Honda Dukung Penuh Pelaksanaan LKS SMK 2019 Jogja, Tingkatkan Kualitas Pendidikan Vokasi Industri

1
87

., salam pertamax7.com, Honda Dukung Penuh Pelaksanaan LKS SMK 2019 Jogja, Tingkatkan Kualitas Pendidikan Vokasi Industri

Honda Dukung Penuh Pelaksanaan LKS SMK 2019 Jogja 00 P7
Honda Dukung Penuh Pelaksanaan LKS SMK 2019 Jogja 00 P7

Info resmi dari Yogyakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) selaku produsen sepeda motor Honda di Indonesia secara konsisten terus mewujudkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi industri. Salah satunya melalui implementasi kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di 688 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mitra binaan yang tersebar di 34 provinsi yang ada di Indonesia.

Untuk memperkuat komitmen tersebut, Astra Honda Motor berkolaborasi dengan Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas mendukung penuh penyelenggaraan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK 2019. Dukungan tersebut diwujudkan dengan penyelenggaraan LKS SMK 2019 bidang Motorcycle Maintenance & Repair.

LKS SMK sendiri merupakan kompetisi tahunan antar siswa SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada SMK peserta. Di tahun 2019 ini Yogyakarta menjadi tuan rumah penyelenggaraan LKS SMK 2019 tingkat nasional tepatnya di selenggarakan di Jogja Expo Center (8-13/7).

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Honda Dukung Penuh Pelaksanaan LKS SMK

Honda Dukung Penuh Pelaksanaan LKS SMK 2019 Jogja 03 P7
Honda Dukung Penuh Pelaksanaan LKS SMK 2019 Jogja 03 P7

Pak Hery Suryo Indratno selaku Technical Service Region Head Astra Motor Yogyakarta menyatakan

“Tahun ini merupakan tahun pertama penyelenggaraan LKS SMK tingkat nasional untuk bidang Motorcycle Maintenance & Repair. Hal tersebut menjadi salah satu tonggak sejarah bagi komitmen Honda dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi industri.”  

Di tahun pertama penyelenggaraan LKS SMK bidang Motorcycle Maintenance & Repair, 33 peserta perwakilan dari berbagai provinsi di penjuru Indonesia beradu kompetensi sesuai bidangnya. Peserta tersebut merupakan siswa SMK binaan yang telah berkolaborasi dengan berbagai pelaku industri otomotif.

Untuk mencari kontestan terbaik, seluruh peserta di wajibkan untuk melalui berbagai tingkat penilaian. Mulai dari Head Cylinder AssemblySuspension AssemblyElectrical AnalysisMeasurementCam Chain Assembly, hingga Troubleshooting.

Partner
IRC
Honda
FDR

Dari hasil seluruh rangkaian penilaian, Juara 1 LKS SMK 2019 tingkat nasional diraih oleh Syahroni dari SMKN 1 Bendo Magetan – Jawa Timur, Juara 2 dan Juara 3 secara berurutan diraih oleh  Geraldy Gautama Ali dari SMKN 2 Pangkalpinang – Bangka Belitung dan Agung Rizqi Pratama dari SMK Muhammadiyah 1 Bambanglipuro – D.I.Yogyakarta.

Selain dalam bentuk lomba kompetensi dalam bidang Motorcycle Maintenance & Repair, dalam perhelatan LKS SMK 2019 Honda juga menghadirkan seminar teknologi Honda, edukasi Safety Riding, dan pameran teknologi Hybrid Honda yang saat ini produknya sudah dapat dimiliki oleh masyarakat melalui produk Honda PCX Hybrid.

Pak Hery Suryo Indratno mengungkapkan

“Kami ucapkan selamat kepada para juara. Semoga dukungan Honda terhadap pelaksanaan LKS SMK 2019 ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan vokasi industri di Yogyakarta dan Indonesia pada umumnya.”

Juara LKS SMK 2019 Otomotif Tingkat Nasional
Juara LKS SMK 2019 Otomotif Tingkat Nasional

semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.