Biaya Perawatan Suzuki Ignis : Terjangkau

1
59

Biaya Perawatan Suzuki Ignis

., salam pertamax7.com, Biaya Perawatan Suzuki Ignis : Terjangkau

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Mobil Mania. Mobil India, kualitas Dunia.

Ada info resmi dari pulau Jakarta sana, 2 Agustus 2022 berjudul Biaya Perawatan Terjangkau  Bikin City Car Suzuki Semakin Value For Money.

 Dari beragam jenis mobil penumpang yang dipasarkan di Indonesia, city car menjadi salah satu segmen yang memiliki banyak penggemar. Bukan hanya menawarkan dimensi yang kompak dan efisiensi konsumsi bahan bakar, biaya perawatan city car juga terjangkau. Ignis, sebagai contoh city car milik Suzuki, memiliki biaya perawatan cukup terjangkau. Bahkan, Suzuki memberikan jasa servis secara cuma-cuma hingga jarak tempuh 50.000 km.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Biaya Perawatan Suzuki Ignis

Mengenai hal tersebut, Pak Hariadi selaku Asst. to Service Dept. Head PT SIS, membenarkan bahwa biaya perawatan city car sangat kompetitif untuk konsumen.

“Segmen city car memang biaya perawatannya terhitung tidak mahal.  Ditambah lagi, kami di Suzuki akan memberikan jasa servis gratis untuk konsumen.

Jaringan bengkel Suzuki pun sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Jadi, memilki city car sangat menguntungkan dari segi biaya perawatan dan tentunya value for money,” ungkap Pak Hariadi.

Umumnya, ketika mobil sudah menempuh jarak 10.000 km, konsumen dapat mengganti komponen seperti filter oli dan oli mesin. Saat menempuh jarak 20.000 km, komponen yang diganti sedikit lebih banyak, yaitu busi, filter oli, oli mesin.

Partner
IRC
Honda
FDR

Pada jarak 30.000 km, hanya memerlukan penggantian filter oli dan oli mesin kembali. Selanjutnya, saat jarak tempuh mencapai 40.000 km, konsumen dapat melakukan penggantian engine coolant, filter udara, oli mesin, oli transmisi, brake fluid, busi, dan filter oli. Sedangkan pada saat perawatan 50.000 km, konsumen perlu mengganti filter oli dan oli mesin kembali saja.

Saat melakukan servis dari 10.000 km sampai 50.000 km tersebut, konsumen hanya akan dikenakan biaya penggantian komponen saja, tanpa dikenakan biaya jasa servis/perbaikan. Selama perawatan di bengkel resmi sejak 1.000 km hingga 50.000 km, setiap mobil juga dilakukan 23 item check, untuk memastikan kondisi mobil dalam keadaan baik.

Jika ditotal, biaya perawatan berkala Ignis dari periode 60.000 km hingga 100.000 km berkisar di angka 4 jutaan rupiah. Total biaya tersebut sudah termasuk biaya jasa servis dan untuk pembelian komponen yang harus diganti karena usia pakainya sudah habis, seperti oli mesin, filter oli, filter udara, busi, oli transmisi, brake fluid, dan radiator coolant. Biaya ini merupakan salah satu yang cukup terjangkau dibandingkan dengan biaya perawatan mobil pada segmentasi lain. 

Gambaran biaya perawatan di atas menjadi upaya dan komitmen Suzuki untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan terjangkau bagi konsumen, terutama dalam hal purna jual, baik untuk model city car maupun model-model lainnya. 

Untuk menunjang kemudahan perawatan mobil, Suzuki juga memiliki bengkel resmi yang tersebar di seluruh Indonesia dan menyediakan layanan Home Service, Pick Up Service, dan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA) yang dapat diakses melalui Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800. Untuk memudahkan pembelian suku cadang, Suzuki memiliki aplikasi MySuzuki dan website suzuki.co.id yang dapat diakses untuk belanja online.

Biaya Perawatan Suzuki Ignis Indonesia
Biaya Perawatan Suzuki Ignis Indonesia

Ada pemirsa yang punya Suzuki Ignis? Saya penasaran rasa City Car Made In India tersebut euy.. Katanya enak… Katanya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.