All New Yamaha R15, “Live In The Racing Spirit”, Meluncur Bersama Maverick Vinales

53

Pertamax7.com, All New Yamaha R15, “Live In The Racing Spirit”, Meluncur Bersama Maverick Vinales

Yamaha All New R15 Racing Blue
Yamaha All New R15 Racing Blue

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan produk baru andalannya All New R15. Acara launching ini bertepatan dengan kedatangan pembalap tim Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, ke Tanah Air. Khusus Maverick Vinales didaulat sebagai brand ambassador All New R15 untuk event launching ini di Sentul International Circuit, Bogor, Senin 23 Januari 2017.

All New Yamaha R15

R15 adalah sepeda motor sport ber-fairing Yamaha yang hadir perdana pada April 2014 silam. Dalam perjalanannya, motor yang dijuluki “Baby R6” ini sudah memiliki banyak penggemar. Tercatat hingga akhir 2016, sudah ada 137 komunitas R15 di seluruh Indonesia yang tergabung dalam Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI). Banyaknya pecinta R15 jadi salah satu alasan Yamaha melakukan pengembangan sepeda motor ini lebih racy dan luxury.

Desain All New R15 mengadopsi DNA Yamaha R-Series dengan mengedepankan unsur Super Sport.  Motor ini menggunakan rangka Deltabox yang terbukti kokoh dan New Design Aluminium Rear Arm dengan bobot yang ringan. Kombinasi ini memberikan pengendalian motor yang sangat stabil, dengan weight distribution 50 : 50. Mengendarai All New R15 kini jauh lebih aerodinamis dari model sebelumnya. Desain bodi yang meruncing dan ramping semakin menyiratkan Racy image. Lampu depan dan belakang LED dilengkapi dengan lampu hazard yang membuat motor ini semakin terlihat agresif.

Pengembangan All New R15 2017 berdasarkan masukan dari komunitas R-Series yang sering melakukan touring. Atas dasar itu All New R15 kini dibekali dengan hazard lamp untuk keadaan darurat.

”Konsumen segmen sport 150cc pada umumnya menginginkan performa motor yang terbaik. Tetapi juga masih mempertimbangkan keiritan bahan bakar dan juga tampilan yang modern, agresif dan futuristik. Karena itulah kami menghadirkan All New R15 !” ungkap M.Abidin, GM After Sales Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Dari segi performa, All New R15 memiliki performa terbaik di kelasnya. Disematkannya teknologi Variable Valve Actuation (VVA), membuat tenaga mesin semakin besar tetapi sangat irit bahan bakar.

All New R15 memiliki power maksimum sebesar 14.2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.7 Nm / 8500 rpm. Dengan power dan torsi sebesar ini menjadikan All New R15 sebagai motor sport tercepat di kelasnya.

All New R15 dilengkapi fitur baru Assist & Slipper Clutch, fitur yang biasanya hanya ada pada motor besar. Dan untuk pertama kalinya diaplikasikan di motor sport kelas 150cc. Fitur Assist membuat pengoperasian kopling sangat ringan sehingga pengendara semakin nyaman ketika mengoperasikan kopling. Sedangkan fitur Slipper Clutch membuat perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi lebih cepat. Jika Anda mengendarainya akan merasa exciting dengan sangat responsifnya mesin baru ini. Perpindahan gigi dapat dilakukan dengan mudah bahkan ketika motor sedang dalam akselerasi maksimum.

Suspensi depan Up Side Down yang dipadukan dengan new rear arm dan ban tapak lebar (Front tire: 100/80-17, Rear tire: 140/70-17) membuat handling lebih sempurna dan terlihat semakin gagah. Wide Front Disc Brake ber-diameter 282 mm membuat pengereman semakin maksimal.

Saat duduk di atas motor All New R15, Anda disuguhkan pemandangan desain cockpit yang Racy dan Luxury. Tampilan speedometer full digital dilengkapi shift timing light yang akan memberi tanda kepada pengendara untuk berpindah percepatan dan bisa di-setting sesuai keinginan pengendara. Gear position untuk mengetahui posisi percepatan saat berkendara. Anda juga bisa memasukkan identitas nama Anda enam digit pada tampilan LCD speedometer. Juga beberapa fungsi lain yang membuat Multi Information Display-nya semakin informatif.

Real Super Sport feeling akan Anda rasakan setelah Anda mencobanya di jalan raya. Konsumen sangat dimanjakan dengan All New R15 yang memiliki tiga pilihan warna yaitu Racing Blue, Matte Black dan Matte Red. Kini adalah kesempatan terbaik untuk memiliki All New R15, “Live In The Racing Spirit”.

Last,,ada pemirsa yang mau beli all new yamaha YZF-R15? monggo om komentarnya

irfan-
Semoga berguna Gan
ikuti berita terbaru dan silaturahmi via
•    email : pertamax7blog@gmail.com
•    Facebook : pertamax7.wordpress.com
•    twitter : @ipanase
•    Google+ : ipanase megison
•    Intagram : pertamax7
•    nike+ : pertamax7
Wonogiri Sukses

 

53 KOMENTAR

    • R 15 new paling gedhe powernya karena menang beda cc mz….coba pure 150 cc termehek mehek ma gsx..

  1. kelebihan masing2 :
    1. R15 (Power paling besar, USD, Slipper clutch, VVA)
    2. GSX (Keyles system)
    3. CBR150 (dohc)

    • kelebihan honda dohc????
      gsx juga dohc tong..
      kelebihan honda itu di harganya, harga dan kualitas tidak sesuai!
      alias overprice!
      sbg konsumen honda sya kuciwo..

    • Menyongsong 2017…
      Vs aerox155,nmax155,tricity155,r15 155 vva,xmax 250 bentar lagi r25..
      Para sales tetangga pada melongo dan harus kerja extra keras yg selama ini ngandalkan bc bc an semata.r25 di mamfaatkan momen recal.dohc klotok di recal bubar pestanya..

    • Ngawur…yg ada mantan suzuki dan kawasaki….sekarang momen suzuki “come back” market honda sd 2017 akhir prediksi 34 % sudah bagus…

  2. Saya gak tau dimana untungnya saling memuja dan njelek2in pabrikan motor Jepang.
    Di pikiran saya, pabrikan motor itu sekarang sama2 tepuk tangan, lihat orang2 kita saling ribut toh tetap aja Jepang yang untung produknya terjual.

  3. tdk smua m.s. honda menang,noh vixion blm bs di klahin ama cb 150,,,jlub jlub,,,di larang ngeles,,,

  4. R15, Ngeri….powernya bikin ngilu
    urutan power :
    1. R15
    2. GSX
    3. CBR150 (paling kecil)

  5. Urutan Motor Sport Baru 2017 berdasarkan Power :

    1. R15 (155 cc, 14,2 Kw/10000 Rpm).
    2. GSXR (Face Lift 155 cc,……kw/……..Rpm).
    3. CBR150 (Face Lift 155 cc, …..kw/…….Rpm).

    Kelas Baru 155 cc.

    • Mewek,mbing?…di buat 155,hanya supaya lebih murah ongkos produksi nya..yg smart lah..dimana dari nmax,aerox dan r15 make cylinder head yg sama..

  6. yamaha lari dari persaingan tidak bearani head to head
    di kelas real 150cc
    terbukti mereka mengeluarkan 155cc di new r15

    • Itu bkn lari tapi strategi jitu dan brilian.
      Seperti aerox155,tricity,xmax250 dan r15 sohc vva…
      Image brand dohc yg di gadang gadang,di koar koar,di blow up dan dikasih 2 rocker arm klewer klewer …
      Jadi …apa gunanya dohc..dohc kalah power sama sohc jadul,apalagi riset r15 dohc murni dan dohc plus vva sudah selesai…bom waktu sport 150 cc.
      Pcx 153 cc vs nmax 155 cc vva beda 2 cc saja pcx lemot,esp brand payah,tdk laku kemahalan bea masuk.bangga produk luar produk sendiri di caci maki,cuman menang footstep doang…yg bagus.
      Aerox 155 ban gambot,fitur jauh menang telak dgn varioh…harga total prod aerox 17,6 juta di jual 21,8 jt masuk akal.lho varioh coba tanya ke r&d nya….overpret…
      R15 fitur bejibun baru,desain dan power mantap.bikin sales tetangga melongo…
      Ayo outbond lagi ..satukan hati,satukan rasa,jangan sampai kelain hati…
      Silahkan di caci maki…

  7. Cuma 1 kekurangan R15 yaitu warna hitam dan merah doff jelek gak kinclong bagusan warna biru kinclong mengkilap keren

  8. Bra bro bra bro…..Honda menang mitos bro…Honda cm di matic doang unggul nya…Motor laki tetep Yamaha bro…

  9. Udah ga usah ribut orang Honda.. suruh tuh bos nya Honda bikin motor 155 CC DOHC klotok klotok.. Yamaha bkn kuantitas tp kualitas bro…

  10. Beuh motor KEREN & CAKEP…

    Ngapain konsumen mikirin MS. Lagian percuma MS tinggi tp 3s nya ACAKADUT!. Servis di beres pake anak PKL, pas dicek lagi di rumah, bekas bongkar servis, pasangnya salah!! Sparepart lama.

    YAMAHA? 3s nya oke, sparepart & asesoris dimana2, memanjakan konsumen dah.. Cuma kekurangan di marketing aja.

  11. Kalo kata blog sebelah assist & slipper clutch itu ga ngaruh katanya. Kalo menurut saya justru malah kepake banget kalo upshift atau downshift. Yang ga ngaruh itu riding mode di motor kecil. Kebanyakan orang makenya langsung di sport+ aja

  12. buat nambahin power kog mesti namahin CC sih??
    GSX aja yang ccnya cuma 147.3cc bisa tembus 19hp
    lah r15 buat biar termbus 19HP mesti nambahin cc
    disini kelihataan mana kal mesin SOHC gak bisa di geber di RPM tinggi
    karena kalo dibejek sampek 13.000 rpm kaya GSX pasti jebol tu mesin new r15!!!

  13. masa nambah power mesti nambahin CC!!!
    kalo gitu caranya mocin juga bisa!!!
    wkwkwkwk!!!

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.