Alasan Alex Marquez Dijatuhi Penalti 3 Grid Untuk Balap MotoGP Selanjutnya

1
1673

Alasan Alex Marquez Dijatuhi Penalti

., salam pertamax7.com, Alasan Alex Marquez Dijatuhi Penalti 3 Grid Untuk Balap MotoGP Selanjutnya

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam MotoGP Mania. 

Pembalap #MotoGP nomor start #73 @alexmarquez73 telah diberikan penalti grid tiga tempat untuk Balapan Grand Prix berikutnya di mana ia berpartisipasi karena terlalu ambisius di Tikungan 6 pada lap 1 #FrenchGP lho kenapa? Apakah karena menabrak Luca Marini? Nyatanya bukan.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Alasan Alex Marquez Dijatuhi Penalti 3 Grid Untuk Balap MotoGP Selanjutnya

Hasil MotoGP Prancis 2023 Le Mans
Kecelakaan Alex Marquez VS Luca Marini MotoGP Le Mans Prancis 2023

Berikut adalah putusan dari Shark Grand Prix The France Shark Le Mans: 12-13-14 2023
Informasi MotoGP bahwasanya pihak Panel Stewards Fim MotoGP secara resmi terkait Pemberitahuan sanksi


TA: Alex Marquez, Rider #73 dari kelas MotoGP ”

Yang terhormat,
Menurut Pasal 3.5.5 dari peraturan kejuaraan FIM Grand Prix Worid, kami mengkonfirmasi keputusan kami dengan sidang.

Partner
IRC
Honda
FDR

Motif
Pada 14* Mei 2023, 14:06:02 selama ras MotoGP ”Shark Grand Prix, Prancis pada Turn 6 Anda diamati sebagai overty ambisius manuver yang dihasilkan dengan Rider #33 yang juga mengganggu #5.

Ini melanggar instruksi spesifik yang diberikan kepada MotoGP ”pesaing dan tim, dan dianggap berkendara yang tidak bertanggung jawab yang menyebabkan bahaya bagi pesaing lain. Oleh karena itu merupakan pelanggaran Pasal 1.21.2 dari Regutasi Kejuaraan FIM Grand Prix WORTD.

Sanksi
Untuk alasan di atas, Panel FIM MotoGP Stewards telah menjatuhkan penalti 3 posisi grid untuk balapan Grand Prix berikutnya di mana pengendara berpartisipasi.* (Sesuai dengan Pasal 3.2.1 dan 3.3.2.3)

* Acara pengendara berikutnya adalah perlombaan Gran Premio d’Italia Qakley MotoGP, kecuali pengendara tidak berpartisipasi dalam ras ini dengan alasan apa pun yang terkait dengan insiden ini (sesuai dengan protokol penalti saat ini yang dikeluarkan oleh FIM MotoGP Stewards).

Penjelasan penalti
Mengikuti protokol penalti yang dikeluarkan untuk tim, tindakan ini dianggap sebagai insiden:
Menyalip dan kontak yang agresif dengan pengendara lain yang tidak berupaya ulang dalam kecelakaan tetapi menyebabkan efek buruk bagi pengendara lain.

Hak Banding
Menurut Artikel 3.4.2, 3.4.2.2 dan 3.4.2.4 dari peraturan kejuaraan FIM Grand Prix Worid, Anda memiliki hak untuk mengajukan banding terhadap keputusan panel FIM MotoGP Stewards ke FIM Banding Stewards ini.

Pernyataan banding harus dibuat dalam waktu 60 menit sejak tanggal dan waktu pemberitahuan ini, dan disertai dengan uang jaminan € 1320. Banding dapat diajukan dengan IRTA yang juga dapat mengatur jaminan pembayaran uang jaminan.


Jadi, Alex Marquez diganjar hukuman turun 3 grid di MotoGP selanjutnya bukan karena menabrak Luca Marini yang gagal menyelamatkan diri dari jatuh.

Alasan Alex Marquez Dijatuhi Penalti 3 Grid Untuk Balap MotoGP Selanjutnya
Alasan Alex Marquez Dijatuhi Penalti 3 Grid Untuk Balap MotoGP Selanjutnya

Alasan kenapa Alex Marquez dijatuhi Penalti 3 Grid: “Menyalip secara agresif dan kontak dengan pembalap lain yang tidak mengakibatkan kecelakaan tetapi menimbulkan efek buruk bagi pembalap lain.”

Aksi Alex Marquez di Lap pembuka MotoGP Prancis 2023

Jadi, penalti 3 grid kepada Alex Marquez ini atas insidennya dengan Brad Binder #33 dan Johann Zarco #5 pada Lap 1 di Tikungan 6 MotoGP Prancis 2023 Le Mans ya om.

Walhasil misal Alex Marquez di MotoGP selanjutnya ia mendapatkan pole position, maka akan start nomer 4 dan begitu seterusnya, misal Kualifikasi No 10, ia akan start dari P13 … Tetap Semangat berjuang Alex Marquez.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 

 


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.