Kolaborasi AHM dan Kemenperin Gandeng 60 SMK Vokasi di Sumatera Selatan

0
119

., .salam pertamax7.com, Kolaborasi AHM dan Kemenperin Gandeng 60 SMK Vokasi di Sumatera Selatan

Kolaborasi AHM dan Kemenperin SMK 02 P7
Kolaborasi AHM dan Kemenperin SMK 02 P7

info resmi dari Palembang – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali bermitra dengan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk semakin intensif mendorong peningkatan mutu pendidikan vokasi yang berorientasi pada kebutuhan pasar dunia industri.

Kali ini, program pendidikan vokasi industri berbasis “Link & Match” dikembangkan bersama di 60 SMK pilot projek di wilayah Sumatera bagian Selatan yang meliputi provinsi Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Bangka Belitung dan Lampung.

Upaya penguatan pendidikan vokasi oleh AHM dan Kemenperin ditandai dengan penyerahan bantuan secara simbolis 60 unit sepeda motor, 60 set Special Tools, dan Materi Ajar dari AHM kepada 60 SMK mitra binaan AHM dalam rangkaian acara Peluncuran Program Vokasi Industri wilayah Sumatera bagian Selatan yang bertempat di Palembang, Sumatera Selatan (11/5). Kemenperin juga akan membantu pengembangan sarana pendukung untuk program vokasi industri ini di SMK-SMK ini.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 AHM dan Kemenperin Gandeng 60 SMK Vokasi 

Peluncuran Program Vokasi Industri wilayah Sumatera bagian Selatan disaksikan langsung oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri BUMN Rini Soemarno serta Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Kolaborasi AHM dan Kemenperin SMK 02 P7
Deputy Head Of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin (kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan sarana pendukung program vokasi industri untuk 60 SMK wilayah Sumatera bagian Selatan (11/5). Penyerahan berlangsung di hadapan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri BUMN Rini Soemarno serta Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Kemitraan Program Vokasi Industri antara Kemenperin dengan AHM yang sudah terjalin sebanyak 6 kali sejak 2016 merupakan wujud konkret dari implementasi Instruksi Presiden No 9 tahun 2016 tentang “Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan“.

Program ini telah digulirkan di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten, Sumatera bagian Utara, serta kali ini merambah ke wilayah Sumatera bagian Selatan. Sejak 2016, total SMK pilot projek Kemenperin dan AHM telah mencapai 135 SMK.

Pak Ahmad Muhibbuddin selaku Deputy Head of Corporate Communication AHM mengatakan program penguatan pendidikan vokasi SMK ini sejalan dengan langkah AHM dalam membina 667 SMK mitra binaan yang hadir di 31 provinsi dan 260 Kabupaten/Kota.

Partner
IRC
Honda
FDR

“Selama proses belajar 3 tahun, sekolah – sekolah SMK binaan kami akan mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Astra Honda dalam bentuk teori, praktik dan magang langsung di dunia industri. Kami berharap kerjasama ini dapat semakin meningkatkan kualitas generasi muda yang kompetitif dalam bidang teknik sepeda motor,” ujar Muhibbuddin.

Sejalan dengan terbitnya nomenklatur terbaru dari Direktorat Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengenai kompetensi keahlian Teknik & Bisnis Sepeda Motor, AHM juga secara aktif fokus dalam penyusunan dan pengembangan materi pembelajaran kewirausahaan yang saat ini telah menjadi bagian dari materi pembelajaran di sekolah.

Hal ini ditujukan untuk membantu menyiapkan peserta didik yang berminat untuk berwirausaha bengkel roda dua, sehingga dapat memiliki daya saing yang kompetitif dari sisi kompetensi teknis maupun non teknis seperti manajemen usaha.

Dalam upaya peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia dari program vokasi industri ini,  AHM bersama jaringan main dealer sepeda motor Honda di seluruh Indonesia secara berkelanjutan melakukan berbagai pelatihan, sertifikasi dan uji kompetensi yang secara intensif ditujukan kepada guru produktif dan peserta didik.

Kolaborasi AHM dan Kemenperin SMK 01 P7
Kolaborasi AHM dan Kemenperin SMK 01 P7

Materi ajar pun selalu diperbaharui sesuai perkembangan teknologi dan tren usaha terkini. Proses pemantauan serta peningkatan kualitas ini diselenggarakan di Training Centre yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan penguji yang telah tersertifikasi oleh AHM.

selamat dan sukses.. ada pemirsa yang SMK juga kayak admin pertamax7.com?  SMK Bisa. semoga berguna. salam @ipanase

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.