Harga Speedometer Yamaha R15M Cuma Rp1 Jutaan, Pasang ke R15 Connected?

Partner Partner Pertamax7.com
IRC
Honda
FDR

Harga Speedometer Yamaha R15M

., salam pertamax7.com, Harga Speedometer Yamaha R15M Cuma Rp1 Jutaan, Pasang ke R15 Connected?

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Motor Terkencang di kelasnya 🏍🏍🏍

💥💥💥 Seperti yang telah diketahui bersama, Yamaha R15M Indonesia dibekali panel speedometer yang canggih bergaya Yamaha YZF-R1 dengan ragam fungsi yang keren seperti tampilan dual mode ( street dan track ) dan juga laptimer yang tidak ada di Yamaha R15 Connected. ⚡⚡⚡Lantas berapa sih harga-Speedometer Yamaha R15M itu? 😲😲😲

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Harga Speedometer Yamaha R15M

Harga Speedometer Yamaha R15M Terbaru Indonesia
Harga Speedometer Yamaha R15M Terbaru Indonesia

Langsung saja, Speedometer Yamaha R15M khusus panelnya saja dijual dengan harga Rp1.6 Juta belum termasuk dudukan/ braket. Kode part panel meter Yamaha R15M ini adalah BDJ-H3500-00 dengan nama meter assy.

Cukup terjangkau bukan harga-panel speedometer dari Yamaha YZF155D alias Yamaha R15M terbaru ini? yang menjadi pertanyaan adalah apakah Speedometer Yamaha R15M bisa dipasang di Yamaha R15 Connected? Banyak tantangan !

Saya belum pernah melihat socket/ colokan kabel body ke speedometer Yamaha R15M maupun Yamaha R15 Connected, bisa jadi bisa dicolok, namun takutnya koneksi pin berbeda.. tentu cukup berisiko misal panel speedometer konslet karena beda polaritas, atau sekalian ECUnya mati.

Partner IRC
Honda
FDR
iklan gma
Kaliper Rem depan Bybre Yamaha R15M Warna Emas

Tantangan yang kedua adalah, Speedometer Yamaha R15M Menggunakan sensor speed pada roda depan menggunakan rotor sensor .. Sementara itu, Speedometer Yamaha R15 Connected menggunakan sensor speed di mesin, praktis kabel body juga akan berbeda di antara kedua motor ini.

Tantangan yang ketiga, misal demi pasang speedometer Yamaha R15M dan niat pasang wire harness/  kabel body Yamaha R15M berkode BDJ-H2590-00 dengan harga Rp1.480.000 .. bisa jadi juga akan membutuhkan komponen lain seperti Modulator ABS, sensor Quick Shifter, kabel sensor speed roda depan belakang, rotor sensor speed roda depan dan belakang juga.

Tantangan keempat adalah, holder saklar stang kanan kiri Yamaha R15M berbeda dengan Yamaha R15 Connected, tentu perlu modal lagi.

Jika uang bukan masalah, Sejauh ini tantangan pemasangan speedometer Yamaha R15M di Yamaha R15 Connected cuma empat itu sih.. kalau ditotal misal kabel body, speedometer, modulator abs, kabel sensor speed, rotor speed, quick shifter set, holder switch, selang rem depan belakang, ECU, .. saya rasa nggak sampai Rp15 jutaan sih, ini hitungan kasar saja karena memang kemungkinan banyak sekali komponen yang ditebus hanya untuk memasang speedometer Yamaha R15M di Yamaha R15 Connected.

Apakah ada pemirsa yang punya banyak uang dan juga Yamaha R15 Connected mau bereksperimen memasang panel Speedometer Yamaha R15M di Yamaha R15 Connected kesayangan? Penasaran euy siapa tahu ada yang telah sukses mengaplikasikannya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.