Yamaha Kembangkan Power Steering Sepeda Motor : Siap Terjun All Japan Motocross Championship

Partner Partner Pertamax7.com
Honda

Yamaha Kembangkan Power Steering

., salam pertamax7.com, Yamaha Kembangkan Power Steering Sepeda Motor : Siap Terjun All Japan Motocross Championship

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Power Steering, bukan Power Sepiring hehehe. 

Yamaha Motor Kembangkan EPS Steering Support System untuk Sepeda Motor balap dengan Electric Power Steering (EPS) untuk Ikuti All Japan Motocross Championship 2022.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Yamaha Kembangkan Power Steering Sepeda Motor

Info resmi dari IWATA, 24 Maret 2022 – Yamaha Motor Co., Ltd. (Tokyo: 7272) hari ini mengumumkan telah mengumumkan prototipe sistem pendukung kemudi EPS ( Electric Power Steering ) yang baru dikembangkan untuk sepeda motor sebagai bantuan pengendara / rider aid yang berkontribusi untuk peningkatan stabilitas dan kelincahan sepeda motor.

Untuk lebih mempercepat R&D-nya, Yamaha akan memasukkan sepeda balap yang dilengkapi dengan sistem power steering ini di Kejuaraan Motocross All Japan musim 2022.

Yamaha Kembangkan Power Steering Sepeda Motor YZ450FM YZ250F
Unit Electric Power Steering Yamaha Jepang

EPS yang baru dikembangkan Yamaha in adalah teknologi yang berada di bawah area fokus Transforming Mobility (transformasi mobilitas untuk memperluas kemungkinan manusia) dari Visi Jangka Panjang Perusahaan tentang ART for Human Possibilities.

Partner Honda
iklan gma

Yamaha Motor sedang melakukan pengembangan sistem dengan melihatnya sebagai teknologi tidak hanya untuk mengubah mobilitas untuk kesenangan, keamanan, dan kenyamanan yang lebih besar, tetapi juga sebagai salah satu yang terhubung untuk menyelesaikan masalah sosial dengan cara khas Yamaha.

Sistem pendukung kemudi EPS menggunakan teknologi sensor yang berbeda dari sistem power steering untuk mobil dan kendaraan roda empat lainnya. Memanfaatkan sensor torsi magnetostrictive memungkinkan sistem berfungsi sebagai peredam kemudi dan memberikan kemudi yang dibantu eps, sehingga berkontribusi pada stabilitas sepeda motor, meningkatkan kelincahan, mengurangi kelelahan pengendara, dan banyak lagi.

Yamaha Motor bertujuan untuk melengkapi EPS pada berbagai sepeda motor untuk memberikan kesenangan, keamanan, dan kenyamanan bersepeda motor yang lebih besar kepada berbagai pengendara.

Selanjutnya, Yamaha Factory Racing Team akan mengikuti All Japan Motocross Championship—adegan yang dipilih untuk sistem R&D dunia nyata—dengan dua YZ450FM dan YZ250F yang dilengkapi dengan EPS .

Yamaha berencana untuk menggunakan kekayaan data yang diperoleh melalui penggunaan di lingkungan yang keras yang disediakan oleh kompetisi motorcross tingkat atas untuk mempercepat pengembangan dan penyempurnaan sistem eps ini.

Yamaha Electric Power Steering (EPS) Main Features

Magnetostrictive torque sensor Electric Power Steering Yamaha

Sensor torsi magnetostriktif

Sistem ini menggunakan sensor torsi magnetostriktif, yang memiliki rekam jejak yang terbukti dengan sepeda berbantuan daya listrik YAMAHA, untuk mendeteksi torsi.

EPS berfungsi sebagai
1) peredam kemudi sekaligus memberikan

2) kemudi berbantuan bagi pengendara.

Fitur peredam kemudi menangkal gaya luar yang dikirim ke setang dari perubahan permukaan jalan dan sejenisnya dan berfungsi terutama pada kecepatan tinggi.

Kemudi yang dibantu sistem EPS ini melengkapi input stang sesuai dengan keinginan pengendara dan terutama berfungsi pada kecepatan rendah. Kedua fitur ini bersama-sama mencapai intervensi bantuan eps yang masih terasa alami bagi pengendara.

Yamaha Kembangkan Power Steering Sepeda Motor YZ450FM YZ250F
Yamaha Kembangkan Power Steering Sepeda Motor YZ450FM YZ250F

Aktuator yang ringkas dan ringan

Yamaha telah Mengembangkan motor listrik aktuator yang ringkas dan ringan (perangkat yang mengubah sinyal listrik menjadi gerakan fisik) yang mana aktuatornya ini juga cocok untuk sepeda motor yang memiliki headlamp.

Jadi penasaran rasanya power steering sepeda motor, apa pendapat pemirsa?

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

5 KOMENTAR

  1. lbh cocok psg ke nmax gen 5hanya canda , kl di psg di motor yg ada dipasaran nantinya bakal berabe kl mau ganti komstir dan aplg rusak karna usia atau kecelakaan bakal ga manusiawi harganyamahal

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.