batik Indonesia
Desain Interior Hyundai IONIQ 5 Indonesian-Batik 7

IONIQ 5: EV pilihan terdepan masyarakat Indonesia dengan gebrakan fitur dan teknologi 

IONIQ 5 adalah battery electric vehicle (BEV) pertama yang diproduksi massal di Indonesia, di pabrik Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) di Cikarang, Jawa Barat. Pada semester pertama tahun 2023, IONIQ 5 menduduki peringkat kelima penjualan Kategori BEV di Indonesia dengan pencapaian angka penjualan lebih dari 3,000 unit. Hyundai IONIQ 5 Batik Indonesia

Lebih lanjut, IONIQ 5 menawarkan desain futuristik dengan material ramah lingkungan, dan mobil listrik pertama yang menggunakan Electric-Global Modular Platform (E-GMP), sebuah platformdengan berbagai keunggulan yang didesain oleh Hyundai Motor Group untuk model BEV.

IONIQ 5 menawarkan keunggulan yang utuh, dari desain, teknologi, kabin, hingga fitur keamanan dan kenyamanan, untuk para pengemudi. Salah satunya adalah ruang kabin yang luas. IONIQ 5 juga mengemas berbagai fitur flagship, seperti Vehicle-to-Load (V2L) yang memungkinkan pengguna IONIQ 5 mengisi daya perangkat elektronik, seperti sepeda dan skuter elektrik, serta perlengkapan berkemah, sehingga membuat mobil ini layaknya charging station berjalan. IONIQ 5 juga dapat menempuh jarak sejauh 481 km dengan laju dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam 7,4 detik.

Untuk menjamin keamanan berkendara, Hyundai melengkapi IONIQ 5 dengan Hyundai SmartSense, sistem pemandu terkini Hyundai yang diciptakan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna saat berkendara. Hyundai SmartSense akan terus memantau sekeliling mobil demi menjaga keamanan pengendara dari berbagai ancaman saat berkendara. Berkat fitur-fitur tersebut, IONIQ 5 telah menjelma sebagai salah satu pilihan EV terdepan di Indonesia.

Desain dari Hyundai IONIQ 5 Indonesian-Batik di GIIAS 2023

Hyundai konsisten dalam berkontribusi nyata dalam memajukan ekosistem EV dengan terus membawa mobilitas terbarukan lewat EV makin dekat dengan masyarakat. Salah satu upayanya adalah dengan memperluas jaringan charging station ke lebih dari 200 titik di seluruh Indonesia.

Pada awal tahun ini, Hyundai meluncurkan Ultra Fast Charging Station tercepat di Indonesia, tepatnya di Plaza Indonesia, Jakarta. Hyundai juga akan terus memperluas jaringan pengisian dayanya di seluruh Indonesia. Pengguna EV Hyundai juga bisa mencari charging station terdekat melalui Hyundai’s official website dan aplikasi smartphone myHyundai.

Kapan ya bisa beli mobil #hyundai #ioniq5 #IONIQ5IndonesianBatik #mobillistrik #electricvehicle 

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya [archives format=html limit=5]

 

 

 

 

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.